Cara Daftar PCare BPJS Kesehatan Terbaru 2023, Jadwalkan Vaksinasi Anda dengan Mudah dan Cepat

Masih membutuhkan vaksinasi Covid-19 untuk kebutuhan sehari-hari anda? Inilah cara mendaftar PCare BPJS Kesehatan untuk menjadwalkan penerimaan vaksin dengan cepat dan praktis!

Thoriq Anwar
Rabu, 01 Maret 2023 | 14:00 WIB
Cara Daftar PCare BPJS Kesehatan Terbaru 2023, Jadwalkan Vaksinasi Anda dengan Mudah dan Cepat
Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan. (Suara.com)

SuaraCianjur.id - Primary Care atau PCare BPJS adalah bagian dari sistem informasi satu data vaksinasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan dan data kesehatan lainnya. 
 
Namun selain itu, PCare BPJS Kesehatan ini memiliki beberapa fungsi lainnya yang tak kalah penting. Aplikasi PCare Vaksin BPJS ini mempunyai tiga kegunaan utama, yakni: 
 
• Mencatat status kesehatan para penerima vaksin Covid-19
• Melaporkan hasil vaksinasi Covid-19
• Membantu proses registrasi para penerima vaksin Covid-19
  
Atas fungsi itu lah, bisa dikatakan aplikasi PCare BPJS ini ditujukan untuk membantu membantu masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 yang diinginkan agar dapat lancar, efektif, dan efisien. 
 
Tak hanya itu saja, aplikasi ini pun bisa membantu berbagai pihak dalam menampilkan data vaksinasi secara realtime. 
 
Bahkan, sebagai bagian dari sistem informasi BPJS Kesehatan, maka PCare BPJS ini sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19.
 
Seluruh data calon penerima vaksin, pendaftaran dan juga verifikasi calon penerima vaksin oun jadi mudah diakses hingga jadwal, serta penetapan lokasi vaksinasi.
 
Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi PCare BPJS untuk vaksinasi Covid-19? 
 
Nah, berikut inilah jawabannya yang dilansir SuaraCianjur.id dari Aido Health Rabu (1/3/2023), di antaranya sebagai berikut: 
 
1. Tentukan tempat dan jadwal vaksinasi Covid-19 yang diinginkan dengan cara melakukan verifikasi di situs pedulilindungi.id, melalui SMS ke nomor 1199, UMB ke *119#, ataupun melalui Babinsa setempat. 
 
2. Setelah itu, isilah data mengenai domisili, serta screening sederhana mengenai kesehatan Anda.
 
3. Selanjunya, Anda pun akan menerima undangan penerimaan vaksin berbentuk e-ticket dari Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19.
 
4. Setelah itu sebagai penerima vaksin, Anda dapat mengakses pengingat layanan vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi dan juga aplikasi P-Care Vaksinasi.
 
Catatan kembali bahwa PCare Vaksin dari BPJS Kesehatan pun bisa diakses melalui Link PCare BPJS di bawah ini:
 
https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id/vaksin/Login
 
Nah, Anda pun bisa masuk ke dalam link itu untuk melakukan login agar bisa menikmati pelayanan yang tertera di dalam sana. 
 
Atau bisa juga menggunakan aplikasi Mobile PCare Vaksinasi yang bisa diunduh di Play Store untuk pengguna Android. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak