Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 24 Januari 2023 | 21:19 WIB

Mau Jantung dan Tulang Sehat? Peliharalah Hormon Estrogen Anda Kata dr. Zaidul Akbar

Tigor Hutabarat
Mau Jantung dan Tulang Sehat? Peliharalah Hormon Estrogen Anda Kata dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar berbicara dalam sesi tanya jawabnya mengenai manfaat menjaga hormon estrogen bagi kesehatan tulang dan jantung (Tangkapan layar kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official)

SuaraCianjur.id - Menurut dr. Zaidul Akbar, hormon estrogen dapat menjaga dan merawat kesehatan jantung dan tulang, khususnya bagi kaum wanita. Karena hormon estrogen ini sangat banyak jumlahnya pada tubuh wanita.

"Jantung anda dan tulang anda, penjaganya estrogen. Maka seiring dengan usia, estrogen anda akan turun, pasti akan turun." sebut dr. Zaidul Akbar dikutip cianjur.suara.com dari kanal YouTube miliknya, Selasa (24/1/2023).

"Itu sebabnya di usia-usia kayak 30, 40, 50, atau 60 ya mungkin 30-40 tahun seperti itu, jarang ada wanita yang kena serangan jantung. Karena estrogen itu menjaga kelenturan pembuluh darah anda. Jadi pertanyaannya, ada hubungan apa dengan itu? Termasuk juga dengan tulang anda." lanjut beliau.

Beliau menjelaskan dengan semakin bertambahnya usia jumlah estrogen dalam tubuh akan semakin berkurang dan kondisi tulang akan semakin rapuh.

Baca Juga:18 Orang Konsumen Meikarta Digugat Pencemaran Nama Baik, Buntut Spanduk Bertulis Oligarki

Oleh karena itu, untuk menjaganya kita dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan yang dapat merawat hormon estrogen tersebut.

Beberapa bahan dan makanan yang disebutkan oleh beliau adalah zaitun, kurma, kacang kedelai non GMO, dan kaldu rebusan tulang yang dicampurkan ke nasi dan lauk pauk.

Beliau mengatakan setidaknya anda dapat mengkonsumsi zaitun minimal sehari sekali. Dengan demikian anda akan dapat menjaga dan merawat kesehatan hormon estrogen anda yang baik untuk jantung dan tulang.

Sumber: youtube.com / dr. Zaidul Akbar Official

Baca Juga:Gak Punya Biaya hingga Jenazah Bayinya 8 Hari Berada di Perut Istri, Aji Yusman Justru Makin Yakin Ogah Pakai BPJS

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Gaya Hidup

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda