Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:03 WIB

Faktor Ejakulasi Dini Gara-gara Anu Pria Bengkok? Sering Lakukan Ini Kata Dokter Boyke Bisa Jadi Sebabnya

Masnurdiansyah
Faktor Ejakulasi Dini Gara-gara Anu Pria Bengkok? Sering Lakukan Ini Kata Dokter Boyke Bisa Jadi Sebabnya
Dokter Boyke memberikan penjelasan soal bagaiman berhubungan seks yang aman dan nyaman bagi pasangan suami istri (Foto Tangkapan Layar Youtube)

SuaraCianjur.id- Pria yang mengalami ejakulasi dini jangan dianggap enteng palalgi ini khusus buat pasangan suami istri yang sudah menikah secara sah.

Ejakulasi dini masalah atau disfungsi seksual, yang selalu dikeluhkan pria ketika berhubungan seks berpaa pasangannya.

Beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi bisa disebabkan oleh faktor biologis atau faktor psikologis. Ada juga teori yang menyebut kalau ejakulasi dini terjadi akibat keseringan melakukan onani.

Dalam YouTube Sonara TV, dilohat Sabtu (3/12/2022), pakar Seksolog Dokter Boyke Dian Nugraha turut membenarkan, kalau pria yang sering melakukan onani adalah salah satu sebab terjadinya ejakulasi dini.

Baca Juga:Jumlah Darah yang Keluar Ketika Haid Jadi Penentu Sulit Tidaknya Kehamilan? Begini Kata Dokter Boyke

“Paling sering itu adalah sering onani, itu ada penelitiannya bisa mempengaruhi ejakulasi dini juga dan kecanduan seks di usia tua,” ungkap dr.Boyke dikutip dari YouTube Sonara FM, Sabtu (3/12/2022).

Banyak orang yang mengatakan bentuk penis yang miring, menjadi faktor juga dalam ejakulasi dini, tapi hal itu dibantah dr.Boyke.

Menurut dr.Boyke, faktor utamanya bukan karena penis miring tapi karena adanya kurang percaya diri dengan kondisi itu.

“Kalau penis miring itu mungkin karena ada rasa tidak percaya diri karena miringnya, bisa aja tapi tidak selalu,” jelas dr.Boyke.

Untuk mengatasi ejakulasi dini bagi pria, ada baiknya dari sekarang untuk memulai pola hidup sehat dan perbanyak berolahraga.

Baca Juga:Ingat Kata Dokter Boyke Tidak Dianjurkan Pakai Daun Sirih Berlebihan Buat Miss V, Jangan Sampai Hal Ini Hilang

“Kalau untuk ejakulasi dini bukan hanya foreplay, bisa latihan senam kegel, pola hidup sehat dulu yang dilakukan,” terang dr.Boyke.

Selain itu, meningkatkan stamina pria ketika berhubungan seks adalah hal yang sangat pentinguntuk diperhatikan.

Menurut dr.Boyke, stamina pria sangat berperan penting ketika berhubungan seks. Banyak Karena tak sedikit pria ingin terlihat kuat ketika bergelut di ranjang. Banyak pria yang ingin berhubungan dalam durasi yang ideal.

Stamina pria bisa prima kalau memperhatikan dan melakukan hidup sehat.

“Sampai usia tua pun kita sebenarnya tetap bisa bagus. Satu, kalau pola hidup kita sehat dan pola hidup sehat itu, tidak hanya dengan makanan saja. Pola hidup sehat itu pertama dengan olahraga minimal 30 menit perhari,” terang dr.Boyke.

Makan juga menjadi faktor penting untuk diperhatikan dalam meningkatkan stamina. Makanan itu biasa disebut dengan afrodisiak.

Afrodisiak adalah makanan yang bisa membangkitkan naluri seksual seperti kerang, daging kambing, coklat, toge, dan beberapa jenis lainnya.

“Afrodisiak makanan-makanan yang bisa kita tambahkan untuk menambah kemampuan seks kita boleh. Seperti misalnya kerrang, karena dia mengandung zink, karena dia membuat testosteron,” jelas dr.Boyke.

“Testosteron harus kita perbaiki karena itu akan membuat kita lebih bergairah,” lanjut dr Boyke. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Gaya Hidup

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda