Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:01 WIB

Julukan Baru Kapten Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia, Sikap Tenang 'Haji Muhammad Son' Terngiang

Masnurdiansyah
Julukan Baru Kapten Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia, Sikap Tenang 'Haji Muhammad Son' Terngiang
Tangisan kapten Timnas Korea Selatan Son Heung Min ketika lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter/@brfootball)

SuaraCianjur.id- Publik awalnya sempat bingung dengan nama 'Haji Muhammad Son' yang menajdi trending di Twitter.

Ternyata itu adalah nama dari kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min. Nama itu mencuat dan menjadi top trending ketika Timnas Korea Selatan berhasil masuk ke babak 16 besar, usai drama kemenangan Uruguay vs Ghana tidak menghasilkan apa-apa.

Nama 'Haji Muhammad Son' muncul sejak Korea Selatan lolos ke babak selanjutnya Piala Dunia 2022 bersama Portugal. Dalam pertandingan Koresel vs Portugal, Son bersama kawan-kawan sukses membalikan keadaan hingga menang dengan skor 2-1.

Nama tersebut akan menjadi julukan baru bagi bintang dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Baca Juga:Jeritan Hati Michele Ashley ke Pinkan Mambo: Aku Ingin Hidup Normal

Nama atau julukan baru itu merujuk kepada permainan dan performa yang ditampilkan oleh Son cukup baik ketika melawan Cristiano Ronaldo cs.

Korsel memang bertekad untuk meraih tiga poin, tak peduli lawannya siapa. Syarat Korsel untuk lolos ke babak 16 besar, hanyalah kemenangan, tidak ada syarat lain dalam melanjutkan nafas mereka di Piala Dunia kali ini.

Dalam pertandingan tersebut apa yang menadi misi korsel akhirnya terwujud, meskipun sebelumnya sudah harap-harap cemas karena Uruguay sudah unggul melawan Ghana 2-0.

Sempat bermain imbang di babak pertama, tapi menjelang akhir babak kedua bisa membalikan keadaan dan unggul melalui gol Hwang Heechan.

Ricardo Horta pemain Timnas Portuga ketika menjebloskan bola ke gawang Korsel di Piala Dunia 2022/ [Foto: Suara.com / AFP]
Ricardo Horta pemain Timnas Portuga ketika menjebloskan bola ke gawang Korsel di Piala Dunia 2022/ (sumber: Foto: Suara.com / AFP)

Gol yang tercipta dari kaki Hwang Heechan berkat umpan tenang dari Son Heung-min. Dia tenang dalam memberikan bola meskipun ada tiga pemain belakang Portugal yang menjegal.

Baca Juga:Jadi Laga Balas Dendam Ghana, Luis Suarez Siap Bikin Teror Ulangi Masa Kelam Lawan di Tahun 2010

Dalam pemebrian umpan itu, Hwang menyambut baik dan mengeksekusi untuk menjadi sebuah gol.

Ekspresi Giorgian de Arrascaeta dan  Darwin Nunez ketika Timnas Uruguay gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. [Foto: Suara.com Pablo PORCIUNCULA - AFP]
Ekspresi Giorgian de Arrascaeta dan Darwin Nunez ketika Timnas Uruguay gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (sumber: Foto: Suara.com Pablo PORCIUNCULA - AFP)

Usai penampilan apik dari Son itu kemudian publik jagat maya memberikan julukan baru bagi Son, dengan balutan nama lokal yakni 'Haji Muhammad Son' karena nama belakang di kaos nya bertuliskan 'H M Son'.

Usai lolos ke babak 16 besar, Son bersama timnya akan berhadapn dengan raksasa Brasil. Seperti perjuangan Piala Dunia 2022 kali ini bagi Korea Selatan sangatlah berat. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda