Scroll untuk membaca artikel
Kamis, 01 Desember 2022 | 10:32 WIB

Anggukan Cristiano Ronaldo Setujui Terima Pinangan Klub Arab Saudi, Jadi Pemain Gaji Tertinggi di Bumi

Masnurdiansyah
Anggukan Cristiano Ronaldo Setujui Terima Pinangan Klub Arab Saudi, Jadi Pemain Gaji Tertinggi di Bumi
Penyerang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022, Portugal vs Ghana (Foto : Suara.com / PATRICIA DE MELO MOREIRA - AFP.)

SuaraCianjur.id- Mantan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo kabarnya siap untuk bergabung dengan klub di Arab Saudi, Al Nassr.

Mega bintang dari Timnas Portugal ini mendapatkan tawaran gaji yang sangat menggiurkan, dengan bayaran termahal.

Melansir dari TalkSPORT, Kamis (1/12/2022) dikatakan kalalu Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain dengan bayaran paling tinggi di dunia, kalau dia bersedia mau merumput di Liga Arab Saudi.

Bahkan Media Spanyol, Marca, turut melaporkan kalau CR7 sudah memberikan persetujuan dengan kontrak dua setengah musim bersama Al Nassr. Kabar yang akan dibayarkan kepada Ronaldo senilai 173 juta pounds atau setara Rp3,26 triliun permusim.

Baca Juga:Cristiano Ronaldo Tolak Kampanye OneLove, Neymar beri Jawaban Berkelas: Negara Kami Hanya Cinta Wanita!

Angka tersebut akan bikin Cristiano Ronaldo mendapatkan bayaran tiga juta pounds atau Rp56,6 miliar per pekannya.

Hal ini menjadikan dirinya sebagai pemain sepak bola tertinggi yang ada di muka bumi.

Jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano dalam Twitternya, juga memeberikan konfirmasi soal Cristiano Ronaldo yang menganggaukan kepala menerima pinangan dari Al Nassr.

“Cristiano Ronaldo sudah menerima proposal resmi dari Al Nassr, dikonfirmasi. Ronaldo (menerima) hampir 200 juta euro (173 juta pounds/Rp3,26 triliun) per musim hingga 2025. Tapi sebagian besar adalah kesepakatan sponsor, jadi belum jelas apakah hak citra yang dapat disetujui,”cuit Romano.

Kendati demikian, Romano menyebutkan kalaupihak dari Cristiano Ronaldo itu disebutkan belum menandatangani kontrak. Alasannya karena saat ini dirinya sedang fokus untuk menempuh kompetisi di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:Cetak Rekor Baru di Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Sekarang Sudah Bodo Amat Sama Manchester United

Arab Saudi sudah memberikan tindakan agresif demi menarik lebih banyak atlet papan atas ke negara tersebut.

Kabarnya Manchester United menolak kembali Cristiano Ronaldo usai Piala Dunia 2022, rencannya akan dipecat tanpa pesangon. [Foto: Suara.com /SEBASTIEN BOZON - AFP.]
Kabarnya Manchester United menolak kembali Cristiano Ronaldo usai Piala Dunia 2022, rencannya akan dipecat tanpa pesangon. (sumber: Foto: Suara.com /SEBASTIEN BOZON - AFP.)

Hal ini juga dilakukan karena mempertimbangkan dalam upaya jadi tuna rumah Piala Dunia di tahun 2030.

Dengan memboyong mega bintang ke Liga Arah Saudi, akam menjadi sebuah pernyataan serius atas niat mereka untuk siap menjadi tuan rumah Piala Dunia nanti.

Perlu diketahui kalau klub Al Nassr adalah salah satu klub yang sukses di Liga Arab Saudi. Saat ini mereka berada dalam urutan kedua di klasemen Liga Pro Saudi.

Cristiano Ronaldo ketika menjalani wawancara ekslusif bersama Piers Morgan [Foto: Tangkapan layar kanal YouTube TalkSPORT]
Cristiano Ronaldo ketika menjalani wawancara ekslusif bersama Piers Morgan (sumber: Foto: Tangkapan layar kanal YouTube TalkSPORT)

Dalam wawancara bersama Jurnalis alasa Inggris, Piers Morgan, kalau CR7 sudah mengatakan kalau dirinya menolak tawaran sebesar 306 juta pounds, untuk pindah ke klub Arab Saudi di musim panas.

Dirinya mengungkapkan lebih memilih bertahan di Manchester United, kendati bermain selama 520 menit dengan mencetak satu gol dalam asuhan Erik ten Hag.

Terbaru kalau CR7 sudah berpisah dari Setan Merah dalam kesepakatan bersam.

Kini dirinya bebas untuk pindah ke klub yang diinginkan karena berstatus agen bebas. (*)

Sumber: Suara.com 

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda