Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 02 Desember 2022 | 19:00 WIB

Coba Mulai Besok Terapkan Sarapan Pagi yang Sehat Resep dr.Zaidul Akbar Tanpa Ribet dan Simpel

Masnurdiansyah
Coba Mulai Besok Terapkan Sarapan Pagi yang Sehat Resep dr.Zaidul Akbar Tanpa Ribet dan Simpel
Penjelasan soal kesehatan dari dr.Zaidul Akbar (Foto Tangkapan Layar Youtube)

SuaraCianjur.id- Resep dr.Zaidul Akbar soal sarapan tanpa ribet yang bisa membuat badan sehat jika rutin dilakukan dan dikonsumis.

Ada tips dari dr.Zaidul Akbar tentang menu sarapan sehat yang sangat mudah untuk dikonsumsi.

Melansir dari Youtube Sobat Herbal, dilihat Jumat (2/12/2022), dr. Zaidul Akbar mengatakan kalau waktu pagi hari terjadinya pergantian hormone, dari parasimpatik menjadi simpatik.

“Hormon di tubuh kita berganti dari hormon rileks menjadi hormon waspada,” begitu kata dr.Zaidul Akbar.

Baca Juga:MUI Tegas Tolak Jessica Stern Datang ke Indonesia Terkait Kampanye LGBTQI+: Bahaya Buat Manusia Punah!

Menurut dr.Zaidul Akbar artinya pergatian hormon itu membuat diri menjadi siap untuk melakukan segala rutinitas dan aktivitas sehari-hari.

“Di situ Allah berikan tanda-tanda lagi bagi kita semua, bagaimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, memberikan anjuran kepada kita makan, sarapan, dan hal-hal lain,” terang dr.Zaidul Akbar.

Menurut dr.Zaidul Akbar pada waktu pagi hari adalah bukan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi makanan sebanyak -banyaknya.

Hormon lapar yang terjadi pada waktu pagi hari, tidak diproduksi dalam jumlah banyak. Sehingga disarankan agar setiap orang bisa makan secukupnya. Tapi dalam catatan hal itu harus penuh dengan kualitas.

Kata dr.Zaidul Akbar ada baiknya jika meminum satu sendok madu, ditambah dengan sesendok minyak zaitun termasuk memakan beberapa potong buah.

Baca Juga:Mesut Ozil Ternyata Hadir di Stadion Qatar Tepat Ketika Jerman Terusir di Piala Dunia 2022, Dulu Tak Dibela Timnas

Termasuk bisa juga dengan mengkonsumi air jahe yang hangat ditambah dengan air jeruka nipis, serai, kunyit, dan madu. Karena yag mengetahui baik atau tidaknya adalah diri kita sendiri.

“Dokter yang terbaik itu tubuh kita karena lebih tahu dari dokter mana pun,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Maka dari dr.Zaidul Akbar mengatakan jangan sampai pada waktu pagi hari, tubuh jangan diberikan dengan hal-hal yang akan membawa beban.

“Jangan bebani tubuh kita dengan hal-hal yang membebankan,” ungkap dr.Zaidul Akbar.

“Barangsiapa makan kurma ajwa pada pagi hari, maka ia akan terhindar dari sihir, pagi hingga sore hari,” jelas dr.Zaidul Akbar menyampaikan sebuah hadist.

Menurut dr.Zaidul Akbar dari hadist itu tersirat kalau pagi hari adalah waktu yang sangat tepat untuk mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah.

Jangan sampai pada pagi hari diberikan makanan yang berat. Karena melihat dari struktur gigi manusia, tidak banyak dianjurkan untuk memakan daging.

Maka dari kata dr.Zaidul Akbar sayur, buah, dan protein nabati lainnya adalah makanan yang sehat untuk dikonsumsi pada pagi hari. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Gaya Hidup

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda