Scroll untuk membaca artikel
Rabu, 30 November 2022 | 17:07 WIB

Lesti Kejora dan Rizky Billar Naik Helikopter ke Lokasi Gempa Cianjur, Disambut Bupati hingga Warga

Muhamad Hasanudin
Lesti Kejora dan Rizky Billar Naik Helikopter ke Lokasi Gempa Cianjur, Disambut Bupati hingga Warga
Lesti Kejora dan Rizky Billar Naik Helikopter ke Lokasi Gempa Cianjur, Disambut Bupati hingga Warga (Instagram @ayah_kejora)

SuaraCianjur.id - Pedangdut Lesti Kejora beserta sang suami, Rizky Billar bertandang ke Cianjur untuk turut membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Cianjur merupakan kampung halaman Lesti Kejora, tempat ia dibesarkan oleh kedua orangtuanya hingga menjadi penyanyi besar seperti saat ini.

Sebelumnya, Cianjur merupakan titik pusat gempa yang terjadi pada sepekan lalu, dengan kekuatan Magnitudo 5,6. 

Bencana tersebut memakan hingga 300 lebih korban jiwa dan ratusan korban luka-luka. Puluhan ribu masyarakat Cianjur terpaksa mengungsi karena rumahnya roboh akibat gempa.

Baca Juga:Sarankan Rizky Billar Cerai, Pinkan Mambo Ingin Gantikan Posisi Lesti Kejora: Gue Servis

Melihat hal tersebut, Lesti Kejora dan Rizky Billar melakukan open donasi melalui kitabisa.com dan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp500 juta.

Tak hanya berdonasi, Lesti Kejora dan Rizky Billar mengajak pengusaha kaya Rudy Salim untuk turut bersama mereka datang langsung ke lokasi bencana.

Ketiganya datang ke tempat tersebut menggunakan Helikopter, tentu saja hal itu mengundang perhatian publik.

Kedatangan Leslar (Lesti Kejora dan Rizky Billar) hingga Rudy Salim disambut hangat oelh warga, raut kebahagiaan terpancar diwajah para korban gempa tersebut.

Lesti Kejora dan Rizky Billar juga sampai membuat Taman Bermain darurat untuk digunakan anak-anak. Sejumlah tenda yang didalanya terdapat meja-meja belajar kecil, buku gambar, alat mewarnai, hingga alat tulis tersedia.

Baca Juga:Orang Tua Jangan Nyesal Nyawa Anak Bisa Melayang Akibat Biarkan Konsumsi Minuman Jenis Ini Kata dr.Zaidul Akbar

Tenda Bermain Darurat LESLAR Al-Fatih

Lesti Kejora dan Rizky Billar Naik Helikopter ke Lokasi Gempa Cianjur, Disambut Bupati hingga Warga [Instagram @lestykejora]
Lesti Kejora dan Rizky Billar Naik Helikopter ke Lokasi Gempa Cianjur, Disambut Bupati hingga Warga (sumber: Instagram @lestykejora)

Selain itu, disamping tenda didirikan juga Ayunan, Perosota, dan Trampolin yang membuat anak-anak merasakan kebahagiaan.

Uniknya tenda tersebut diberi nama "LESLAR AL-Fatih" dimana merupakan gabungan dari nama Lesti, Billar dan anaknya Baby L.

Saat diwawancara awak media, Rizky Billar mengungkapkan bahwa pendirian taman bermain merupakan salah satu bentuk trauma healing untuk anak-anak korban gempa.

Melalui unggahan TikTok salah satu warganet @yulianabugis pada Selasa (29/11/2022) terlihat Lesti Kejora dan Rizky Billar tengah memantau para korban, dan mereka sangat senang dengan bantuan yang diberikan Leslar

"Alhamdulillah ya Allah. Semoga sedikit memberi kebahagian buat adik-adik di Cianjur yang tertimpa musibah tetaplah berbuat baik leslar dan seluruh tim #leslar #rizkybillar #lestykejora," bunyi keterangan yang ditulis oleh akun TikTok @yulianabugis.

Setelah pemberian bantuan. Rizky Billar dan Lesti Kejora berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Bupati Cianjur. Ketiganya tampak berbicara akrab, sesekali Bupati Cianjur tersebut memberikan nasehat kepada Billar untuk menjaga Lesti Kejora.

(*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Berita

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda