Dua Nelayan Asal Indramayu Ditemukan Tim SAR dalam Keadaan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua orang nelayan KM Ilham 01 yang hilang di perairan Sindangbarang Kabupaten Cianjur dalam Keadaan Meninggal Dunia. Kedua korban ditemukan dengan jarak 8,5 kilometer ke arah timur dari titik hilang

Boby Roska
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 21:06 WIB
Dua Nelayan Asal Indramayu Ditemukan Tim SAR dalam Keadaan Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan Mengevakuasi 2 Jenazah KM Ilham 01 yang Hilang Terhempas Ombak Pantai Ciujung Cianju

SuaraCianjur.id,- Dua nelayan asal Indramayu yang hilang di Pantai Ciujung Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur yang dinyatakan hilang pada kamis (4/8/2022) kemarin, ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan.

Sebelumnya Kapal Motor (KM) Ilham 01 yang diawaki keduanya, terbalik akibat terhempas ombak pada Kamis Pukul 03.00 WIB dini hari kemarin. Setelah upaya pencarian yang intensif, keduanya berhasil ditemukan tim SAR Gabungan  terdampar di pinggir pantai dengan waktu penemuan yang berbeda.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M menyebut, Tim SAR Gabungan telah melakukan upaya pencarian terhadap korban sesuai dengan rencana operasi SAR dengan luas area pencarian 33.59 NM berdasarkan prediksi SAR Map.

"Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR.
Yakni luas area pencarian di 33.59 NM. Itu berdasar pada prediksi SAR Map ya," tutur Jumaril.

Baca Juga:Siswi Dipaksa Pakai Jilbab, Kepsek SMAN 1 Banguntapan Bisa Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Ia menambahkan, Tim SAR Gabungan menerima laporan dari Polsek Sindangbarang pada Pukul 06.30 WIB Jumat (4/8/2022) terkait penemuan dua jenazah. 

"Kita (Tim SAR Gabungan) diinformasikan oleh Polsek Sindangbarang bahwa ada warga yang telah menemukan jenazah. Posisi jenazah terdampar di Pantai Cidaun pada koordinat 7°29'14.4"S 107°14'22.9"E dengan jarak 8 KM ke arah timur dari LKP," jelas Jumaril.

Pukul 07.10 WIB, sambung Jumaril, korban pertama ditemukan dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Cidaun untuk diidentifikasi. Selanjutnya pukul 14.07 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan jenazah terdampar di Pantai Cidaun dengan jarak 8,5 KM ke arah timur dari LKP.

"Adapun korban pertama yang ditemukan yaitu atas nama Iryanto alias Uhen/Een (27) warga Jl. Pattimura, Indramayu. Lalu yang kedua atas nama Rosandi (33) nakhoda KM ILham 01, warga Pattimura, Indramayu. Almarhum dibawa ke Puskesmas Sindangbarang untuk diidentifikasi dan diserahterimakan ke pihak keluarga," tuturnya.

Sehubungan dengan telah ditemukannya kedua korban, maka Jumat (4/8/2022) Pukul 15.20 WIB operasi SAR dinyatakan selesai.

Baca Juga:Kasus Penembakan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Periksa 25 Polisi yang Tidak Profesional?

"Kedua korban telah ditemukan. Operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dalam upaya pencarian kembali ke satuannya masing-masing," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa KM Ilham 01 rute Ujung Genteng-Sindangbarang terpecah menjadi dua bagian akibat hempasan ombak di Perairan Sindangbarang pada Kamis (04/08) pukul 03.00 WIB dini hari yang membuat dua nelayan hilang.

Berita

Terkini

Susan Sameh mengaku tak akan berhenti dari dunia akting meski dirinya pernah menjadi korban pelecehan seksual. Justru sebaliknya hal seperti itu harus di lawan.

Gaya Hidup | 21:40 WIB

Marcus Fernaldi Gideon memberikan harapan kepada para pemimpin Indonesia dalam HUT Kemerdekaan ke-77.

Olahraga | 19:02 WIB

Penampilan aktor Reza Rahadian di Istana Negara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 menyedot perhatian, karena tampak seperti seorang Pangeran Jawa.

Gaya Hidup | 18:30 WIB

Warga Cianjur dikejutkan dengan temuan gambar yang menempel di dinding. Gambar tersebut berupa bendera Bintang Kejora Papua. Polres Cianjur pun sedang melacak siapa pelakunya.

Berita | 18:26 WIB

Pasutri ini memberikan pengakuan soal siapa sosok Riesca Rose sebenarnya. Tudingan soal Riesca sebagai pelakor dikatakan mereka, karena pernah mengalami hal serupa seperti rumah tangga Sule.

Gaya Hidup | 18:01 WIB

Persib Bandung bertandang ke kandang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022. Tak ingin melewatkan momentum tersebut, Skuad Maung Bandung melakukan cara sederhana di dalam kereta api.

Olahraga | 16:53 WIB

Kemerdekaan Republik Indonesia tak akan bisa di raih tanpa jasa para veteran yang merupakan pahlawan bangsa. Mereka telah mengorbankan jiwa raga demi tercapainya Kemerdekaan. Di Kota Bandung, para veteran mendapat perhatian besar dari seluruh pihak.

Berita | 15:55 WIB

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-16 di Istana Negara. Kepada mereka Jokowi berjanji akan memberikan seseuatu untuk kemajuan skuad Garuda Muda.

Olahraga | 15:54 WIB

Kevin Oh dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan dengan Gong Hyo Jin. Lalu siapakah sosok Kevin sebenarnya?

Hiburan | 15:45 WIB

Sebuah video viral membuat netizen merinding dan terharu karena aksi kelompok Paskibra Kecamatan Larangan tetap fokus jalankan tugas menerjang genangan air yang becek.

Berita | 15:40 WIB

Komiri Pemberantasa Korupsi (KPK) akan menindaklanjuti soal laporan dugaan suap yang dilakukan oleh Ferdy Sambo ke LPSK beberapa waktu lalu.

Berita | 15:19 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada Farel Prayoga setelah sukses membuat pejabat negara berjoget. Farel diminta untuk tetap fokus pada pendidikannya demi mengejar cita-cita.

Hiburan | 15:05 WIB

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di Intan Jaya Papua. Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tetap dilaksanakan.

Berita | 14:31 WIB

Pengacara Kamarudin mengungkapkan ada yang mencuri empat rekening milik Brigadir J. Begitu terkejutnya ketika mengetahui ada transaksi setelah tewasnya Brigadir J.

Berita | 13:58 WIB

Profil pembawa baki Paskibraka Nasional dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 selalu menjadi pusat perhatian. Siapa sosok yang mendapatkan tugas tersebut?

Gaya Hidup | 12:21 WIB
Tampilkan lebih banyak