Arab Saudi Bikin Lionel Messi Tertunduk Malu, Doa Harapan Rakyat Argentina Terjawab di Piala Dunia 2022

Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mengalahkan Argentina yang menjadi unggulan dalam Piala Dunia 2022. Mereka tak berkutik ketika dua gol bersarang di jala gawang.

Masnurdiansyah
Selasa, 22 November 2022 | 20:20 WIB
Arab Saudi Bikin Lionel Messi Tertunduk Malu, Doa Harapan Rakyat Argentina Terjawab di Piala Dunia 2022
Timnas Arab Saudi sujud syukur usai mencetak gol dan berhasil memenangkan pertandingan melawan Argentina. (Foto: Suara.com / Odd ANDERSEN-AFP)

SuaraCianjur.id- Pertandingan perdana di Grup A hasilnya mengejutkan karena tim yang diunggulkan yakni Timnas Argentina dibuat tak berkutik oleh Arab Saudi.

Dalam pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina vs Arab Saudi dilaksanakan di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022).

Tak mampu berkutik Lionel Messi cs harus mengakui kekalahannya dari Arab Saudi dengan skor 1-2.

Meskipun sejatianya Lionel Messi sempat membawa negaranya unggul dari Arab Saudi melalui titik penalty, di menit ke-10 namun bola itu bundanr membuat semuanya berubah. Dua gol dari Argentina harus dianulir wasit setelah meninjau tayangan dari VAR, karena terjebak offside.  

Baca Juga:Raffi Ahmad Ajak Rafatar Nonton Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran, Tepok Jidat 2 Benda Mahal Ditahan

Arab Saudi sukses menggetarkan jala gawang Argentina dari sontekan Saleh Al Shehri di menit ke-47. Memasuki menit ke 52, petaka menghampiri Argentina ketika Salem Al Dawsari mencatatkan namanya di papan skor.

Sepakan melengkung darinya bersarang ke pojok kanan atas gawang Argentina.

Sampai laga rampung, Arab Saudi unggul dan menang. Tentu saja ini sebagai modal Arab Saudi untuk menghadapi dua pertandingan yang lainnya. Arab Saudi sukses membuat sejarah mengalahkan Argentina pertama kalinya, yang berisi pemain bintang dunia.

Seolah Doa Terjawab

Arab Saudi sukses mengalahkan Argentina di laga pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 2022 dengan skor 1-2. [Foto: Suara.com/ ANDERSEN - AFP.]
Arab Saudi sukses mengalahkan Argentina di laga pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 2022 dengan skor 1-2. (sumber: Foto: Suara.com/ ANDERSEN - AFP.)

Namun seperti sebagain rakyat Argentina tidak mengharapkan negaranya bisa menorehkan keberhasilan di Piala Dunia 2022.

Ada keinginan berbeda yang dilontarkan para pendukung Argentina. Mereka berdoa dan beraharap supaya Lionel Messi cs gagal di putaran babak pertama Piala Dunia 2022.

Baca Juga:Baru Dimulai Inggris Sudah Gulung Iran di Piala Dunia, Pesta Gol Pertandingan Perdana Grup B

Tampaknya doa dan harapan mereka di pertandingan perdana ini terjawab.

Argentina adalah salah satu tim yang difavoritkan untuk mengangkat tirphy juara. Menjadi juara adalah target semua tim.

Tapi tidak bagi Diego Schwartzstein. Dokter yang pernah menangani Lionel Messi ini mengatakan kalau pemerintah Argentina akan membuat sebuah kebijakan ekonomi, yang akhirnya bisa membuat rugi rakyat Argentina sendiri.

Ternyata adanya harapan agar Timnas Argentina tidak juara dan bisa gagal di babak awal, karena negara itu sedang diterpa krisis ekonomi tahun 2022.

Diego Schwartzstein menilai kalau pihak pemerintah Argentina akan mengeluarkan kebijakan yang bisa merugikan rakyat, kalau sampai menjadi juara Piala Dunia 2022 dan menggelar perayaan.

"Sebagai penggemar sepakbola saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina dan sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama," ungkap Diego Schwarzstein dikutip dari Sportskeeda, Selasa (22/11/2022).

Diego menganggap kalau pemerintah mereka akan mencari celah kesempatan untuk menutupi krisis ekonomi, ketika masyarakat berada di situasi euforia, bila Argentina jadi juara.

"Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi). Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang, ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” jelas Diego Schwartzstein

Pernyataan ini keluar sebelum laga pertandingan Piala Dunia 2022 dimulai. Dan hasil dari pertandingan kali ini, Arab Saudi sudah mengguncang gawang Argentina dengan skor 1-2. (*)

Sumber: Bolatimes.com 

Olahraga

Terkini

Netizen kembali ramai membahas isu perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Mimi Bayuh yang tidak lain adalah asisten keuangannya. Isu tersebut berkembang setelah Raffi Ahmad dikabarkan tengah merayakan hari ulang tahun Mimi Bayuh di Bali.

Berita | 19:22 WIB

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengungkapkan agar mencermati sumber yang benar.

Berita | 18:50 WIB

Bela Arawinda Kirana, Jefri Nichol sampai adu argumen dengan warganet dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

Berita | 18:42 WIB

Isu perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Mimi Bayuh kembali menjadi perbincangan publik di media sosial. Beginilah keterangan yang disampaikan oleh asisten pribadi Raffi Ahmad.

Berita | 18:09 WIB

Denise Chariesta mengaku berat jodoh setelah ebrkoar-koar menjadi selingkuhan RD. Ia sampai melukat menggunakan 570 air suci untuk bersihkan dosanya.

Berita | 16:30 WIB

Ada tiga kategori yang masuk Kawasan Rawan Bencana, jika terjadi erupsi di Gunung Semeru. Diantaranya Kawasan Rawan Bencana III, Kawasan Rawan Bencana II, dan Kawasan Rawan Bencana I.

Berita | 16:26 WIB

Pasangan Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim Alhami memutuskan untuk berpisah setelah dua hari melangsungkan pernikahan. Sementara Denise Chariesta unggah foto sensasionalnya di media sosial saat dirinya melakukan prosesi melukat.

Berita | 15:59 WIB

Kedua eks Menteri tersebut saling menanyakan kebenaran 100 pulau di Maluku yang berencana akan dilelang pihak swasta.

Berita | 14:53 WIB

Ratu Rizky Nabila resmi bercerai dari Ibrahim Alhami setelah 3 hari menikah, selain mengaku mencintai pria lain, sang artis turut membongkar sifat asli Ibrahim Alhami.

Berita | 14:24 WIB

Dalam video unggahannya disebutkan jika muntahan awas panas Gunung Semeru telah sampai di permukiman warga.

Berita | 14:14 WIB

"...Mohon maaf, mungkin jabatan parkir saja lah gitu ya."

Metropolitan | 19:23 WIB

"Ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah, namun tidak disengaja galah tersebut mengenai sarang lebah..."

Metropolitan | 18:56 WIB

Ia menilai tugas Heru saat ini terlalu banyak dan akan sulit diselesaikan sendiri.

Metropolitan | 17:20 WIB

"Nahas seorang tukang parkir yang dikabarkan memunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau dan menyelamatkan diri."

Metropolitan | 16:26 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

Gritte Agatha mengenang masa-masa awal perjalanan karir di industri hiburan Tanah Air.

Gosip | 22:50 WIB

Dari model, selebgram, hingga artis peran, intip penampilan Erika Carlina yang eksotis nan seksi.

Gosip | 21:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru menikah selama dua hari dengan Ibrahim Alhami sebelum akhirnya cerai.

Gosip | 20:45 WIB

Kaesang Pangarep ternyata belum mau meninggalkan pekerjaan meski pernikahan dengan Erina Gudono tinggal hitungan hari.

Gosip | 20:17 WIB

Suami Ayu Dewi diduga sebagai pria yang selama ini dibahas Denise Chariestan dan pernah punya hubungan dengannya.

Gosip | 19:52 WIB
Tampilkan lebih banyak