Eddy Gombloh Hembuskan Nafas Terakhirnya di RS Sardjito Yogyakarta

Rumah Sakit Sardjito menjadi saksi meninggalnya seorang aktor legenda Indonesia yang dikenal dengan nama Eddy Gombloh. Ia wafat pada usia 80 tahun.

Masnurdiansyah
Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:42 WIB
Eddy Gombloh Hembuskan Nafas Terakhirnya di RS Sardjito Yogyakarta
Aktor Eddy Gombloh dalam sebuah tayangan televisi (Dok.Istimewa)

SuaraCianjur.id,- Aktor legendaris Eddy Gombloh wafat pada Kamis (4/8/2022) di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta.

Almarhum meninggal di usianya genap 80 tahun. Jenazah Eddy Gombloh rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Tegal Alur, Jakarta Barat. 

Alasannya karena anggota almarhum dimakamkan juga di sana.

"Mungkin ada keluarga, entah anaknya," kata Polo, seperti yang dikutip dari suara.com. 

Baca Juga:Paksaan Pakai Hijab di Sekolah Negeri Tidak Diperbolehkan, Akademisi IAIN Ungkap Alasannya

Seperti yang diketahui, kariernya dimulai pada tahun 1971 melalui sebuah film Djembatan Emas. Aktingnya sebagai orang lugu pun membuatnya laris membintangi film di era 70 hingga 80'an.

Sejumlah film seperti Samson Betawi (1975), Inem Nyonya Besar(1977) serta banyak proyek lain, membuat namanya makin melambung. Sementara film terakhir yang dimainkan Eddy Gombloh berjudul Ekspedisi Harta Karun pada 1990.

Sebelumnya pelawak Jarwo Kuwat membenarkan kabar meninggalnya sang legenda tanah air tersebut. Namun Ia tak menyebut secara detail soal sakit yang diidap oleh Eddy Gombloh. 

Hiburan

Terkini

Susan Sameh mengaku tak akan berhenti dari dunia akting meski dirinya pernah menjadi korban pelecehan seksual. Justru sebaliknya hal seperti itu harus di lawan.

Gaya Hidup | 21:40 WIB

Polresta Bandung mengungkap kasus narkoba jaringan internasional. Polisi meringkus ketua geng motor yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran barang haram tersebut.

Berita | 20:41 WIB

Sebuah akun yang mengatasnamakan AKP Rita Yuliana memberikan klarifikasi soal hubungan bersama Ferdy Sambo. Dalam kalimat itu tertulis jika AKP Rita mengenal baik keluarga Ferdy.

Berita | 19:50 WIB

Jeratan narkotika bisa menimpa siapa saja. Tak terkecuali terhadap para penegak hukum seperti polisi. Sebagai antisipasi kepolisian resort Subang melakukan tes urin dadakan pada seluruh personelnya.

Berita | 19:45 WIB

Kasus pencurian cokelat di Alfamart berakhir dengan damai. Mariana mengaku telah menerima ganjaran dari aksinya tersebut.

Berita | 19:24 WIB

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia disambut dengan meriah dan khidmat di Kota Bandung. Lewat aksi 3 Menit untuk Indonesia, seluruh lapisan masyarakat Kota Bandung menghaturkan penghormatan tertingginya untuk tanah air tercinta

Berita | 19:10 WIB

Marcus Fernaldi Gideon memberikan harapan kepada para pemimpin Indonesia dalam HUT Kemerdekaan ke-77.

Olahraga | 19:02 WIB

Penampilan aktor Reza Rahadian di Istana Negara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 menyedot perhatian, karena tampak seperti seorang Pangeran Jawa.

Gaya Hidup | 18:30 WIB

Warga Cianjur dikejutkan dengan temuan gambar yang menempel di dinding. Gambar tersebut berupa bendera Bintang Kejora Papua. Polres Cianjur pun sedang melacak siapa pelakunya.

Berita | 18:26 WIB

Pasutri ini memberikan pengakuan soal siapa sosok Riesca Rose sebenarnya. Tudingan soal Riesca sebagai pelakor dikatakan mereka, karena pernah mengalami hal serupa seperti rumah tangga Sule.

Gaya Hidup | 18:01 WIB

Persib Bandung bertandang ke kandang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022. Tak ingin melewatkan momentum tersebut, Skuad Maung Bandung melakukan cara sederhana di dalam kereta api.

Olahraga | 16:53 WIB

Kemerdekaan Republik Indonesia tak akan bisa di raih tanpa jasa para veteran yang merupakan pahlawan bangsa. Mereka telah mengorbankan jiwa raga demi tercapainya Kemerdekaan. Di Kota Bandung, para veteran mendapat perhatian besar dari seluruh pihak.

Berita | 15:55 WIB

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-16 di Istana Negara. Kepada mereka Jokowi berjanji akan memberikan seseuatu untuk kemajuan skuad Garuda Muda.

Olahraga | 15:54 WIB

Sebuah video viral membuat netizen merinding dan terharu karena aksi kelompok Paskibra Kecamatan Larangan tetap fokus jalankan tugas menerjang genangan air yang becek.

Berita | 15:40 WIB

Komiri Pemberantasa Korupsi (KPK) akan menindaklanjuti soal laporan dugaan suap yang dilakukan oleh Ferdy Sambo ke LPSK beberapa waktu lalu.

Berita | 15:19 WIB
Tampilkan lebih banyak