Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 22 November 2022 | 21:15 WIB

Dengar Tangisan Bayi di Reruntuhan Rumah Korban Gempa, Aksi Heroik Kapolres Cianjur Loncat Gendong Balita

Masnurdiansyah
Dengar Tangisan Bayi di Reruntuhan Rumah Korban Gempa, Aksi Heroik Kapolres Cianjur Loncat Gendong Balita
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menggendong balita ketika melakukan penyelamatan bersama jajarannya dibantu warga di balik runtuhan rumah korban gempa. (Foto : Instagram Humas Polri)

SuaraCianjur.id- Aksi Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan yang turun tangan langsung untuk mengambil sikap membantu korban Gempa Cianjur menuai sorotan.

Cianjur yang digiyang oleh gempa berkekuatan 5,6 magnitudo terjadi pada hari Senin (21/11) ini membuat luluh lantak sebagai daerah yang ada di Cianjur.

Bukan hanya bangunan rumah saja, tapi banyak wlarga yang meninggal dalam bencana alam kali ini.

Sebanyak 268 orang meninggal dunia, dari data terakhir yang dikeluarkan oleh BNPB, sementara dari jumlah itu sudah 122 jiwa yang teridentifikasi.

Baca Juga:Segini Besaran Bantuan Jokowi untuk Masyarakat yang Terdampak Gempa Bumi di Cianjur

Polres Cianjur tak turut diam kendati bangunan kantornya dibuat rusak akibat gempa yang terjadi.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan pun turun dengan sigap membawa para korban dan melakukan evakuasi ketika gempa terjadi.

"Pasca kejadian gempa,kami langsung membantu mengevakuasi warga di sekitar Mako Polres Cianjur,” kata AKBP Doni, dalam Instagram @humaspoldajabar dilihat Selasa (22/11/2022).

Di dalam unggah Instagram tersebut tampak kalau AKBP Doni menggendong anak balita yang mengalami luka di wajah.

AKBP Doni menggendong anak balita tersebut ketika berhasil dikeluarkan dari dalam bangunan rumah yang runtuh. Situasi genting itu dibantu oleh sejumlah anggot kepolisian dan warga, yang berusaha mengeluarkan balita dan ibunya.

Baca Juga:Puluhan Dokter Ortopedi Terjun Bantu Penanganan Medis Korban Gempa Cianjur, Sebagian Dibawa ke RSHS Bandung

“Momen dramatis ketika seorang balita perempuan berhasil dievakuasi oleh personel Polri dari reruntuhan bangunan pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” begitu keterangan yang tertulis.

AKBP Doni turut diikuti oleh kedua anggotanya di belakang, kemudian menyerahkan balita tersebut ke personel yang lainnya, untuk segera dibawa mendapatkan bantuan medis.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan gendong balita yang terjebak di balik reruntuhan rumah yang roboh usai digoyang gempa di Cianjur. [Foto Instagram Humas Polda Jawa Barat]
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan gendong balita yang terjebak di balik reruntuhan rumah yang roboh usai digoyang gempa di Cianjur. (sumber: Foto Instagram Humas Polda Jawa Barat)

“Langsung bawa ke medis,” begitu ucap AKBP Doni dalam tayangan video yang turut diunggah.

Tampak juga sang ibu dari balita itu digotong keluar dari puing reruntuhan, dengan kondisi yang lemas.

Aksi itu terjadi ketika para personel Polres Cianjur menyisir lokasi terdampak gempa bumi, untuk menyelamtkan korban tertimpa. Lalu tiba-tiba pihaknya mendengar tangisan anak dari balik reruntuhan.

Hal itu lantas membuat mereka termasuk AKBP Doni dan warga segera melakukan penyelamatan.

“Saat melaksanakan pencarian korban pasca gempa, personel Polri mendapati tangisan seorang anak di reruntuhan bangunan,” jelasnya.

Beruntung keduanya masih hidup dan berhasil dievakuasi dari balik runtuhnya bangunan rumah tersebut. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Berita

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda