Scroll untuk membaca artikel
Rabu, 25 Januari 2023 | 12:16 WIB

Usut Tuntas Dugaan Mahasiswa Cianjur Tewas Jadi Korban Tabrak Lari Rombongan Pejabat, Publik Nilai Kapolres Tak Becus!

Masnurdiansyah
Usut Tuntas Dugaan Mahasiswa Cianjur Tewas Jadi Korban Tabrak Lari Rombongan Pejabat, Publik Nilai Kapolres Tak Becus!
Heboh kabar mahasiswa di Cianjur yang tewas diduga menjadi korban tabrak lari rombongan pejabat. (Foto: Tangkapan Layar Twitter)

SuaraCianjur.id- Sebuah kabar menghebohkan di media sosial memberitahu kabar meninggalnya seorang mahasiswi dari Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Jawa Barat, bernama Selvi Amalia Nuraeni.

Dia tewas diduga karena menjadi korban tabrak lari oleh rombongan mobil pejabat.

Sebuah akun Twitter @mazzini_gsp yang dilihat pada hari Rabu (25/1/2023) mencuit kembali sebuah postingan Instagram dari akun bernama @yudi_junadi. Informasinya menyebtukan tentang meninggalnya Selvi.

Dilaporkan kalau Selvi diduga menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Bandung. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14:45 WIB.

Baca Juga:Serial Killer Bekasi-Cianjur Polisi Korek Info dari 3 TKW, Diduga Istri Aki Wowon Terlibat Tapi Dihabisi Karena Ini

Terduga pelaku yang disebutkan adalah sopir dari salah satu mobil rombongan, yang sedang mengawal pejabat teras kepolisian dari Jakarta.

Hanya saja kasus ini belum menemukan titik terang, karena ada dugaan juga kalau pihak aparat setempat seolah tertutup.

"Almarhumah Selvi Amalia Nuraeni, mahassiwi FH Unsur adalah korban tabrakan di Jl Raya Bandung. Selvi diduga tertabrak oleh rombongan pejabat teras kepolisian. Sampai sekarang pelaku belum tertangkap dan kepolisian setempat terkesan menutup-nutupi," begitu keterangan yang ditulis dari akun @mazzini_gsp.

Akun tersebut juga turut menilai kalau Kapolres yang mengungkap kasus itu, dianggap tidak becus, karena ada campur tangan dari atasan.

"Nggak becusnya Kapolres mengungkap kasus ini terhalang keterlibatan atasannya di kepolisian. Tolonglah pak jenderal @ListyoSigitP kasihan keluarga korban, mereka harus dapat keadilan. Jiwa korsa boleh tapi tempatkan di situasi yang pas, dan nggak merugikan rakyat," katanya melanjutkan.

Baca Juga:Gempa Tak Henti Getarkan Cianjur, Kali Ini Berkekuatan 4,4 SR

Sementara itu gerakan dari mahasiswa Universitas Suryakancana (UNSUR) turun ke jalan. Mereka menuntu t adanya pengusutan dugaan tabrak lari terhadap Selvi Amalia Nuraini. Mereka juga melakukan tabor bunga.

Aksi mahasiswa itu dilakukan di Jalan Raya Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah. Tempat itu menjadi TKP.

Menurut Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Suryakancana, Atansyah, apa yang dilakukan mereka sebagai bentuk solidaritas untuk mengenang Selvi.

Aksi yang diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa UNSUR, adalah perwakilan dari setiap fakultas. Mereka mmeinta untuk pengusutan tuntas atas kejadian dugaan tabrak lari tersebut.

"Kami mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian tabrak lari," ucap Atansyah.

Sebelumnya diketahui kalau Selvi adalah salah satu mahasiswi semester satu dari Fakultas Hukum Unsur. Selvi tewas tertabrak ketika sedang melakukan perjlanan ke kampusnya.

Kemudian cuitan di Twitter itu viral dan mendapatkan jawaban dari Humas Polres Cianjur.

Saat ini unit Gakkum Sat Lantas Polres Cianjur sedang menangani kasus tersebut. Mereka sedang memeriksa kepada tujuh oirang saksi dan mengambil data CCTV.

Cuitan tersebut mendapatkan komentar beragam dan tak seidkit yang meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut dugaan kasus tabrak lari itu. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Berita

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda