Saat Raja Brunei Darussalam Terpukau oleh 2 Hafiz Difabel Asal Indonesia

Kedua haifz Alquran asal Indonesia menjadi bintang tamu pada acara Musabaqah Membaca Al-Quran yang digelar negara tersebut, hingga membuat Sultan Hassanal Bolkiah kagum.

Masnurdiansyah
Sabtu, 03 September 2022 | 10:26 WIB
Saat Raja Brunei Darussalam Terpukau oleh 2 Hafiz Difabel Asal Indonesia
Dua haif asal Indonesia diundang hadir ke Brunei Darussalam acara Musabaqah Membaca Al-Quran. (Foto Istimewa / Kemenlu RI)

SuaraCianjur.id- Raja Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah beserta keluarga kerajaan dan para duta besar negara-negara sahabat, dibuat terpukau oleh Dua hafiz muda berkebutuhan khusus dari Indonesia.

Hal itu diungkapkan Dubes RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko. Kedua haifz Alquran itu datang sebagai bintang tamu pada acara Musabaqah Membaca Al-Quran yang digelar di negara tersebut.

“Sangat membanggakan hafiz muda berkebutuhan khusus penghafal Al Quran dari Indonesia sebagai bintang tamu pada Musabaqah Membaca Al Quran di Brunei, dan membacakan ayat-ayat Al Quran di hadapan Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam, Haji Hassanal Bolkiah,“ terang Sujatmiko dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/9/2022).

Hafiz Quran asala Indonesia itu bernaa Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian (12) dan Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan (14). Mereka berdua diundang ke Brunei untuk memerihakan Musabaqah Membaca Al Quran Peringkat Akhir Brunei Darussalam.

Baca Juga:dr.Zaidul Akbar Bongkar Rahasia Tempe Mentah yang Cocok Buat Menu Sarapan dan Sehat

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung International Convention Center, Bandar Seri Begawan, pada hari Rabu (1/9/2022) kemarin.

Sungguh luar biasa, meski menderita lumpuh otak, Muhammad seorang haifz asal Mataram, itu mampu menghafal semua ayat Al1uran dengan terjemahannya. Demikian juga dengan Nur, seorang tunanetra yang berasal dari Tangerang.

Acara final dengan tema “Bertemankan Al-Qur’an Sepanjang Zaman” berlangsung pada 30 Agustus-1 September. Dibuka langsung oleh Putra Mahkota Haji Al-Muhtadee Billah dan ditutup oleh Sultan Hassanal Bolkiah.

Hiburan

Terkini

Netizen kembali ramai membahas isu perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Mimi Bayuh yang tidak lain adalah asisten keuangannya. Isu tersebut berkembang setelah Raffi Ahmad dikabarkan tengah merayakan hari ulang tahun Mimi Bayuh di Bali.

Berita | 19:22 WIB

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengungkapkan agar mencermati sumber yang benar.

Berita | 18:50 WIB

Bela Arawinda Kirana, Jefri Nichol sampai adu argumen dengan warganet dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

Berita | 18:42 WIB

Isu perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Mimi Bayuh kembali menjadi perbincangan publik di media sosial. Beginilah keterangan yang disampaikan oleh asisten pribadi Raffi Ahmad.

Berita | 18:09 WIB

Denise Chariesta mengaku berat jodoh setelah ebrkoar-koar menjadi selingkuhan RD. Ia sampai melukat menggunakan 570 air suci untuk bersihkan dosanya.

Berita | 16:30 WIB

Ada tiga kategori yang masuk Kawasan Rawan Bencana, jika terjadi erupsi di Gunung Semeru. Diantaranya Kawasan Rawan Bencana III, Kawasan Rawan Bencana II, dan Kawasan Rawan Bencana I.

Berita | 16:26 WIB

Pasangan Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim Alhami memutuskan untuk berpisah setelah dua hari melangsungkan pernikahan. Sementara Denise Chariesta unggah foto sensasionalnya di media sosial saat dirinya melakukan prosesi melukat.

Berita | 15:59 WIB

Kedua eks Menteri tersebut saling menanyakan kebenaran 100 pulau di Maluku yang berencana akan dilelang pihak swasta.

Berita | 14:53 WIB

Ratu Rizky Nabila resmi bercerai dari Ibrahim Alhami setelah 3 hari menikah, selain mengaku mencintai pria lain, sang artis turut membongkar sifat asli Ibrahim Alhami.

Berita | 14:24 WIB

Dalam video unggahannya disebutkan jika muntahan awas panas Gunung Semeru telah sampai di permukiman warga.

Berita | 14:14 WIB

"...Mohon maaf, mungkin jabatan parkir saja lah gitu ya."

Metropolitan | 19:23 WIB

"Ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah, namun tidak disengaja galah tersebut mengenai sarang lebah..."

Metropolitan | 18:56 WIB

Ia menilai tugas Heru saat ini terlalu banyak dan akan sulit diselesaikan sendiri.

Metropolitan | 17:20 WIB

"Nahas seorang tukang parkir yang dikabarkan memunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau dan menyelamatkan diri."

Metropolitan | 16:26 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengungkap kehidupannya yang kurang menyenangkan dari istana Inggris di serial Netflix terbaru.

Gosip | 23:15 WIB

Gritte Agatha mengenang masa-masa awal perjalanan karir di industri hiburan Tanah Air.

Gosip | 22:50 WIB

Dari model, selebgram, hingga artis peran, intip penampilan Erika Carlina yang eksotis nan seksi.

Gosip | 21:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru menikah selama dua hari dengan Ibrahim Alhami sebelum akhirnya cerai.

Gosip | 20:45 WIB

Kaesang Pangarep ternyata belum mau meninggalkan pekerjaan meski pernikahan dengan Erina Gudono tinggal hitungan hari.

Gosip | 20:17 WIB
Tampilkan lebih banyak