Cerita Merinding Daniel Mananta Dibalik Interview UAS, Pertanyaan di Bawah Sadar Digiring Dalam Lindungan Tuhan

Pengakuan Daniel Mananta ketika melakukan interview kepada Ustadz Abdul Somad turut dibongkar olehnya. Dalam kondisinya yang sedang terkena tipes segala sumber pertanyaan yang muncul seolah bukan dari dirinya.

Masnurdiansyah
Sabtu, 19 November 2022 | 07:50 WIB
Cerita Merinding Daniel Mananta Dibalik Interview UAS, Pertanyaan di Bawah Sadar Digiring Dalam Lindungan Tuhan
VJ Daniel Mananta menceritakan kisah ketika mengundang UAS ke podcast miliknya. Semua pertanyaan yang keluar bukan dari dirinya yang profesional. (Foto Tangkapan Layar Youtube Kasisolusi)

SuaraCianjur.id- Kedatangan VJ Daniel Mananta bersama istrinya ke Kota Pekanbaru, Riau untuk bertemu dengan Ustadz Abdul Somad (UAS) mengejutkan publik.

Banyak publik yang tak menyangka kedekatan Daniel dengan UAS, pasca hadir dalam podcastnya beberapa waktu lalu.

Kedatangan Daniel ke Pekanbaru, untuk memenuhi undangan dari UAS. Respon positif dari podcastnya bersama Ustadz kondang itu, memberikan dampak yang luar biasa.

Netizen menaruh simpati terhadap Daniel ketika terlibat perbincangan intim bersama UAS. Seolah sosok Daniel yang berbicara dengan UAS bukanlah dirinya.

Baca Juga:Gegara Bau Badan Mahasiswa, Kampus Ini Keluarkan Pedoman Menjaga Wangi Tubuh

Yang membuat merinding, soal cerita dibalik layar Daniel Mananta yang tergerak mengundang UAS ke podcastnya.

Seperti diketahui, Ustadz Abdul Somad pernah ditolak ketika akan masuk ke Singapura, dengan alasan yang berbagai macam. Melihat hal itu, Daniel keras hatinya untuk membawa UAS ke meja podacast.

Dalam video YouTube Kasisolusi yang dilihat pada hari Sabtu (19/11/2022), Daniel Mananta membeberkan ceritanya, yang membuat dua orang lainnya merinding.

Sedihnya Daniel Mananta melihat berita UAS yang ditolak masuk ke Singapura bersama keluarganya, membuat dorongan secara lahiriah.

"Prosesnya menarik banget, suara yang sama dalam hati gue ketika gue melihat Ustadz Abdul Somad ditolak masuk ke Singapura. Hati gue merasa sedih dan gue pengen ngobrol sama beliau," ungkap Daniel dalam podcast itu.

Baca Juga:Apakah Daniel Mananta Jadi Mualaf? Ini Jawabannya

“Ketika dihati gua ada gerakan ke Ustadz Abdul Somad, gue nurut seperti yang gue lakuin sebelumnya yang udah gue certain tadi, dan gue nurut,” lanjut Daniel.

Daniel mananta tak pernah kenal dengan UAS sebelumnya. Hatinya ingin bertemu dengan sosok UAS. Dia mencoba menghubungi Ustadz terkenal Indonesia itu, melalui beberapa rekanannya.

Daniel Mananta Sakit Tipes

Momen Daniel Mananta ketika datang ke Pekanbaru untuk bertemu dengan Ustadz Abdul Somad. [Foto: Dok Instagram ustadzabdulsomad_official]
Momen Daniel Mananta ketika datang ke Pekanbaru untuk bertemu dengan Ustadz Abdul Somad. (sumber: Foto: Dok Instagram ustadzabdulsomad_official)

Daniel mengaku sempat meminta bantuan kepada salah satu rekannya yang berprofesi sama sebagai VJ. Namun sayang kalau rekannya itu, punya masalah dalam membalas pesan. Lantas Daniel meminta bantuan ke Ahmad Dhani dan Hadad Alwi, yang pernah hadir ke podcastnya.

Daniel mengatakan dia mendapatkan kontak sahabat dari UAS. Niatnya untuk mengundang Ustadz Abdul Somad ke podcastnya turut dijelaska. Kata Daniel, UAS yang mendengar kabar itu menyambut baik niatnya, dan bersedia hadir.

Kesanggupan UAS dan pencocokan jadwal sudah disiapkan. Hingga tiba waktunya cerita Daniel membuat kejutan. Ia mengaku saat berbincang bersama UAS, dirinya dalam kondisi sakit.

“Itu hari kedua gua kena tipes. Jadi hari pertama ketika gua kena tipes gua berdoa sama tuhan apakah selama ini gua salah mendengar hati gua. Apakah gua pegen harus reach out ke UAS atau sebenanrya gua gak. Pengen reach out ke UAS,” jelas Daniel.

Daniel menyangka sakitnya itu cara Tuhan untuk menggagalkan obrolan bersama UAS dengan cara sakit. Daniel Mananta pun kemudian melakukan tes Covid-19, dan hasilnya negatif.

“Kalau hasilnya positif gua cancel semuanya, batalin karena gua nurut sama Tuhan, ternyata gua negatif. Gua harus tetap interview (UAS). Paginya sebelum interview UAS gua infus vitamin C, banyak lah supaya bisa seger,” terang Daniel.

Dalam Lindungan Tuhan

Daniel Mananta ketika berbincang dengan Ustadz Abdul Somad dalam kondisi sakit. Semua pertanyaan yang terlontar seolah seperti bisikan dari Tuhan. [Foto: Tangkapan Layar Podcast Daniel Tetangga Kami]
Daniel Mananta ketika berbincang dengan Ustadz Abdul Somad dalam kondisi sakit. Semua pertanyaan yang terlontar seolah seperti bisikan dari Tuhan. (sumber: Foto: Tangkapan Layar Podcast Daniel Tetangga Kami)

Daniel Mananta ingin tampil profesional di depan UAS. Saat berbincang itu dia mengaku tak fokus sama sekali, dan tak tahu harus menanyakan apa. Karena secara tiba-tiba badan Daniel berkeringat dingin.

“Jadi yang kalian lihat interview sama UAS gua blank separah-parahnya. Ada satu momen ketika UAS lagi cerita, ini kenapa keringat gua dingin banget. Ini tangan dingin kerasa kesemutan. Habis itu dia cerita tiba-tiba diem,” terang Daniel.

Daniel bingung untuk memberikan pertanyaan berikutnya. Spontan dia langsung melontarkan pertanyaan, yang dilakukan tanpa sadar. Daniel seolah berbincang bukan sebagai dirinya sendiri, namun ada yang mengarahkan.

Daniel Mananta ketika ikut dalam kajian Ustadz Abdul Somad di waktu subuh. [Foto: Instagram Ustadz Abdul Somad]
Daniel Mananta ketika ikut dalam kajian Ustadz Abdul Somad di waktu subuh. (sumber: Foto: Instagram Ustadz Abdul Somad)

Daniel merasa saat itu bukanlah dirinya, karena Ia menilai tidak bisa memberikan pertanyaan yang menjadi pembahasan bersama UAS.

“Gua langsung ngomong dan itu ngomong semua pertanyaan yang gua tanyakan ke UAS menurut gua itu sumbernya bukan dari gua. Karena Daniel Mananta yang profesional tidak akan mungkin bisa come up dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut,” ungkap mantan presenter Indonesia Idol itu, hingga membuat terdiam. 

“Menurut gue itu semua merupakan rencana dari Tuhan ketika gua ngomong adahal otak gua itu lagi blank banget, tapi semua satu jam lebih obrolan kita udah dalam lindungan Tuhan,” jelas Daniel. (*)

Sumber: Youtube Kasisolusi

Hiburan

Terkini

Netizen kembali ramai membahas isu perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Mimi Bayuh yang tidak lain adalah asisten keuangannya. Isu tersebut berkembang setelah Raffi Ahmad dikabarkan tengah merayakan hari ulang tahun Mimi Bayuh di Bali.

Berita | 19:22 WIB

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengungkapkan agar mencermati sumber yang benar.

Berita | 18:50 WIB

Bela Arawinda Kirana, Jefri Nichol sampai adu argumen dengan warganet dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

Berita | 18:42 WIB

Isu perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Mimi Bayuh kembali menjadi perbincangan publik di media sosial. Beginilah keterangan yang disampaikan oleh asisten pribadi Raffi Ahmad.

Berita | 18:09 WIB

Denise Chariesta mengaku berat jodoh setelah ebrkoar-koar menjadi selingkuhan RD. Ia sampai melukat menggunakan 570 air suci untuk bersihkan dosanya.

Berita | 16:30 WIB

Ada tiga kategori yang masuk Kawasan Rawan Bencana, jika terjadi erupsi di Gunung Semeru. Diantaranya Kawasan Rawan Bencana III, Kawasan Rawan Bencana II, dan Kawasan Rawan Bencana I.

Berita | 16:26 WIB

Pasangan Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim Alhami memutuskan untuk berpisah setelah dua hari melangsungkan pernikahan. Sementara Denise Chariesta unggah foto sensasionalnya di media sosial saat dirinya melakukan prosesi melukat.

Berita | 15:59 WIB

Kedua eks Menteri tersebut saling menanyakan kebenaran 100 pulau di Maluku yang berencana akan dilelang pihak swasta.

Berita | 14:53 WIB

Ratu Rizky Nabila resmi bercerai dari Ibrahim Alhami setelah 3 hari menikah, selain mengaku mencintai pria lain, sang artis turut membongkar sifat asli Ibrahim Alhami.

Berita | 14:24 WIB

Dalam video unggahannya disebutkan jika muntahan awas panas Gunung Semeru telah sampai di permukiman warga.

Berita | 14:14 WIB

"...Mohon maaf, mungkin jabatan parkir saja lah gitu ya."

Metropolitan | 19:23 WIB

"Ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah, namun tidak disengaja galah tersebut mengenai sarang lebah..."

Metropolitan | 18:56 WIB

Ia menilai tugas Heru saat ini terlalu banyak dan akan sulit diselesaikan sendiri.

Metropolitan | 17:20 WIB

"Nahas seorang tukang parkir yang dikabarkan memunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau dan menyelamatkan diri."

Metropolitan | 16:26 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

Kaesang Pangarep ternyata belum mau meninggalkan pekerjaan meski pernikahan dengan Erina Gudono tinggal hitungan hari.

Gosip | 20:17 WIB

Suami Ayu Dewi diduga sebagai pria yang selama ini dibahas Denise Chariestan dan pernah punya hubungan dengannya.

Gosip | 19:52 WIB

Uya Kuya berpesan kepada Denise Chariesta untuk menjalani kehidupan yang baik, bukan mengumbar aib orang lain.

Gosip | 19:35 WIB

Brie putri Acha Septriasa siap-siap jadi kakak nih!

Gosip | 19:25 WIB

Prosesi akad nikah keduanya digelar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Gosip | 19:11 WIB
Tampilkan lebih banyak