Terancam Hukuman Mati di Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Masih Berupaya Melawan dengan Cara Ini

Ferdy Sambo dinilai masih berupaya untuk melakukan perlawanan dalam kasus pembunuhan Brigadir J dengan cara sendiri. Hal itu disampaikan oleh Penasehat Kapolri, Prof Muradi dalam sebuah tayangan Youtube.

Masnurdiansyah
Jum'at, 16 September 2022 | 11:09 WIB
Terancam Hukuman Mati di Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Masih Berupaya Melawan dengan Cara Ini
Peran Bharada E digantikan dalam proses rekonstruksi saat berhadapan dengan Ferdy Sambo

SuaraCianjur.id- Disinyalir dalang pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih berupaya untuk melakukan perlawanan dalam kasus yang menjeratnya.

Analisis itu diutarakan oleh Penasehat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bidang Keamanan dan Politik, Prof. Muradi.

Menurutnya, ada salah satu upaya Sambo dalam upaya perlawanan dalam kasus ini adalah dari pengakuan yang disampaikan olehnya. Ia bersikeras menyatakan tidak turut serta melakukan penembakan.

"Kalau saya implisit menangkapnya upaya perlawanan masih ada untuk mengatakan saya tidak melakukan itu (penembakan)," terang melansir dari acara Back To BDM yang disaksikan di akun Youtube harian Kompas, dilihat Jumat (16/9/2022).

Baca Juga:Kejaksaan Dibayar Kontan Bebaskan Ferdy Sambo Bikin Murka, 2 Akun Youtube akan Berurusan dengan Polisi

Padahal seperti yang diketahui, berdasarkan dari oengakuan tersangka lainnya yakni Bharada E, kalau Sambo ikut serta melakukan penembakan terhadap Brigadir J.

Kendati Ferdy Sambo telah membantah dan mengkalim dirinya tidak melakukan penembakan, namun menurut Muradi pihak penyidik telah memiliki beberapa buktitentang kasus ini.

Pihak penyidik hanya tinggal melakukan pencocokan antara apa yang dimiliki kepolisian dengan keterangan yang telah didapatkan dalam kasus ini.

Bahkan Prof. Muradi juga memperkirakan jika Ferdy Sambo akan mendapatkan hukuman bui paling minimal selama 20 tahun.

“Kalau dilihat dari pelaku utama antara Sambo dan empat orang ini yah (tersangka) kalau untuk Sambo sendiri pasal berlapis kalau dikalkulasi minimal 20 tahun (penjara) atau seumur hidup dan atau hukuman mati,” terang Muradi.  

Baca Juga:Bjorka Tertawakan Pemerintah Tangkap Pemuda Madiun Diduga Sosoknya, Sindir Pemberi Informasi Salah: Ini Adalah Dosamu

Seperti yang diketahui, Ferdy Sambo dijerat pasal berlapis soal pembunuhan berencana sekaligus menjadi tersangka dalam perkara obstruction of justice atau menghalang-halangi penyidikan.

Penasehat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bidang Keamanan dan Politik, Prof. Muradi dalam program  Back to BDM di Youtube Harian Kompas [Foto Istimewa/ Tangkapan Layar Youtube]
Penasehat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bidang Keamanan dan Politik, Prof. Muradi dalam program Back to BDM di Youtube Harian Kompas (sumber: Foto Istimewa/ Tangkapan Layar Youtube)

Lima tersangka sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, Kuwat Maruf, dan Putri Candrawathi.

Perlu diingat kembali jika kepolisian telah menyatakan dalam kasus ini tidak ada insiden tembak menambak yang melibatkan Bharada e dan brigadir J. Ferdy Sambo telah mengakui kalau dirinya memberikan perintah kepada Bharada E untuk menembak Brigadir J, saat berada di rumah dinasnya Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) lalu.

Untuk menciptakan kesan sudah terjadi baku tembak, Ferdy menembak dinding-dinding rumah dengan menggunakan pistol milik Brigadir J.

Dari pengakuan Bharada E sendiri, pada saat itu Sambo diduga turut melepaskan tembakan ke arah Brigadir J, yang sudah tergeletak bersimbah darah.

Sumber: Youtube 

Berita

Terkini

Ada tiga kategori yang masuk Kawasan Rawan Bencana, jika terjadi erupsi di Gunung Semeru. Diantaranya Kawasan Rawan Bencana III, Kawasan Rawan Bencana II, dan Kawasan Rawan Bencana I.

Berita | 16:26 WIB

Pasangan Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim Alhami memutuskan untuk berpisah setelah dua hari melangsungkan pernikahan. Sementara Denise Chariesta unggah foto sensasionalnya di media sosial saat dirinya melakukan prosesi melukat.

Berita | 15:59 WIB

Kedua eks Menteri tersebut saling menanyakan kebenaran 100 pulau di Maluku yang berencana akan dilelang pihak swasta.

Berita | 14:53 WIB

Ratu Rizky Nabila resmi bercerai dari Ibrahim Alhami setelah 3 hari menikah, selain mengaku mencintai pria lain, sang artis turut membongkar sifat asli Ibrahim Alhami.

Berita | 14:24 WIB

Dalam video unggahannya disebutkan jika muntahan awas panas Gunung Semeru telah sampai di permukiman warga.

Berita | 14:14 WIB

Penyanyi Ratu Rizky Nabila menghebohkan publik usai meminta bercerai dari sang suami yang baru dinikahinya 2 hari. Kepincut pria lain jadi alasannya.

Berita | 13:39 WIB

Rizky Billar kembali gegerkan dengan pengakuannya soal penghkhianatan, sementar Denise Chariesta mengungkapkan alasan utama mengapa dirinya mau jadi wanita simpanan RD.

Berita | 13:11 WIB

Geram dengan tingkah Pinkan Mambo, Iis Dahlia berikan pernyataan menohon untuk Pinkan dalam salah satu acara televisi.

Berita | 12:42 WIB

Inilah cara yang disarankan dr. Zaidul Akbar untuk menjaga bakteri baik di dalam tubuh.

Berita | 12:14 WIB

Ada lima jenis STB yang dipasarkan dan disediakan penyedia layanan TV dan internet.

Hiburan | 12:09 WIB

"...Mohon maaf, mungkin jabatan parkir saja lah gitu ya."

Metropolitan | 19:23 WIB

"Ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah, namun tidak disengaja galah tersebut mengenai sarang lebah..."

Metropolitan | 18:56 WIB

Ia menilai tugas Heru saat ini terlalu banyak dan akan sulit diselesaikan sendiri.

Metropolitan | 17:20 WIB

"Nahas seorang tukang parkir yang dikabarkan memunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau dan menyelamatkan diri."

Metropolitan | 16:26 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

Dari model, selebgram, hingga artis peran, intip penampilan Erika Carlina yang eksotis nan seksi.

Gosip | 21:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru menikah selama dua hari dengan Ibrahim Alhami sebelum akhirnya cerai.

Gosip | 20:45 WIB

Kaesang Pangarep ternyata belum mau meninggalkan pekerjaan meski pernikahan dengan Erina Gudono tinggal hitungan hari.

Gosip | 20:17 WIB

Suami Ayu Dewi diduga sebagai pria yang selama ini dibahas Denise Chariestan dan pernah punya hubungan dengannya.

Gosip | 19:52 WIB

Uya Kuya berpesan kepada Denise Chariesta untuk menjalani kehidupan yang baik, bukan mengumbar aib orang lain.

Gosip | 19:35 WIB
Tampilkan lebih banyak