KSAD Angkat Habib Luthfi Jadi Warga Kehormatan TNI Angkatan Darat

Habib Lutfi diberikan kepercayaan oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai warga kehormatan Angkatan Darat. Pengukuhan Habib Luthfi Bin Yahya ditandai dengan penyematan jaket loreng dilanjutkan penyerahan sertifikat, plakat dan merchandise dari KSAD.

Masnurdiansyah
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 21:35 WIB
KSAD Angkat Habib Luthfi Jadi Warga Kehormatan TNI Angkatan Darat
Ulama Habib Luthfi bin Yahya mengenakan jaket loreng sebagai tanda pengukuhan warga kehormatan Angkatan Darat oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Mabes AD, Jakarta, Jumat (5/8/2022). (Dispenad) (Foto Istimewa)

SuaraCianjur.Id,- Ulama Habib Luthfi bin Yahya dikukuhkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Habib Lutfi dikukuhkan sebagai warga kehormatan Angkatan Darat. Adapun dasar pengukuhan itu lantaran Habib Luthfi dianggap sebagai ulama yang telah berkontribusi untuk Indonesia.

Lokasi pengukuhan dilakukan di Aula GPH Djatikusumo Mabesad, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Menurut Dudung, TNI AD ingin memberikan teladan kepada generasi masa depan agar paham dalam kebangsaan yang militan, dan mencintai NKRI dengan toleransi yang kuat seperti perjuangan para ulama pendahulu dalam berjuang menegakkan bangsa Indonesia.

Baca Juga:Diperiksa Sebagai Tersangka, Roy Suryo Minta Kesempatan Ibadah

Pandangan terhada Habib Luthfi adalah sosok ulama besar yang telah berkontribusi kepada Indonesia. Jasanya dalam mendorong nasionalisme melalui dakwah mampu memberikan kedamaian dengan memperkuat nilai-nilai kebhinekaan Indonesia.

"Beliau ini senantiasa mengedepankan tiga pilar pemberdayaan umat yaitu agama, kebangsaan atau nasionalisme dan pertumbuhan ekonomi. Ketiganya dirangkai harmonis dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarakteristik ke-Indonesia-an yang multi etnis, " kata Dudung.

Habib Luthfi merasa senang karena TNI AD telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya sebagai warga kehormatan Angkatan Darat.

"Secara tulus saya ucapkan terima kasih atas pengukuhan ini, bukan suatu kebanggaan, tetapi merupakan suatu kepercayaan dari TNI Angkatan Darat," tutur Habib Luthfi.

Pengukuhan Habib Luthfi Bin Yahya ditandai dengan penyematan jaket loreng dilanjutkan penyerahan sertifikat, plakat dan merchandise dari KSAD. Selanjutnya acara diakhiri dengan doa dan foto bersama.

Baca Juga:MotoGP Dimulai Lagi, Fabio Quartararo Bidik Kemenangan di Silverstone Meski Sedang Kena Penalti

"Semoga dengan pengukuhan ini, saya akan menjadi perekat kekuatan-kekuatan, terutama kekuatan pertahanan nasional, " lanjut Habib Luthfi.

Sumber: Suara.com

Berita

Terkini

Susan Sameh mengaku tak akan berhenti dari dunia akting meski dirinya pernah menjadi korban pelecehan seksual. Justru sebaliknya hal seperti itu harus di lawan.

Gaya Hidup | 21:40 WIB

Marcus Fernaldi Gideon memberikan harapan kepada para pemimpin Indonesia dalam HUT Kemerdekaan ke-77.

Olahraga | 19:02 WIB

Penampilan aktor Reza Rahadian di Istana Negara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 menyedot perhatian, karena tampak seperti seorang Pangeran Jawa.

Gaya Hidup | 18:30 WIB

Warga Cianjur dikejutkan dengan temuan gambar yang menempel di dinding. Gambar tersebut berupa bendera Bintang Kejora Papua. Polres Cianjur pun sedang melacak siapa pelakunya.

Berita | 18:26 WIB

Pasutri ini memberikan pengakuan soal siapa sosok Riesca Rose sebenarnya. Tudingan soal Riesca sebagai pelakor dikatakan mereka, karena pernah mengalami hal serupa seperti rumah tangga Sule.

Gaya Hidup | 18:01 WIB

Persib Bandung bertandang ke kandang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022. Tak ingin melewatkan momentum tersebut, Skuad Maung Bandung melakukan cara sederhana di dalam kereta api.

Olahraga | 16:53 WIB

Kemerdekaan Republik Indonesia tak akan bisa di raih tanpa jasa para veteran yang merupakan pahlawan bangsa. Mereka telah mengorbankan jiwa raga demi tercapainya Kemerdekaan. Di Kota Bandung, para veteran mendapat perhatian besar dari seluruh pihak.

Berita | 15:55 WIB

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-16 di Istana Negara. Kepada mereka Jokowi berjanji akan memberikan seseuatu untuk kemajuan skuad Garuda Muda.

Olahraga | 15:54 WIB

Kevin Oh dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan dengan Gong Hyo Jin. Lalu siapakah sosok Kevin sebenarnya?

Hiburan | 15:45 WIB

Sebuah video viral membuat netizen merinding dan terharu karena aksi kelompok Paskibra Kecamatan Larangan tetap fokus jalankan tugas menerjang genangan air yang becek.

Berita | 15:40 WIB

Komiri Pemberantasa Korupsi (KPK) akan menindaklanjuti soal laporan dugaan suap yang dilakukan oleh Ferdy Sambo ke LPSK beberapa waktu lalu.

Berita | 15:19 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada Farel Prayoga setelah sukses membuat pejabat negara berjoget. Farel diminta untuk tetap fokus pada pendidikannya demi mengejar cita-cita.

Hiburan | 15:05 WIB

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di Intan Jaya Papua. Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tetap dilaksanakan.

Berita | 14:31 WIB

Pengacara Kamarudin mengungkapkan ada yang mencuri empat rekening milik Brigadir J. Begitu terkejutnya ketika mengetahui ada transaksi setelah tewasnya Brigadir J.

Berita | 13:58 WIB

Profil pembawa baki Paskibraka Nasional dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 selalu menjadi pusat perhatian. Siapa sosok yang mendapatkan tugas tersebut?

Gaya Hidup | 12:21 WIB
Tampilkan lebih banyak