Scroll untuk membaca artikel
Rabu, 25 Januari 2023 | 07:47 WIB

Jangan Sampai, Deh! Ini Efeknya Jika Makan Makanan Haram Kata Zaidul Akbar

Thoriq Anwar
Jangan Sampai, Deh! Ini Efeknya Jika Makan Makanan Haram Kata Zaidul Akbar
Inilah efek memakan makanan haram menurut dr. Zaidul Akbar. (Tangkapan layar Youtube dr. Zaidul Akbar Official)

SuaraCianjur.id - Inilah efeknya jika memakan makanan-makanan yang diharamkan dalam Islam menurut pakar kesehatan herbal dr. Zaidul Akbar.

Menurut Zaidul Akbar, ternyata beberapa hewan diharamkan untuk dimakan karena dianggap memiliki karakter yang tidak baik.

"Ada beberapa hewan-hewan yang dilarang untuk dimakan karena punya karakter yang tidak baik, contohnya anjing, keledai, tikus, hewan berbisa seperti ular, itu juga tidak boleh, atau binatang buas," jelas dr. Zaidul Akbar melalui kanal Youtube dr. Zaidul Abar Official, dikutip SuaraCianjur.id Rabu (25/1/2023).

Dr. Zaidul Akbar berpendapat, perubahan sikap, karakter atau jiwa manusia dipengaruhi dengan asupan makanan yang masuk ke dalam perut.

Baca Juga:Pasca 'Healing' di Belanda, Jadon Sancho Masih Harus Absen pada Laga MU vs Nottingham Forest

Saat makanan halal atau baik masuk, makan sikap, karakter atau suasana hati pun ikut baik.

Sebaliknya, jika makanan haram atau buruk masuk, makan sikap, karakter dan suasana hati yang buruk pun akan mengikut.

"Ketika makanan tidak halal ini masuk ke dalam tubuh seseorang, maka otomatis terjadi juga perubahan sikap atau jiwa yang memakannya tadi," tutur dr. Zaidul Akbar.

"Tabiat seseorang itu sesuai dengan yang dimakan. Karakter-karakter hewan ini akan mengalir ke dalam tubuh seseorang jika dimakan," lanjutnya.

Dr. Zaidul Akbar juga mengingatkan bahwa makanan haram ini, selain berbentuk makanan nyata, juga dapat berbentuk produk turunan.

Baca Juga:Pulih dari Cedera Paha, David Da Silva Tegaskan Persib Bandung siap Hadapi Borneo FC

Produk turunan dari makanan haram tersebut masih dapat membawa karakter makanan asal yang dibawa.

"Contohnya cangkang kapsul pada obat-obatan, pada zaman dulu belum seketat sekarang sehingga setelah diteliti oleh lembaga pengawasan obat dan makanan halal dari MUI banyak terbuat dari bahan-bahan tidak halal," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Dr. Zaidul Akbar meminta agar waspada memilih bahan makanan yang hendak dikonsumsi. Selain perubahan karakter, dikhawatirkan penyakit bawaan dari hewan-hewan tersebut dapat terbawa. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Gaya Hidup

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda