Adzan Romer Pastikan Jenis Senjata yang Jatuh dari Tangan Ferdy Sambo Jenis HS, Tapi Kuasa Hukum Sebut Merek Ini

Mantan ajudan Ferdy Sambo bernama Adzan Romer memastikan kalau jenis senjata yang jatuh dari tangan Ferdy Sambo adalah jenis HS. Tapi dalam keterangan yang dikatakan oleh kuasa hukumnya berbeda.

Masnurdiansyah
Selasa, 22 November 2022 | 13:46 WIB
Adzan Romer Pastikan Jenis Senjata yang Jatuh dari Tangan Ferdy Sambo Jenis HS, Tapi Kuasa Hukum Sebut Merek Ini
Ferdy Sambo dalam ruang sidang melanjutkan agenda persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J di PN Jaksel. (Foto: Suara.com - Arga)

SuaraCianjur.id- Jenis senjata yang dipegang Ferdy Sambo dan terjatuh dari saku celananya jelang detik-detik penembakan terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat terungkap.

Dipastikan jika senjata yang terjatuh itu adalah jenis HS. Hal ini disampaikan oleh mantan ajudan Ferdy Sambo bernama Adzan Romer, saat menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

Adzan Romer dan tiga mantan ajudan dari Ferdy Sambo kembali menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selana, Selasa (22/11/2022). Mereka dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi.

Jenis senjata yang dipegang oleh Ferdy Sambo terungkap ketika Adzan Romer menjawab pertanyaan dari Majelis Hakim sidang.

Baca Juga:Ungkap Penyebab Putri Kena Covid-19, Ferdy Sambo: Istri Saya Tak Patuh Prokes di Rutan Kejaksaan, Makanya Positif!

"Saya tidak tahu persis senjata HS yang itu atau bukan.Tapi saya tahu persis itu senjata HS yang mulia (yang jatuh)," ungkap Romer, melansir Suara.com, Selasa (22/11/2022).

Kemudian tim kuasa hukum Ferdy Sambo ingin memastikan kebenaran yang diucapkan oleh Adzan Romer. Dia pun menjawab sekali lagi dengan tegas kalau senjata itu adalah jenis HS.

"Saya tidak tahu pak, tapi saya pastikan yang jatuh itu HS," jelas Romer.

"Dari mana saudara bisa memastikan bahwa senjata itu HS. Sedangkan yang tadi saudara diperlihatkan majelis ketua majelis saudara tidak tahu," tanya kuasa hukum Ferdy Sambo.

"Saya tidak tahu pak karena saya tidak tahu nomornya pak. Tapi kalau senjata yang jatuh, saya bisa bedakan, mana HS mana bukan," timpal Romer.

Baca Juga:Terbang ke Qatar, Raffi Ahmad dan Nagita Bagikan Keseruan Keluarga Nonton Piala Dunia

Hakim menunjukkan barang bukti senjata Colt yang bunuh Brigadir J, dalam sidang terdakwa Ferdy Sambo [Foto: Suara.com ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay/foc]
Hakim menunjukkan barang bukti senjata Colt yang bunuh Brigadir J, dalam sidang terdakwa Ferdy Sambo (sumber: Foto: Suara.com ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay/foc)

Maka dari itu tim kuasa hukum akan memastikan soal senjata yang terjatuh dari Ferdy Sambo.

Karena merujuk kepada keterangan yang ada sebelumnya, suami Putri Candrawathi itu mengakau kalau senjata yang jatuh adalah merek Wilson Combat.

"Yang mulia ini sangat penting buat kita, jadi mohon nanti kami akan membawa CCTV. Yang nanti diperlihatkan yang mulia. Jadi pada saat penyidikan itu kita minta dilakukan untuk dikonfirmasi apa yang disampaikan oleh saudara Romer ini," ungkap kuasa hukum.

Dalam sidang yang digelar kali ini, dalam ruang sidang hanya dihadir oleh Ferdy Sambo saja. Karena Putri Candrawathi menjalani sidang terpisah di Rutan Salemba, Cabang Kejaksaan Agung.

Putri Candrawathi terpaksa harus ikut sidang secara online karena dirinya mengaku terpapar positif Covid-19. (*)

Sumber: Suara.com 

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak