Son Heung-min Siap Main Pakai Topeng di Piala Dunia Korsel vs Uruguay, Pelatih Cukup Minta Ini

Son Heung-min tetap akan bermain meskipun menggunakan topeng pelindung saat melawna Uruguay, di pertandingan Grup H Piala Dunia 2022.

Masnurdiansyah
Kamis, 24 November 2022 | 19:26 WIB
Son Heung-min Siap Main Pakai Topeng di Piala Dunia Korsel vs Uruguay, Pelatih Cukup Minta Ini
Pemain Timnas Korea Selatan, Son Heung-min, akan bermain melawan Uruguay meski menggunakan topeng pelindung. (Foto: Suara.com / THE SUN)

SuaraCianjur.id- Korea Selatan bertekad mengincar poin penuh dalam pertandingan melawan Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan perdana mereka akan dilakukan pada Kamis (24/11/2022).

Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, mengatakan kalau Son Heung-min sebagai penyerang andalan mereka, akan bermain dalam pertandingan kali ini, meski dirinya harus bermain dengan menggunakan topeng pelindung wajah.

Son akan turutn ke lapangan Piala Dunia 2022 Qatar menggunakan topeng pelindung wajah, utnuk mencegah cedera pada tulang yang ada di bawah mata, yang sedang diderita sejak awal bulan ini ketika dirinya membela Tottenham. Hal itu embuat semakin parah.

Maka dari Bento secarategas mengatakan kalau dirinya akan berusaha untuk menerapkan strategi yang bisa membatu Son untuk bermain sebaik mungkin.

Baca Juga:Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Berakhir Dibungkam Jepang di Piala Dunia 2022

"Kita lihat saja nanti semoga dia nyaman, dan bisa bermain sebaik mungkin. Tapi, saya pikir dia siap untuk laga lawan Uruguay," kata Paulo dikutip dari lama resmi FIFA, Kamis (24/11/2022).

Startegi yang diterapkan dalam melawan Uruguay nanti, sebisa mungkin akan banyak membantu Son dan rekan-rekannya.

"Kami juga ingin menerapkan strategi yang sekiranya bisa banyak membantunya. Sebab, kami sadar, dia baru kembali dari operasi sehingga tidak bisa diberi beban berlebih," jelasnya menambahkan.

Mantan pelatih dari Timnas Portugal ini secara tegas mengatakan kalau keputusan dirinya untuk tetap menerjunkan Son ke rumput hijau, bukanlah sesuatu hal yang berisiko.

"Saya pikir fakta bahwa dia mau menggunakan topeng medis agar bisa bermain. Tentunya dia sudah mempertimbangkan aspek kenyamanannya sendiri," terang Bento.

Baca Juga:Timnas Portugal Takan Goyah di Piala Duia 2022 dengan Perselisihan MU dan Cristiano Ronaldo

"Dia datang belakangan ke pemusatan latihan, tapi semua proses adaptasinya berjalan alamiah, nyaris tanpa masalah. Bahkan di sesi latihan terakhir juga kondisinya terlihat bagus," tambahnya.

Pelatih lKorsel tak ingin sesuambar ketika menghadapi lawannya yang satu ini, meskipun hal target poin penuh adalah ambisinya. Hanya saja Bento memberikan isyarat mendapatkan poin saja sudah cukup bagi timnya.

"Tentu kami mengincar hasil terbaik. Kami menginginkan setidaknya poin untuk laga ini," terang Bento.

Grup H menjadi grup neraka bagi Korea Selatan, karena usai bertemu dengan Uruguay mereka akan akan berhadapan dengan Portugal dan Ghana. (*)

Sumber: Suara.com 

Olahraga

Terkini

Netizen kembali ramai membahas isu perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Mimi Bayuh yang tidak lain adalah asisten keuangannya. Isu tersebut berkembang setelah Raffi Ahmad dikabarkan tengah merayakan hari ulang tahun Mimi Bayuh di Bali.

Berita | 19:22 WIB

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengungkapkan agar mencermati sumber yang benar.

Berita | 18:50 WIB

Bela Arawinda Kirana, Jefri Nichol sampai adu argumen dengan warganet dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

Berita | 18:42 WIB

Isu perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Mimi Bayuh kembali menjadi perbincangan publik di media sosial. Beginilah keterangan yang disampaikan oleh asisten pribadi Raffi Ahmad.

Berita | 18:09 WIB

Denise Chariesta mengaku berat jodoh setelah ebrkoar-koar menjadi selingkuhan RD. Ia sampai melukat menggunakan 570 air suci untuk bersihkan dosanya.

Berita | 16:30 WIB

Ada tiga kategori yang masuk Kawasan Rawan Bencana, jika terjadi erupsi di Gunung Semeru. Diantaranya Kawasan Rawan Bencana III, Kawasan Rawan Bencana II, dan Kawasan Rawan Bencana I.

Berita | 16:26 WIB

Pasangan Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim Alhami memutuskan untuk berpisah setelah dua hari melangsungkan pernikahan. Sementara Denise Chariesta unggah foto sensasionalnya di media sosial saat dirinya melakukan prosesi melukat.

Berita | 15:59 WIB

Kedua eks Menteri tersebut saling menanyakan kebenaran 100 pulau di Maluku yang berencana akan dilelang pihak swasta.

Berita | 14:53 WIB

Ratu Rizky Nabila resmi bercerai dari Ibrahim Alhami setelah 3 hari menikah, selain mengaku mencintai pria lain, sang artis turut membongkar sifat asli Ibrahim Alhami.

Berita | 14:24 WIB

Dalam video unggahannya disebutkan jika muntahan awas panas Gunung Semeru telah sampai di permukiman warga.

Berita | 14:14 WIB

"...Mohon maaf, mungkin jabatan parkir saja lah gitu ya."

Metropolitan | 19:23 WIB

"Ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah, namun tidak disengaja galah tersebut mengenai sarang lebah..."

Metropolitan | 18:56 WIB

Ia menilai tugas Heru saat ini terlalu banyak dan akan sulit diselesaikan sendiri.

Metropolitan | 17:20 WIB

"Nahas seorang tukang parkir yang dikabarkan memunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau dan menyelamatkan diri."

Metropolitan | 16:26 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

Dari model, selebgram, hingga artis peran, intip penampilan Erika Carlina yang eksotis nan seksi.

Gosip | 21:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru menikah selama dua hari dengan Ibrahim Alhami sebelum akhirnya cerai.

Gosip | 20:45 WIB

Kaesang Pangarep ternyata belum mau meninggalkan pekerjaan meski pernikahan dengan Erina Gudono tinggal hitungan hari.

Gosip | 20:17 WIB

Suami Ayu Dewi diduga sebagai pria yang selama ini dibahas Denise Chariestan dan pernah punya hubungan dengannya.

Gosip | 19:52 WIB

Uya Kuya berpesan kepada Denise Chariesta untuk menjalani kehidupan yang baik, bukan mengumbar aib orang lain.

Gosip | 19:35 WIB
Tampilkan lebih banyak