Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 29 November 2022 | 13:45 WIB

Saran dr.Zaidul Akbar Kurangi Kalau Bisa Hentikan Jenis Makanan Ini Karena Bisa Hambat Proses Pemulihan Tubuh

Masnurdiansyah
Saran dr.Zaidul Akbar Kurangi Kalau Bisa Hentikan Jenis Makanan Ini Karena Bisa Hambat Proses Pemulihan Tubuh
Penjelasan dari dr.Zaidul Akbar pentinganya seseorang mengeluarkan racun dalam tubuh agar terhindar dari kebutaan hati (Foto Tangkapan Layar Youtube dr.Zaidul Akbar)

SuaraCianjur.id- Dikatakan oleh dr.Zaidul Akbar ada beberapa makanan yang berefek buruk atau tidak sehat terhadap tubuh, bahkan jenis makanan tersebut bisa menghambat pemulihan tubuh.

Dalam makanan terdapat berbagai kandungan ada yang sehat dan yang tidak sehat. Bahkan ada juga makanan yang berdampak buruk untuk pemulihan kesehatan tubuh.

Peraturan dalam mengkonsumsi makanan kata dr.Zaidul Akbar dalam Islam, sudah diatur dengan jelas. Bahkan cara baik untuk menyantap makanan juga sudah tertera dalam Al Quran surat Abasa ayat 24.

“Jika manusia bersikeras dengan keingkarannya, maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya yang dia makan setiap hari, dari mana makanan itu berasal?”

Baca Juga:Dokter Zaidul Akbar Beberkan Cara Sembuhkan Kista Hindari Makanan Jenis Ini, Wanita Jangan Suka Ngebatin

Makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan mana yang baik dan mana yang tidak, Termasuk dengan porsi makanan.

Dalam YouTube dr Zaidul Akbar Official, dilihat Selasa (29/11/2022), dijelaskan kalau isyarat dalam surat 'Abasa itu menyuruh kepada manusia untuk baik-baik dalam mengkonsumi asupan makanan.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh harus sesuai dengan kebutuhan tubuh bukan akrena nafsu.

"Saya biasanya tanya kepada mereka, biasanya gak makan tepung-tepungan, gula tinggi, makanan olahan atau ayam potong kan?" kata dr.Zaidul Akbar.

Menurut dr.Zaidul Akbar sebagai besar pasien yang pernah datang kepadanya menjawab banyak sekali yang berkaitan dengan konsumsi makanan yang kurang sehat dan bisa mencegah pemulihan kesehatan tubuh.

Baca Juga:Zaidul Akbar: Resep Sehat Cegah Diabetes dan Penuaan Dini dengan Kopi Kunyit

"Ternyata setelah berhenti banyak sekali yang bisa diperbaiki atau tubuhnya bisa merecovery (pulih) sendiri," ungkpa dr.Zaidul Akbar.

Menurut dr.Zaidul Akbar, Rasulullah memberikan contoh bagaiman pola makan yang baik dan ahrus dilakukan umat Muslim.

Ketika ada makanan maka Rasulullah akan memakan secara secukupnya, tapi ketika tidak ada makanan Rasulullah akan melakukan puasa.

Dijelaskan dr.Zaidul Akbar dengan hasil perbaikan pola makan seperti itu, akan memberikan efek baik bagi tubuh.

Bahkan mengurangi makanan yang kurang sehat malah memperbaiki dan menyehatkan kondisi jantung, otak sampai tubuh secara menyeluruh.

Kata dr.Zaidul Akbar makanan yang tinggi dengan kandungan tepung, gula, makanan olahan dan mengkonsumi ayam broiler potong secara berlebih, disarankan untuk dikurangi.

Hal ini berlaku bagi semua pria dan wanita disemua kalangan umur. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Gaya Hidup

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda