Scroll untuk membaca artikel
Minggu, 05 Februari 2023 | 18:04 WIB

Toxic Relationship: Mengenal dan Melawan Hubungan yang Merugikan

Hagi Lukasyah
Toxic Relationship: Mengenal dan Melawan Hubungan yang Merugikan
Toxic Relationship (Pexels)

SuaraCianjur.idHubungan yang salah dan merugikan bisa memakan waktu, energi, dan menyebabkan stres dan rasa sakit. Hubungan toxic atau merusak adalah hubungan yang membahayakan bagi kesejahteraan emosional dan fisik seseorang.

Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa seseorang berada dalam hubungan toxic, seperti selalu merasa tidak diterima atau dihargai, mengalami kontrol dan pembatasan yang tidak wajar, mengalami kekerasan emosional, fisik atau seksual. Dalam hubungan toxic, satu pihak biasanya memiliki kendali yang tidak seimbang dan mengendalikan perilaku, pikiran, dan perasaan pasangan mereka.

Untuk melawan hubungan toxic, penting bagi seseorang untuk mengenali tanda-tanda dan memutuskan untuk berbicara dan mengambil tindakan. Ini bisa berupa mencari bantuan dari profesional atau menjauh dari hubungan tersebut. Jika seseorang mengalami kekerasan, segera menghubungi polisi atau layanan bantuan untuk mendapatkan bantuan.

Penting untuk diingat bahwa menjalani hidup dalam hubungan toxic bukanlah hal yang patut diterima dan bahwa setiap orang memiliki hak untuk hidup dalam hubungan yang sehat dan saling menghormati. Keputusan untuk mengakhiri hubungan toxic bisa sulit, tetapi juga bisa menjadi hal paling berarti yang pernah dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Baca Juga:Nikita Mirzani Akan Terjun Ke Dunia Politik, Sensasi ?

Sebagai solusi alternatif, mencari bantuan profesional melalui terapi dapat membantu seseorang untuk memproses perasaan dan mempersiapkan diri untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia di masa depan. Terapi juga dapat membantu seseorang untuk membangun kepercayaan diri dan memahami bagaimana memilih hubungan yang lebih baik dan sehat di masa depan.

Kesimpulannya, hubungan toxic adalah masalah serius yang mempengaruhi banyak orang. Mengetahui tanda-tanda dan mengambil tindakan untuk melawan hubungan tersebut adalah hal yang penting untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. 

Jangan ragu untuk mencari bantuan jika mengalami masalah dalam hubungan, karena memperoleh dukungan dan memulai perjalanan untuk hidup yang lebih baik adalah hal yang sangat penting dan bernilai. 

Terapi dan bantuan profesional dapat membantu seseorang untuk memahami dan mengatasi perasaan dan situasi yang mereka alami dalam hubungan toxic. Jangan takut untuk meminta bantuan dan membuat keputusan untuk hidup dalam hubungan yang sehat dan memberikan dukungan yang diperlukan. (*)
 

Baca Juga:Nikita Mirzani Kembali Menarik Perhatian, Minat Masuk Dunia Politik. Netizen: Bahaya Nih

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Gaya Hidup

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda