Ridwan Kamil Sebar Nomor Kapolda Jabar, Antisipasi Penghadangan Pasokan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Melalui media sosialnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebarkan nomor ponsel Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, sebagai antisipasi terjadi lagi penghadangan oleh sekelompok orang terhadap para relawan yang membawa bantuan untuk korban gempa Cianjur.

Yudistira
Kamis, 24 November 2022 | 15:31 WIB
Ridwan Kamil Sebar Nomor Kapolda Jabar, Antisipasi Penghadangan Pasokan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kabar duka yang mendalam usai bertambahnya jumlah korban meninggal dunia di Cianjur pasca gempa bumi. (Foto: Tri Widiyantie)

SuaraCianjur.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil, menyebarkan nomor Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, untuk menjadi pegangan para relawan yang akan memasok bantuan guna korban gempa Cianjur

Melalui akun Instagramnya, Kang Emil sapaan lain Gubernur Jabar, ia mengunggah nomor jendral bintang dua polisi tersebut. 

"JIKA ADA GANGGUAN OKNUM, Saat memberikan bantuan kepada para pengungsi bisa hubungi kepolisian via No hape Bpk Kapolda Jabar 082128667356," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (24/11/2022).

Kang Emil memberikan nomor panggilan lainnya, yang diperuntukan bagi para pengungsi yang belum menerima bantuan. 

Baca Juga:Dinilai Sudah Komitmen, MAKI Usul Kapolri Libatkan KPK Usut Dugaan Suap Tambang Kabareskrim

"Jika masih ada yang belum terbantu, silakan bantu jadi relawan jempol demgan mengontak hotline 115 dan 117, atau via akun @jabarquickresponse," tulisnya.

Postingan Ridwan Kamil tersebut sebagai antisipasi terulangnnya kejadian penghadangan mobil relawan yang membawa bantuan, oleh sekelompok orang yang merupakan korban gempa Cianjur, kemarin. 

Seperti diketahui, kemarin ini viral sebuah video yang merekam relawan yang akan memasok bantuan dicegat oleh sekelompok orang.

Video tersebut, diunggah akun Instagram @visitcianjur dan menjadi viral. Dalam video tersebut terekam beberapa orang tengah membawa bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cugenang, Rancagoong, Cianjur. 

“Kita masih ada tim lagi dibelakang. Ini juga sama darurat. Kita mundur aja deh, kita mundur,” ucap seseorang yang terdengar dalam video tersebut, yang dilihat pada Rabu (23/11/2022). 

Baca Juga:CEK FAKTA: Bermain Smartphone Saat Hujan Bisa Tersambar Petir?

Dalam keterangan video tersebut, ditulisakan jika kendaraan relawan yang membawa bantuan dicegat oleh sekelomok orang.

Mobil dicegat oleh sekelompok orang saat akan memberikan bantuan ke warga Cianjur yang terdampak gempa bumi. [Instagram]
Mobil dicegat oleh sekelompok orang saat akan memberikan bantuan ke warga Cianjur yang terdampak gempa bumi. (sumber: Instagram)

“Kita dijegat ya, orang orang ini minta bantuan diturunin disini. Sementara kita Mau ke ujung ..orang orang ini brentiin semua mobil yang ada tanpa terkecuali ambulan Lokasi tidak jauh dari SMP Terbuka Cugenang, Rancagoong. Hati hati buat semua relawan,” tulis keterangan dalam video. 

Polisi pun bergereak cepat dan langsung melakukan pengecekan terhadap informasi yang menjadi viral tersebut. Tak butuh waktu lama, polisi pun langsung mengamankan tiga orang warga yang lakukan penghadangan tersebut. 

Sempat ditahan untuk diperiksa tiga orang yang mencegat mobil relawan dibebaskan kembali.

Ketiga orang tersebut, juga merupakan warga yang terdampak dari bencana gempa bumi di Cianjur.

“Setelah di periksa dan diklarifikasi ke 3 warga tersebut dikembalikan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (23/11/2022).

Ibrahim mengatakan ketiga orang yang sempat diamankan tersebut, merupakan warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur. 

Mereka pun tidak dilakukan penahanan, melainkan langsung dibebaskan dan oleh petugas, ketiganya diberikan bantuan untuk dipengungsian.

“Tadi diamankan tiga orang dan diperiksa, ternyata memang mereka termasuk warga yang terdampak, mereka akhirnya menyadari kekeliruannya, setelah di periksa dan diklarifikasi ke 3 warga tersebut dikembalikan dengan dibekali bantuan berupa kebutuhan pengungsian,” kata Ibrahim. (*)


Artikel ini telah tayang di suarajabar.id, dengan judul : Geger Mobil Pengangkut Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Dihadang Oknum, Ridwan Kamil Sebar No Hape Kapolda Jabar

Berita

Terkini

Ada tiga kategori yang masuk Kawasan Rawan Bencana, jika terjadi erupsi di Gunung Semeru. Diantaranya Kawasan Rawan Bencana III, Kawasan Rawan Bencana II, dan Kawasan Rawan Bencana I.

Berita | 16:26 WIB

Pasangan Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim Alhami memutuskan untuk berpisah setelah dua hari melangsungkan pernikahan. Sementara Denise Chariesta unggah foto sensasionalnya di media sosial saat dirinya melakukan prosesi melukat.

Berita | 15:59 WIB

Kedua eks Menteri tersebut saling menanyakan kebenaran 100 pulau di Maluku yang berencana akan dilelang pihak swasta.

Berita | 14:53 WIB

Ratu Rizky Nabila resmi bercerai dari Ibrahim Alhami setelah 3 hari menikah, selain mengaku mencintai pria lain, sang artis turut membongkar sifat asli Ibrahim Alhami.

Berita | 14:24 WIB

Dalam video unggahannya disebutkan jika muntahan awas panas Gunung Semeru telah sampai di permukiman warga.

Berita | 14:14 WIB

Penyanyi Ratu Rizky Nabila menghebohkan publik usai meminta bercerai dari sang suami yang baru dinikahinya 2 hari. Kepincut pria lain jadi alasannya.

Berita | 13:39 WIB

Rizky Billar kembali gegerkan dengan pengakuannya soal penghkhianatan, sementar Denise Chariesta mengungkapkan alasan utama mengapa dirinya mau jadi wanita simpanan RD.

Berita | 13:11 WIB

Geram dengan tingkah Pinkan Mambo, Iis Dahlia berikan pernyataan menohon untuk Pinkan dalam salah satu acara televisi.

Berita | 12:42 WIB

Inilah cara yang disarankan dr. Zaidul Akbar untuk menjaga bakteri baik di dalam tubuh.

Berita | 12:14 WIB

Ada lima jenis STB yang dipasarkan dan disediakan penyedia layanan TV dan internet.

Hiburan | 12:09 WIB

"...Mohon maaf, mungkin jabatan parkir saja lah gitu ya."

Metropolitan | 19:23 WIB

"Ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah, namun tidak disengaja galah tersebut mengenai sarang lebah..."

Metropolitan | 18:56 WIB

Ia menilai tugas Heru saat ini terlalu banyak dan akan sulit diselesaikan sendiri.

Metropolitan | 17:20 WIB

"Nahas seorang tukang parkir yang dikabarkan memunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau dan menyelamatkan diri."

Metropolitan | 16:26 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

Dari model, selebgram, hingga artis peran, intip penampilan Erika Carlina yang eksotis nan seksi.

Gosip | 21:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru menikah selama dua hari dengan Ibrahim Alhami sebelum akhirnya cerai.

Gosip | 20:45 WIB

Kaesang Pangarep ternyata belum mau meninggalkan pekerjaan meski pernikahan dengan Erina Gudono tinggal hitungan hari.

Gosip | 20:17 WIB

Suami Ayu Dewi diduga sebagai pria yang selama ini dibahas Denise Chariestan dan pernah punya hubungan dengannya.

Gosip | 19:52 WIB

Uya Kuya berpesan kepada Denise Chariesta untuk menjalani kehidupan yang baik, bukan mengumbar aib orang lain.

Gosip | 19:35 WIB
Tampilkan lebih banyak