Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:15 WIB

Pesan Aa Gym ke Warga Cianjur Jadikan Gempa Ujian Naik Derajat, Episode di Pengungsian Lakukan Kebaikan

Masnurdiansyah
Pesan Aa Gym ke Warga Cianjur Jadikan Gempa Ujian Naik Derajat, Episode di Pengungsian Lakukan Kebaikan
Aa Gym ketika menyapa warga korban gempa Cianjur. Warga Cianjur diminta bersabar dan jadikan ujian bencana alam sebagai melatih sabar. (Foto: Instagram Aa Gym)

SuaraCianjur.id- Ulama kondang dari Bandung bernama KH Abdullah Gymnastiar atau yang terkenal disapa Aa Gym mengunjungi Kabupaten Cianjur.

Kedatangan Aa Gym memberika semangat dan menghibur para warga Cianjur yang menjadi korban gempa yang terjadi pada hari Senin (21/11) lalu.

Kedatangan Aa Gym ke CIanjur dilakukan pada hari Sabtu (3/12/2022) selain mendatangi Masjid Agung Cianjur, Aa Gym juga sempat menyapa warga yang ada di Desa Talaga, Kecamatan Cugenag, Cianjur.

Dalam hal ini Aa Gym turut memberikan bantuan untuk mendirikan dan merenovasi banguna Masjid yang juga runtuh di wilayah Cianjur.

Baca Juga:Habib Jafar Beri Penjelasan Adem Publik Hakimi Gempa Cianjur Akibat Azab, Netizen Bacot Lakukan Hal Ini Dulu!

Dalam sebuah Masjdi daruratyang didirkan di wilayah itu Aa Gym berpesan kepada warga yang hadir untuk tetap bersykur dan ikhlas dalam menerima apa yang terjadi saat ini. Kata Aa Gym bencana gemap adalah ujian yang diberikan oleh Allah kepada hama yang dicintainya.

“Ini adalah hamba-hamba Allah yang beruntung, terpilih untuk diuji oleh Allah dengan rumahnya diambil dulu sebentar oleh Allah yah. Arus ridho, itu rumah milik Allah sekarang diambil dulu oleh Allah. Lama diambilnya atau dititipnya? Diambil dulu sebentar,” ucap Aa Gym dalam Instagramnya, dilihat Sabtu (3/12/2022).

Aa Gym bertanya kepada para warga apakah yang diberikan oleh Allah selama ini mulai dari makanan, pakaian hingga hal lainnya cukup atau tidak. Warga menjawab dengan cukup.

Maka dari itu, Aa Gym berpesan untuk bisa mensyukuri apa yang ada sekarang. Warga diminta lebih bersabar dalam situasi yang ada saat ini. Karena bagi umat muslim bencana yang diberikan oleh Allah adalah ujian, dan akan aada hasil yang dirasakan nanti ketika lolos dalam ujian tersebut.

Rumah hancur yang diakibatkan gempa di Cianjur [Foto : Suara.com]
Rumah hancur yang diakibatkan gempa di Cianjur (sumber: Foto : Suara.com)

“Tapi kita berdesak-desakan di tenda sekarang, tidak apa-apa Insyah Allah nanti ada waktunya,” kata Aa Gym.

Baca Juga:Cianjur Jadi Wisata Bencana, Ini Langkah Kepolisian

Dalam sela-sela menyapa warga Cugenang, Aa Gym juga mengajak mereka bercanda agar melepas kesedihan dan rasa trauma pasca gempa bumi terjadi dalam tausiyah singkatnya. 

“Gak apa-apa orang lain mah cape-cape kemping bikin tenda, ini mah kemping bareng-bareng. Memang kalau di tenda suka banyak bunyi-bunyian biarin saja. Misalnya ada yang ngorok gak apa-apa itu the karunia, lagi pules. Lapang hati, pokoknya maafkan jangan marah-marah,” pesan Aa Gym.

Aa Gym berpesan kepada semua warga ciri dari orang beriman adalah salah satunya tetap senang berbagai meskipun sedang dalam kondisi sulit dan tidak marah-marah.

“Yang ketiga memaafkan orang-orang dan yang keempat berbuat baik saja terus alam situasi apapun dan Allah suka berbuat baik,” tambah Aa Gym.

“Maka terima ini, ya Allah saya terima ini menjadi penggugur dosa, ini menjadi pengangkat derajat kami yakin ini rencana terbaik dari Allah. Semua diuji kalau diuji kayak gini lebih banya inget Allah kan,” ucapnya melanjutkan.

Menurut Aa Gym ujian yang lebih besar itu adalah ujian kesenangan hingga lupa kepada sang pencipta.

“Kalau lagi diuji kesenangan jarang inget Allah, lupa. Ujian yang besar itu adalah yang bikin lupa ke Allah. Waktu gempa nyebut Allah. Manfaatkan episode di tenda ini dengan melakukan banyak kebaikan yah,” ungkapnya. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Berita

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda