Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Berakhir Dibungkam Jepang di Piala Dunia 2022

Jerman melakukan aksi tutup mulut sebelum kick off dilakukan. Namun hasil dari pertandingan di Piala Dunia 2022, mereka benar-benar dibuat tutup mulut oleh Jepang. Jerman kalah dengan skor 1-2.

Masnurdiansyah
Kamis, 24 November 2022 | 06:19 WIB
Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Berakhir Dibungkam Jepang di Piala Dunia 2022
Takuma Asano pemain Timnas Jepang yang menjadi penentu gol kemenanga bagi Jepang saat melawan Jerman di Piala Dunia 2022. (Foto: Suara.com /AFP)

SuaraCianjur.id- Pertandingan perdana di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar kebali membuat kejutan. 

Timnas Jepang membuat malu Timnas Jerman dengan skor 1-2. Jepang menang dalam pertandingan tersebut, usai dua gol dilesatkan ke gawang Jerman. 

Dalam pertandingan di babak pertama, Jerman unggul lewat tendangan penalti yang dieksekusi Gundogan pada menit ke 33.

Pertandingan kemudian bergulir dengan penguasaan bola bagi Jerman. Jepang tak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan mereka di babak pertama.

Baca Juga:Saat Denise Chariesta Mencoba Beritahu soal Kehamilannya, Ternyata RD...

Usai turutn minum, Jepang langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggaln mereka. Aksi jual beli serangan di babak kedua terjadi. 

Pada menit Ritsu Doan di menit ke 75 berhasil memecah kebuntuan Jepang, dan berhasil mengoyak gawang Manuel Neuer.

Jepang masih berada dalam posisi on fire. Mereka masih melakukan tekanan secara efektif ke kubu Jerman. Memanfaatkan peluang, Takuma Asano kembali mengejutkan Neuer karena kejebolan untuk kedua kalinya di menit ke 83. 

Jerman yang tertinggal 1-2 itu berusaha untuk membalasan gol, namun sepertinya usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga pluit panjang wasit dibunyikan, Jepang menang dan Jerman tertunduk kalah. 

Kekalahan Jerman hampir sama dengan kekalahan Argentina kemarin dari Arab Saudi. 

Baca Juga:Denise Chariesta Ngaku Pernah 'Open BO', Publik Duga Hubungan Sama RD Cuma Gini Aja

Jepang benar-benar sukses membungkam mulut Timnas Jerman ketika mereka melakukan aksi tutup mulut sebelum pertandingan dimulai. 

Aksi Tutup Mulut

Pemain Timnas Jerman kompak menutup mulutnya, dalam aksi protes terhadap keputusan FIFA. [Foto: Twitter - @DFB_Team_EN]
Pemain Timnas Jerman kompak menutup mulutnya, dalam aksi protes terhadap keputusan FIFA. (sumber: Foto: Twitter - @DFB_Team_EN)

Pemain Jerman kompak menutup mulutnya, ketika mereka melakukan sesi foto sebelum kick-off babak pertama, menghadapi Jepang.

Melansir dari BBC, apa yang dilakukan oleh Jerman adalah isyarat dari skuad Der Panzer untuk memberikan kritikan terkait keputusan FIFA, yang mengancam pemain dengan hukuman kartu kuning, bila menggunakan ban kapten OneLove dalam pertandingan. 

Kapten dari tujuh negara Eropa, sebelum Piala Dunia 2022 sudah sepakat untuk memakai ban kapten ‘pelangi’ di pertandingan. 

Ban kapten "pelangi" melambangkan keragaman dan inklusi, khususnya bagi kelompok LGBT.

Muncul ultimatum dari FIFA terkait dengan apa yang telah direncanakan. Semua kompak mengurungkan niat itu. Timnas Jerman adalah salah satu pihak paling yang paling vokal dalam memberikan kritik atas keputusan dari FIFA. 

"Itu bukan tentang membuat pernyataan politik. Hak asasi manusia tidak dapat dinegosiasikan. Itu harus diterima begitu saja, tetapi tetap tidak demikian. Itulah mengapa pesan ini sangat penting bagi kami," jelas federasi sepak bola Jerman (DFB) di Twitter.

"Menolak ban kapten sama dengan menolak suara kami. Kami berdiri di posisi kami,” lanjutnya. 

Jerman adalah salah satu negara yang akan menggunakan ban kapten OneLove. Selain itu ada juga Timnas Inggris, Wales, Belgia, Denmark, Belanda, dan Swiss.

Kemudian FIFA membuat kampanye sendiri dengan kalimat 'No Discrimination', yang akan digunakan ketika perempat final dimulai. 

Para kapten tim diberikan izin menggunakan ban lengan 'No Discrimination'. 

"Kami ingin menggunakan ban kapten kami, untuk mempertahankan nilai-nilai yang kami anut di tim nasional Jerman: keberagaman dan saling menghormati," jelas DFB.

"Bersama dengan negara lain, kami ingin suara kami didengar. FIFA melarang kami menggunakan simbol keragaman dan hak asasi manusia," ucap direktur media DFB Steffen Simon.

"Mereka menggabungkan ini dengan ancaman besar sanksi olahraga tanpa menyebutkannya. DFB sedang memeriksa apakah tindakan FIFA ini legal,” jelasnya lagi. (*)

Sumber: Suara.com / BBC

Olahraga

Terkini

Denise Chariesta miliki pengalaman mistis saat menginap di vila tua di Canggu, Bali, Ia mengaku diteriaki oleh suara mahluk halus

Hiburan | 21:05 WIB

Bunda Naddira ramalkan isu Denise Chariesta dan Regi Datau akan segera lenyap, Ayu Dewi dan Luna Maya sebagai pihak pemenang.

Berita | 21:03 WIB

BPBD Provinsi Jabar merilis data terbaru dampak gempa bumi di Garut. Hasil pendataan BPBD, tercata ada enam bangunan rusak dan satu orang terluka.

Berita | 20:26 WIB

Bunda Naddira menyampaikan penerawangannya soal hubungan Fuji dan Thariq Halilintar, meski putus Fuji akan lebih sukses karirnya tanpa sang kekasih.

Berita | 20:23 WIB

Dokter Boyke memberikan penjelasan soal terjadinya faktor yang dinamai gancet. Apakah ini benar terjadi atau tidak. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Gaya Hidup | 20:03 WIB

Sejauh ini korban jiwa yang meninggal pasca gempa Cianjur tercatat bertambah. Termasuk masih ada delapan orang yang masih dicari.

Berita | 19:10 WIB

Gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi menengah akibat adanya aktivitas dalam lempeng Indo-Australia ( intraslab ).

Berita | 17:53 WIB

Doter Boyke memberikan penjelasan penilaian orang terkait bentuk penis pria yang bengkok disebut-sebut sebagai salah satu faktor ejakulasi dini. Selain itu kerap melakukan hal ini juga menjadi penyebab utamanya.

Gaya Hidup | 17:03 WIB

Aa Gym datang ke Cianjur selain memberikan bantuan sekaligus memberikan siraman rohani dan memberikan pesan kepada semua warga yang menjadi korban gempa bumi untuk bersabar dan ikhlas dalam menerima ujian.

Berita | 16:15 WIB

Didalam agama Islam, yang disampaikan Denise soal RD yang diduga suami dari Ayu Dewi, dapat dikategorikan dua hal. Berikut ulasannya.

Hiburan | 16:07 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Azka Raqilla Mawardi, anak Nikita Mirzani nampaknya tidak tahu bahwa sang ibu masih ditahan karena kasus pencemaran nama baik sehingga tidak pulang.

Gosip | 00:05 WIB

Warganet menduga ayah Lesti Kejora selalu mengawal anaknya bepergian, agar tak hanya berdua dengan Rizky Billar.

Gosip | 22:35 WIB

Ernest Prakasa tampak senang sekali ketika lawan Jefri Nichol saat tanding tinju menggelepar.

Gosip | 22:10 WIB

Warganet menganggap balasan Jefri Nichol sudah melewati batas karena bawa-bawa orangtua.

Gosip | 21:50 WIB

Mayang baru saja menjalani oplas hidung diduga karena paksaan Doddy Sudrajat. Benarkah?

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak