Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:55 WIB

Brasil Memang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Dani Alves Bilang Kamerun Beri Sebuah Peringatan

Masnurdiansyah
Brasil Memang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Dani Alves Bilang Kamerun Beri Sebuah Peringatan
Kamerun vs Brasil dalam pertandingan terakhir Piala Dunia 2022. Brasil lolos ke babak selanjutnya, meskipun dikalahkan Kamerun dengan skor 1-0. (Foto: Suara.com NELSON ALMEIDA - AFP)

SuaraCianjur.id- Timnas Brasil memastikan langkahnya ke babak 16 besar Piala Duania 2022 meski mereka ditekuk oleh Timnas Kamerun dalam laga terakhir Grup G.

Brasil vs Kamerun digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (3/12/2022). Kamerun memang dengan skor 1-0 tapi hal itu tidak berimbas kepada nasib mereka di Piala Dunia. Alhasil Kamerun tetap angkat koper dari Qatar untuk pulang ke negaranya.

Ketika Brasil dikalahkan oleh Kamerun dengan skor 1-0 itu menjadi peringatan bagi mereka.

Dikatakan oleh pemain belakang Brasil, Dani Alves, kalau timnya harus bisa belajar dari kekalahan tersebut. Kekalahan yang dirasakan Brasil di laga pamungkas fase grup menjadi peringatan penting bagi mereka.

Baca Juga:Drama Swiss Lolos 16 Besar Piala Dunia, Brasil Dihantui Cedera Tugas Berat Tite Hadapi Korea Selatan

"Itu sinyal peringatan, tidak ada lawan yang lemah. Inilah pelajarannya, kami harus tetap bersemangat sepanjang pertandingan. Satu detail dan selesai," ungkap Dani Alves dikutip dari espn.co.uk, Sabtu (3/12/2022).

"Kami mengakhiri hari ini dengan perasaan, bahwa hari yang indah telah berlalu dari tangan kami para pemain yang tidak banyak bermain," ungkapnya.

Brasil tetap lolos ke babak 16 besar kendati kalah, karena mereka adalah juara Grup G.

Sementara Swiss vs Serbia bertanding sengit, adu urat sempat terjadi diantara para pemain. Namun kemenangan Swiss dengan skor 3-2 itu memastikan negara terakhir yang lolos ke putaran 16 besar.

Brasil akan menghadapi Korea Selatan, yang memiliki daya juang tinggi dari awal pertandingan. Song Heung-min tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka dan kerap merepotkan bagian belakang lawan.

Baca Juga:Julukan Baru Kapten Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia, Sikap Tenang 'Haji Muhammad Son' Terngiang

Melalui umpan silang yang akurat dilakukan oleh pemain Korea Selatan ahrus diwaspadai oleh pemain benteng Brasil. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda