Scroll untuk membaca artikel
Rabu, 25 Januari 2023 | 08:31 WIB

Terlibat Skandal, Cristiano Ronaldo Terancam Gagal Bela Al Nassr

Hagi Lukasyah
Terlibat Skandal, Cristiano Ronaldo Terancam Gagal Bela Al Nassr
CR7 dikabarkan terlibat kasus yang mendera Juventus (AFP/Miguel Medina)

SuaraCianjur – Megabintang Cristiano Ronaldo terancam tidak bisa membela Al Nassr. Hal ini karena CR7 berpotensi mendapatkan larangan bertanding setelah namanya terlibat dalam skandal mantan klubnya, Juventus.

Ya, saat ini Juventus tengah mendapat sanksi pengurangan 15 poin setelah terlibat kasus pemalsuan keuangan. Mereka dinyatakan bersalah setelah ditemukan praktek manipulasi keuntungan modal, serta manipulasi laporan keuangan terkait penghematan dari pengurangan gaji fiktif.

Tak berhenti disitu, asosiasi sepak bola italia atau FIGC terus mengembangkan kasus. Menurut Jurnalis Il Fatto Quotidiani, Paolo Ziliani, dalam postingan twitternya, dia menjelaskan bahwa ada 22 pemain dan mantan pemain Juventus yang terancam sanksi larangan bertanding, jika ditemukan indikasi bahwa pemain ini sepakat pengurangan gaji pemain fiktif pada musim 2019-2020 dan 2020-2021.

Dari nama pemain tersebut, ada nama Cristiano Ronaldo di dalamnya. Jika dinyatakan bersalah, maka CR7 akan tidak bisa membela Al Nassr dalam satu bulan ke depan. Padahal CR7 baru saja melakoni debut pada pertandingan resmi setelah tampil full saat Al Nassr berhasil membungkam Ettifaq dengan skor 1-0 pada Senin (23/1/2023).

Baca Juga:Dibuka! Cek Jadwal LPDP 2023, Pendaftaran Beasiswa Tahap 1 Mulai Hari Ini

Bukan hanya CR7, terdapat nama beken lain yang terlibat dalam kasus ini diantaranya Rodrigo Bentacur, Dejan Kulusevski, Gianluigi Buffon, Matthijs De Light, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio dan yang lainnya. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda