Ferdy Sambo dan Anak Buahnya Dimutasi Tapi Tidak Ada Nama Kapolres Jaksel, Kemana?

Kapolri mengeluarkan STR yang berisi nama-nama yang terlibat dalam kasus kematian Brigadir J. Namun ada satu nama yang tak tertulis dalam STR tersebut, dan beberapa personel lainnya pun kini telah dilakukan pemeriksaan.

Masnurdiansyah
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 13:26 WIB
Ferdy Sambo dan Anak Buahnya Dimutasi Tapi Tidak Ada Nama Kapolres Jaksel, Kemana?
Timsus Kapolri hasil pendalaman uji balistik senjata api di rumah Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. (Suara.com/M Yasir)

SuaraCianjur.Id,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (STR) soal mutasi dengan nomor 1628/VIII/Kep/2022. STR itu dikeluarkan pada tanggal 4 Agustus 2022.

STR tersebut dikeluarkan oleh Kapolri menyusul soal kasus tewasnya Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat yang ditembak rekan semasa polisi. Nama Irjen Ferdy Sambo pun tercantum dan ikut terkena imbas. Ferdy pun secara resmi telah dicopot dari jabatan Kadiv Propam Polri.

Sejumlah anak buah Ferdy Sambo di Divisi Propam Polri juga terkena mutasi.

Mereka adalah Brigjen Hendra Kurniawan, Brigjen Benny Ali, Kombes Denny Setia Nugraha dan Kombes Agus Nur Patria. Kemudian Kompol Chuck Putranto, Kompol Baiquni Wibowo, dan AKBP Arif Rachman Arifin.

Baca Juga:Crystal Palace vs Arsenal: The Gunners Menyalak saat Curi Poin Penuh di Laga Tandang

"Yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam status proses riksa oleh Irsus Timsus," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (4/8/2022) kemarin seperti yang dikutip dari Suara.com.

Namun dari sekian nama tak tampak ada nama Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto. Seperti yang diketahui jika Budhi Herdi lebih dulu dinonaktifkan dari jabatannya terkait dengan kasus Brigadir J.

Nama anggota dari Polres Jaksel yang masuk dalam daftar mutasi hanya tertulis 2 personel saja yakni Kasatreskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Rhekynellson Soplanit dan Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jaksel AKP Rifaizal Samual.

Berikut daftar personel yang dimutasi yang tercantum dalam STR Kapolri:

1.    Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, Kadiv Propam Mabes Polri, dimutasikan sebagai Pati Yanma Mabes Polri.

Baca Juga:ASI Merupakan Imunisasi Pertama Bagi Bayi

2.    Inspektur Jenderal Syahardiantono, Wakabareskrim Polri diangkat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri.

3.    Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan Karo Paminal Div Propam Mabes Polri dimutaskkan sebagai Pati Yanma Polri.

4.    Brigjen Pol Anggoro Sukartono SIK jabatan Karo Waprof Div Propam Polri diangkat sebagai karo paminal Div Propam Polri.

5.    Kombes Pol Agus Wijayanto SIK SH MH, Sesro Waprof Div Propam Polri, diangkat jabatan baru sebagai Karo Waprof Div Propam Polri.

6.    Brigjen Pol Benny Ali SH SIK, Karo Provos Div Propam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri.

7.    Kombes Pol Gupuh Setiyono SiK MH, Kabag Yanduan Div Propam Polri diangkat sebagai jabatan baru Karo Provos Div Propam Polri.

8.    Kombes Pol Denny Setia Nugraha Nasution SIK, Sesro Paminal Div Propam Polri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.

9.    Kombes Pol Edgar Diponegoro SIK MH, Kabag Binpamropaminal Div Propam Polri diangkat sebagai Sesro Paminal Div Propam Polri.

10. Kombes Pol Agus Nur Patria SIK, Kaden A Ropaminal Div Propam Polri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.

11. AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH, Wakil Kepala Detasemen B Ropaminal Propam Polri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.

12. Kompol Paiquni Wibowo, jabatan PS. Kasubbag Riksa Baggak Etika Rowatprof Div Propam Polri dimutasi sebagai pamen Yanma Polri.

13. Kompol Chuck Putranto, PS Kasubag Audit Rowatprof Div Propam Polri dimutasi Pamen Yanma Polri.

14. AKBP Ridwan Rheky Nellson Soplanit, SH SIK Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel sebagai Pamen Yanma Polri.

15. AKP Rifaizal Samual sebagai Kanit I Satreskrim Polres Metro Jaksel Polda Metro Jaya dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri.

Berita

Terkini

Susan Sameh mengaku tak akan berhenti dari dunia akting meski dirinya pernah menjadi korban pelecehan seksual. Justru sebaliknya hal seperti itu harus di lawan.

Gaya Hidup | 21:40 WIB

Marcus Fernaldi Gideon memberikan harapan kepada para pemimpin Indonesia dalam HUT Kemerdekaan ke-77.

Olahraga | 19:02 WIB

Penampilan aktor Reza Rahadian di Istana Negara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 menyedot perhatian, karena tampak seperti seorang Pangeran Jawa.

Gaya Hidup | 18:30 WIB

Warga Cianjur dikejutkan dengan temuan gambar yang menempel di dinding. Gambar tersebut berupa bendera Bintang Kejora Papua. Polres Cianjur pun sedang melacak siapa pelakunya.

Berita | 18:26 WIB

Pasutri ini memberikan pengakuan soal siapa sosok Riesca Rose sebenarnya. Tudingan soal Riesca sebagai pelakor dikatakan mereka, karena pernah mengalami hal serupa seperti rumah tangga Sule.

Gaya Hidup | 18:01 WIB

Persib Bandung bertandang ke kandang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022. Tak ingin melewatkan momentum tersebut, Skuad Maung Bandung melakukan cara sederhana di dalam kereta api.

Olahraga | 16:53 WIB

Kemerdekaan Republik Indonesia tak akan bisa di raih tanpa jasa para veteran yang merupakan pahlawan bangsa. Mereka telah mengorbankan jiwa raga demi tercapainya Kemerdekaan. Di Kota Bandung, para veteran mendapat perhatian besar dari seluruh pihak.

Berita | 15:55 WIB

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-16 di Istana Negara. Kepada mereka Jokowi berjanji akan memberikan seseuatu untuk kemajuan skuad Garuda Muda.

Olahraga | 15:54 WIB

Kevin Oh dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan dengan Gong Hyo Jin. Lalu siapakah sosok Kevin sebenarnya?

Hiburan | 15:45 WIB

Sebuah video viral membuat netizen merinding dan terharu karena aksi kelompok Paskibra Kecamatan Larangan tetap fokus jalankan tugas menerjang genangan air yang becek.

Berita | 15:40 WIB

Komiri Pemberantasa Korupsi (KPK) akan menindaklanjuti soal laporan dugaan suap yang dilakukan oleh Ferdy Sambo ke LPSK beberapa waktu lalu.

Berita | 15:19 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada Farel Prayoga setelah sukses membuat pejabat negara berjoget. Farel diminta untuk tetap fokus pada pendidikannya demi mengejar cita-cita.

Hiburan | 15:05 WIB

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di Intan Jaya Papua. Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tetap dilaksanakan.

Berita | 14:31 WIB

Pengacara Kamarudin mengungkapkan ada yang mencuri empat rekening milik Brigadir J. Begitu terkejutnya ketika mengetahui ada transaksi setelah tewasnya Brigadir J.

Berita | 13:58 WIB

Profil pembawa baki Paskibraka Nasional dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 selalu menjadi pusat perhatian. Siapa sosok yang mendapatkan tugas tersebut?

Gaya Hidup | 12:21 WIB
Tampilkan lebih banyak