Scroll untuk membaca artikel
Minggu, 04 Desember 2022 | 12:09 WIB

Lima Jenis STB, Jangan Sampai Salah Beli

Yudistira
Lima Jenis STB, Jangan Sampai Salah Beli
Jenis-jenis STB (Unsplash)

SuaraCianjur.id - Kini masyarakat tengah berbondong-bondong membeli Set Top Box (STB) setelah pemerintah mematikan layanan TV analog.

Harga STB pun alami kenaikan, yang tadinya dijual dikisasran harga Rp. 200 ribu, kini harga STB dijual dengan harga Rp. 350 ribu. 

Bagi masyarakat yang belum miliki STB, sebaiknya jangan terburu-buru membeli STB. 

Kenali dulu jenis-jenis STB yang terjual dipasaran. Dirangkum suaracianjur.id, setidaknya ada lima jenis STB yang dapat digunakan. 

Baca Juga:Viral Pelatih Panjat Tebing DKI Jakarta Dianiaya Atlet Saat Latihan Di Cakung, Polisi Lakukan Penyelidikan

Berikut lima jenis STB dan fungsi serta kegunaanya :

1. STB Teresterial atau DVB T2. STB ini merupakan STB yang diberikan oleh Kominfo untuk msayarakat. Dengan STB ini tidak harus menggunakan layanan internet. Untuk mengoperasikannya hanya tinggal menyolokan antene TV analog yang menangkap sinyal UHF atau VHF.

2. STB TV Box. STB jenis ini berada di dalam TV, dengan kata lain STB jenis ini berada di dalam TV digital yang kini sudah banyak di jual. Biasanya STB TV Box ini, sudah disempatkan OS Android.

3. STB Satelit. STB jenis ini menangkap sinyal dengan parabola. Untuk mendapat layanan STB ini, masyarakat dapat memesan dengan penyedia layanan TV Satelit.

4. STB TV Kabel. STB jenis ini, biasanya disediakan oleh penyedia layanan internet. 

Baca Juga:Review Anime Parasyte: The Maxim, Kisah Manusia Berbagi Tubuh dengan Alien

5. STB WIFI. STB jenis ini hanya bisa dioperasionalkan jika masyarakat miliki layanan internet. STB ini menggunakan sistem DVB-IPTV (Digital Video Broadcast – Internet Protocol Television). (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Hiburan

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda