Sepatu Putih Kotor Kenapa Harus Laundry? Bersihkan Sendiri di Rumah Bisa Kok, Begini Caranya

Berikut adalah beberapa barang yang dapat digunakan di rumah untuk membersihkan sepatu putih anda yang kotor terkena noda.

Tigor Hutabarat
Jum'at, 17 Februari 2023 | 15:00 WIB
Sepatu Putih Kotor Kenapa Harus Laundry? Bersihkan Sendiri di Rumah Bisa Kok, Begini Caranya
Cara bersihkan sepatu putih tanpa harus pergi ke laundry sepatu, cukup dari rumah saja (shutterstock)

SuaraCianjur.id - Sepatu putih adalah pilihan alas kaki yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, dari yang muda hingga yang dewasa. Sepatu ini cenderung memiliki kecocokan bila diselaraskan dengan berbagai pakaian yang ingin dikenakan, terlebih cocok untuk berolahraga.

Namun sepatu putih, meskipun memiliki kesan yang polos, juga memiliki kelemahan yang cukup sulit untuk dihindari, salah satunya adalah bahwa sepatu putih mudah sekali untuk terlihat kotor.

Hal ini yang membuat kita kadang sering malas untuk menggunakan sepatu putih dikala tidak terlalu diperlukan, dan memilih untuk memasukkannya ke dalam layanan laundry untuk dibersihkan.

Namun sebenarnya terdapat cara untuk membersihkan sepatu putih dengan mudah di rumah. Seperti dilansir dari laman suara.com, berikut adalah cara membersihkan sepatu putih dari soleawesome.

Baca Juga:Kue Rangi, Jajanan Tradisonal Khas Jakarta yang Semakin Sulit Ditemukan

1. Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida dapat digunakan untuk membersihkan sepatu putih yang kotor, dengan cara mengusapkan kain basah yang telah dicampuri dengan zat tersebut. Zat ini biasanya digunakan sebagai zat pemutih yang aman digunakan, jika noda masih membandel tempel kain lebih lama sebelum digosok.

2. Lemon

Lemon memiliki kandungan asam di dalamnya, baik untuk menghilangkan noda pada sepatu putih. Gunakan perasan lemon dan sedikit air campur dengan rata, setelah tu gunakan kain bersih untuk menggosok sepatu anda, tunggu selama 20 menit sebulum anda dapat menjemurnya.

3. Soda Kue

Baca Juga:Ulasan Ksatria, Putri, dan Bintang: Novel Debut Dee Lestari dengan Alur Super Unik

Campuran satu sendok teh soda kue kedalam segelas air hangat dapat membantu membersihkan noda pada sepatu putih anda. Celupkan bagian yang bernoda selama beberapa menit lalu bersihkan menggunkan sikat gigi, kemudian bilas lagi dengan air hangat sebelum dikeringkan di ruang terbuka.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi dapat digunakan sebagai pembersih ringan noda pada sepatu anda. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan pasta gigi ke bagian yang bernoda lalu diamkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat.

5. Pewarna Kain Biru

Langkah terakhir jika sepatu anda masih bernoda, masukkanlah sepatu anda ke dalam bak lalu tetskan tiga tetes pewarna kain biru. Jangan lupa untuk melepas tali sepatu sebelum melakukannya, rendamlah selama 30 menit, setelah itu sepatu anda akan kembali putih bersih kembali.

Sumber: suara.com

Gaya Hidup

Terkini

Pemain naturalisasi Shayne Pattyanama dikabarkan cedera jelang FIFA Matchday. Bagaimana selanjutnya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 14:20 WIB

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani siap membeli MU dengan harga fantastis dan siap membayari hutang yang dimiliki klub ini,

Olahraga | 10:42 WIB

Erick Thohir memberkan bahwa hak siar Timnas diraih oleh MNC Group sepanjang 2023.

Olahraga | 10:16 WIB

Lionel Messi melanjutkan karirnya di klub Inter Miami

Olahraga | 10:05 WIB

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla pastikan akan datangkan pemain asing baru. Siapakah dia? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 10:00 WIB

Manajer timnas Indonesia Sumarji, mengkritik pedas Persija Jakarta karena belum melepas dua pemainnya yaitu Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 09:30 WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan bahwa kontrak hak siar dengan durasi waktu yang panjang dalam membantu promosi dan marketing timnas. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 08:20 WIB

Pelatih timnas Indonesia menilah bahwa Sandy Walsh adalah pemain yang sangat profesional. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 07:40 WIB

Lionel Messi menilai bahwa ada pihak yang tidak menginginkan dirinya kembali ke Barcelona. Kenapa ya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 06:40 WIB

Lionel Messi batal gabung klub Arab Saudi, dan malah pastikan bergabung dengan Inter Miami. Kenapa? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 06:00 WIB

"Mudah-mudahan segera. Iya mungkin minggu ini," pungkasnya.

Metropolitan | 13:34 WIB

Pelaku terkait dengan jual-beli tiket konser Coldplay. Namun, modusnya digunakan untuk menipu korbannya, ungkapnya.

Metropolitan | 13:17 WIB

"Korban sempat melawan tetapi rekan pelaku datang untuk menghadapinya."

Metropolitan | 10:57 WIB

Perangkat lunak penunjang Jakarta Smart City ini disebut akan memiliki perbedaan dengan versi sebelumnya.

Metropolitan | 10:32 WIB

"Diduga tidak diberikan jalan, seorang sopir ambulans pukul sopir dump truk di Pademangan," tulis @lensa_berita_jakarta.

Metropolitan | 00:10 WIB

Pandji Pragiwaksono memperlihatkan langit di kota New York yang tidak terlihat jernih dan cenderung keruh.

Gosip | 14:32 WIB

Mulanya Nia Ramadhani mengunggah foto bersama seorang temannya.

Gosip | 14:28 WIB

Hubungan Marshel Widianto dikabarkan renggang dengan Marshel Widianto.

Gosip | 14:16 WIB

Kim Hawt sempat bongkar kelakuan artis inisial A yang obok-obok perempuan di tempat umum, yang diduga adalah Ari Wibowo.

Gosip | 14:14 WIB

Tasyi Athasyia disebut semena-mena pada sejumlah karyawannya.

Gosip | 14:11 WIB
Tampilkan lebih banyak