Keren! Rumah Amal Salman Gelar "Salman Techno Fest" Sahabat Difabel

Rumah Amal Salman yang kerap berinteraksi dengan masyarakat, menjadi penghubung antara para inovator dengan masyarakat untuk memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan sosial yang dihadapi. Karenakan Rumah Amal Salman menggelar pameran teknologi khususnya bagi difabel

Boby Roska
Minggu, 21 Agustus 2022 | 17:10 WIB
Keren! Rumah Amal Salman Gelar "Salman Techno Fest" Sahabat Difabel
Yayat, seorang difabel tengah mencoba inovasi techno hand yang digelar Rumah Amal Salman (suara cianjur)

SuaraCianjur.id,- Turut memeriahkan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) pada 10 Agustus 2022 lalu, Rumah Amal Salman menggelar event teknologi bertajuk "Salman Techno Fest" di kawasan Masjid Salman ITB Kota Bandung.

"Event teknologi ini bertajuk inovation for society dan menjadi kegiatan perdana yang dilakukan Rumah Amal Salman," ujar Direktur Rumah Amal Salman, Agis Nurholis Minggu (21/8/2022).

Rumah Amal Salman menjadi penghubung antara inovator dengan masyarakat untuk memberikan solusi dari beragam permasalahan sosial yang ada.

"Tak banyak ya lembaga zakat yang mau bergerak di bidang teknologi. Sepertinya Rumah Amal Salman ini jadi perintis yang mengembangkan program teknologi untuk kemanusiaan," kata Agis.

Baca Juga:Video Viral Maba Unhas Non-Binary Diusir dari Kelas, Apa Itu Non-Biner?

Sementara itu, Ketua Pelaksana Salman Techno Fest, Abdul Aziz menyampaikan pihaknya telah banyak menghasilkan inovasi teknologi berkat kolaborasi Rumah Amal Salman dengan para inovator.

"Kita alhamdulillah terus mengembangkan teknologi ramah difabel seperti ini ya. Tentunya ini kolaborasi dengan para inovator dari para dosen ITB. Event Salman Techno Fest ini sangat bermanfaat bagi para difabel," tutur Azis.

"Teman-teman difabel bisa mengenakan kaki dan tangan prostetik, dan secara langsung juga bisa menunjukkan cara pengoperasiannya pada para pengunjung," imbuh Azis.

Pada event Salman Techno Fest ini, diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya Exhibition, lomba gagasan inovasi, mini workshop sampai penampilan bakat sahabat difabel.

"Yang kita tampilkan banyak ya ada ventilator, lalu mesin ATM beras, community shelter, internet of thing untuk mengukur berat dan suhu hewan kurban dan masih banyak lagi," ujarnya.

Baca Juga:Stadion GBLA dan JIS Jadi Lokasi Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Semoga dengan event ini, lanjut Azis, dapat memberi kebermanfaatan bagi para sahabat difabel terutama menambah rasa percaya diri ketika berada di masyarakat luas.

Berita

Terkini

Ada tiga kategori yang masuk Kawasan Rawan Bencana, jika terjadi erupsi di Gunung Semeru. Diantaranya Kawasan Rawan Bencana III, Kawasan Rawan Bencana II, dan Kawasan Rawan Bencana I.

Berita | 16:26 WIB

Pasangan Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim Alhami memutuskan untuk berpisah setelah dua hari melangsungkan pernikahan. Sementara Denise Chariesta unggah foto sensasionalnya di media sosial saat dirinya melakukan prosesi melukat.

Berita | 15:59 WIB

Kedua eks Menteri tersebut saling menanyakan kebenaran 100 pulau di Maluku yang berencana akan dilelang pihak swasta.

Berita | 14:53 WIB

Ratu Rizky Nabila resmi bercerai dari Ibrahim Alhami setelah 3 hari menikah, selain mengaku mencintai pria lain, sang artis turut membongkar sifat asli Ibrahim Alhami.

Berita | 14:24 WIB

Dalam video unggahannya disebutkan jika muntahan awas panas Gunung Semeru telah sampai di permukiman warga.

Berita | 14:14 WIB

Penyanyi Ratu Rizky Nabila menghebohkan publik usai meminta bercerai dari sang suami yang baru dinikahinya 2 hari. Kepincut pria lain jadi alasannya.

Berita | 13:39 WIB

Rizky Billar kembali gegerkan dengan pengakuannya soal penghkhianatan, sementar Denise Chariesta mengungkapkan alasan utama mengapa dirinya mau jadi wanita simpanan RD.

Berita | 13:11 WIB

Geram dengan tingkah Pinkan Mambo, Iis Dahlia berikan pernyataan menohon untuk Pinkan dalam salah satu acara televisi.

Berita | 12:42 WIB

Inilah cara yang disarankan dr. Zaidul Akbar untuk menjaga bakteri baik di dalam tubuh.

Berita | 12:14 WIB

Ada lima jenis STB yang dipasarkan dan disediakan penyedia layanan TV dan internet.

Hiburan | 12:09 WIB

"...Mohon maaf, mungkin jabatan parkir saja lah gitu ya."

Metropolitan | 19:23 WIB

"Ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah, namun tidak disengaja galah tersebut mengenai sarang lebah..."

Metropolitan | 18:56 WIB

Ia menilai tugas Heru saat ini terlalu banyak dan akan sulit diselesaikan sendiri.

Metropolitan | 17:20 WIB

"Nahas seorang tukang parkir yang dikabarkan memunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau dan menyelamatkan diri."

Metropolitan | 16:26 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

Ratu Rizky Nabila baru menikah selama dua hari dengan Ibrahim Alhami sebelum akhirnya cerai.

Gosip | 20:45 WIB

Kaesang Pangarep ternyata belum mau meninggalkan pekerjaan meski pernikahan dengan Erina Gudono tinggal hitungan hari.

Gosip | 20:17 WIB

Suami Ayu Dewi diduga sebagai pria yang selama ini dibahas Denise Chariestan dan pernah punya hubungan dengannya.

Gosip | 19:52 WIB

Uya Kuya berpesan kepada Denise Chariesta untuk menjalani kehidupan yang baik, bukan mengumbar aib orang lain.

Gosip | 19:35 WIB

Brie putri Acha Septriasa siap-siap jadi kakak nih!

Gosip | 19:25 WIB
Tampilkan lebih banyak