Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 02 Desember 2022 | 16:23 WIB

Kata Pelatih Timnas Jepang Strategi Gacor Bikin Spanyol Bernasib Sama Seperti Jerman di Piala Dunia 2022

Masnurdiansyah
Kata Pelatih Timnas Jepang Strategi Gacor Bikin Spanyol Bernasib Sama Seperti Jerman di Piala Dunia 2022
Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, mengatakan kalau Spanyol adalah lawan yang sulit ditaklukan (Foto:Suara.com/ Philip FONG - AFP)

SuaraCianjur.id- Jepang lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Timnas Spanyol di puataran pamungkan Grup E Piala Dunia 2022.

Ada peran Hajime Moriyasu sebagai sang arsitek tim Samurai Biru. Ada kunci kesuksesan ketika skuad anak asuhnya ketika mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1.

Pertandingan Spanyol vs Jepang membuat keduanya lolos ke babak 16 besar, karena Jerman dan Kosta Rika harus tersingkir. Jepang dianggapa bermain disiplin dan solid.

Jepang memiliki sebuah misi yang wajib ditempuh, yakni meraih kemenangan dari Spanyol agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:Jepang Kalah Tipis dari Kosta Rika Nasib Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022 Bikin Harap-harap Cemas

Meski bermain imbang bisa membuat Jepang tetap lolos ke babak berikutnya, namun dengan catatan Jerman dan Kosta Rika harus imbang juga.

Namun pada kenyataannya Jepang menang atas Spanyol. Kendati demikian sang Pelath Samurai Biru,Hajime Moriyasu, mengakui kalau lawannya bukanlah sembarangan.

Spanyol lawan yang berat bagi Jepang. Tapi para pemain Jepang yang menunjukan kemampuan daya semangat tinggi dan bermain kompak, mampu membalikan keadaan seperti ketika melawan jerman di awal laga.

"Kami bermain melawan Spanyol yang merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Kami tahu sebelum pertandingan, bahwa ini akan sangat sulit. Dan memang begitu adanya," ungkap Hajime Moriyasu dikutip dari RTE Sports, Jumat (2/12/2022).

Timnas Jepang bersorak ketika memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Spanyol. [Fot: Suara.com / Anne-Christine POUJOULAT - AFP]
Timnas Jepang bersorak ketika memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Spanyol. (sumber: Fot: Suara.com / Anne-Christine POUJOULAT - AFP)

Anak asunya yang kebobolan satu gol tak lantas murung, mereka tetap bermain dan merubah pola serangan, sebagai bentuk keutuhan tim.

Baca Juga:Tinggalkan Jejak Bersih Mau Menang atau Kalah, Timnas Jepang Beri Contoh Baik Buat Piala Dunia 2022

"Para pemain kebobolan satu gol. Tetapi mereka bertahan dan bertahan, mencoba mengubah permainan. Kami bermain sebagai satu kesatuan, saya bisa merasakan waktu telah berubah di babak kedua," kata dia.

Moriyasu juga menyampaikan, kalau kemenangan melawan Spanyol adalah hadiah bagi para pendukung dan masyarakat Jepang.

Banyak dukungan yang diberikan oleh suporter supaya Jepang bisa lolos ke babak 16 besar. Hasil yang apik terbukti di lapangan.

"Ada banyak penggemar datang jauh dari Jepang, juga mereka yang tinggal di Jepang, dan saya pikir kemenangan kami juga berkat dukungan mereka," ungkapnya.

Dalam babak 16 besar nanti, Jepang akan berhadapan dengan Kroasia, sebagai runner up dari Grup F. Pertandingan akan digelar pada hari Senin (5/12/2022) mendatang, pukul 22.00 WIB. Lokasinya berada di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar.

Jika Jepang berhasil mengalahkan Kroasia, sejarah tercatat kalau mereka bisa lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda