Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:25 WIB

Drama Swiss Lolos 16 Besar Piala Dunia, Brasil Dihantui Cedera Tugas Berat Tite Hadapi Korea Selatan

Masnurdiansyah
Drama Swiss Lolos 16 Besar Piala Dunia, Brasil Dihantui Cedera Tugas Berat Tite Hadapi Korea Selatan
Timnas Brasil lolos ke babak 16 besar usai menjadi juar Grup G di Piala Dunia ditemani dengan Swiss. Brasil akan berhadap dengan Korea Selatan sementara beberapa pemain dilanda cedera. (Foto: Suara.com / NELSON ALMEIDA - AFP)

SuaraCianjur.id- Lag penyisihan di fase grup Piala Dunia 2022 sudah berakhir dan kini menyongsong babak 16 besar.

Negara yang lolos dalam putaran Piala Dunia 2022 kali ini memang dipenuhi oleh kejutan dalam penyisihan grup, bahkan hal yang tak terprediksi pun terjadi dalam pertandingan sebelumnya.

Sejumlah pertandingan di Grup G dan Grup H menjadi sorortan dunia, terutama Timnas Brasil yang bertemu dengan Timnas Kamerun dalam laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022.

Duel di Lusail Iconic Stadium berakhir 1-0 bagi kemenangan Kamerun, Sabtu (3/12/2022). Kendati Kamerun menang namun tak berbekas, karena Brasil tetap melangkah ke babak 16 besar sebagai juara Grup G, mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga:Anak Merengek Minta Gendong, Regi Datau Cemberut ke Ayu Dewi Tuai Hujatan Netizen: Suami Macam Apa

Brasil ditemani oleh Timnas Swiss yang sukses lolos, karena menjadi runner up dengan enam poin, usai mengalahkan Serbia dengan skor akhir 3-2.

Anak asuh dari pelatih Timnas Brasil yakni Adenor Leonardo Bacchi atau disapa Tite akan menghadapi Korea Selatan, yang lolos meneamni Portugal.

Namun kabar buruk menghantam Brasil, karena diterpa cedera bagi beberapa pemainnya. Sebut saja ada Neymar, Alex Sandro dan Danilo. Ketiganya kini mengalami cedera.

Neymar dan Danilo mendpatkan cedera di pergelangan kaki ketika timnya menang melawan Serbia. Alex Sandro cedera pada bagian pinggul ketika melawan Swiss.

Hal ini menjadi tugas Tite untuk memutar otak meracik formasi terbaik untuk bisa melawan Son Heung-min dan kawan-kawan yang tampil penuh percaya diri dalam Piala Dunia 2022 kali ini.

Baca Juga:Julukan Baru Kapten Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia, Sikap Tenang 'Haji Muhammad Son' Terngiang

Mengalhakan Timnas Serbia, membuat Timnas Swiss berhasil lolos ke babak 16 menamni Brasil di Piala Dunia 2022. [Foto: Suara.com /JAVIER SORIANO - AFP]
Mengalhakan Timnas Serbia, membuat Timnas Swiss berhasil lolos ke babak 16 menamni Brasil di Piala Dunia 2022. (sumber: Foto: Suara.com /JAVIER SORIANO - AFP)

Sementara itu, Timnas Swiss adalah negara terakhir yang memastikan lolos ke 16 besar dan turut melengkapi slot di babak selanjutnya.

Mereka mengalahkan Serbia dengan skor 3-2. Swiss vs Serbia pertandingannya memang berjalan sangat panas dan sempat terjadi adu urat antar pemain.

Keduanya memiliki target masing-masing, hingga saling balas membalas gol terjadi. Tapi pada akhirnya Swiss yang harus berpesta pora untuk memenangkan pertandingan.

Bagi Kamerun yang berhasil menekuk Brasil tidak mendapatkan arti apa-apa, karena posisi mereka berada di bawah Swiss dengan empat poin lalu Serbia satu poin saja. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda