Niat Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool Sudah Bulat, Jurgen Klopp Tak Bisa Beri Jaminan

Pemain asal Brasil sekaligus pemain serang Liverpool Roberti Firmino dipastikan akan meninggalkan Liverpool pada musim depan. Salah satu faktornya menit bermain dirinya sangat kurang.

Iwan Bisa
Minggu, 05 Maret 2023 | 14:09 WIB
Niat Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool Sudah Bulat, Jurgen Klopp Tak Bisa Beri Jaminan
Striker Liverpool Roberto Firmino berniat akan meningglakn klubnya di musim depan. (Foto: Suara.com / SCARFF - AFP)

SuaraCianjur.id – Nasib masa depan pemain asal Brasil sekaligus bintang lapangan Liverpool, Roberto Firmino sudah dipastikan tidak akan bertahan lama lagi di Anfield.  

Pemain berusia 31 tahun itu sudah bulat memutuskan untuk mengakhiri petualangannya di Liverpool pada akhir musim 2022/2023.

Keinginan Firmino hengkang dari Liverpool diungkapkan oleh agennya sendiri, Roger Wittmann. Petualangan delapan tahun bersama Liverpool harus berakhir di musim depan. 

"Dia akan meninggalkan Liverpool di musim panas. Saya bisa memastikannya sekarang. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa setelah delapan tahun yang besar," kata dia dilansir dari Scores365, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga:Arsenal Mengganas! Bantai Everton dengan Skor Telak, Melesat Jauhi Man City di Papan Klasemen Liga Inggris

Keinginan dari Firmino untuk hengkang dari Liverpool bermula dari minimnya menit bermain selama dua musim terakhir. Baginya hal tersebut bisa mengancam karirnya, apalagi usianya sudah tidak muda lagi.

Firmino berharap bisa kembali menonjol, usai serangkaian cedera yang dialami banyak pemain Liverpool dari musim lalu. Namun pada kenyataanya sangatlah berbeda. Sang pelatih, Jurgen Klopp, berharap pemain lain bisa mengisi kekosongan tersebut.

Atau Klopp terus merekrut pemain baru, dibandingkan dengan Firmino sebagai pemain regular bukan pemain yang cedera.

Kepastian keluarnya Firmino, turut dipicu oleh pernyataan Klopp yang tidak bisa menjamin sang pemain akan mendapatkan kembali tempatnya. Jadi tidak ada lagi yang bisa mempertahankan Firmino di Anfield. (*/ Masnurdiansyah)

Baca Juga:Haaland Frustasi, Manchester City Gagal Pertahankan Puncak Klasemen Liga Inggris

Olahraga

Terkini

Breaking News! Kabar hangat seputar hubungan Arya Saloka dan Amanda Manopo kembali menghebohkan publik. Video mesra terbaru mereka menjadi sorotan, memicu spekulasi tentang status hubungan mereka.

Berita | 09:42 WIB

Skandal korupsi dalam institusi Polri terungkap! Menghadapi tantangan berat, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo harus mengatasi ulah oknum anak buah yang merusak citra Polri. Penyelidikan terbaru mengungkap praktik 'sapi perah' yang melibatkan anggota Brimob dan dugaan keterlibatan atasan.

Berita | 09:23 WIB

Berikut info prakiraan cuaca di Cianjur pada hari ini

Berita | 08:56 WIB

Tragedi kereta di India: 288 korban tewas, penanganan jenazah kritik keras. Profesor unggah video viral, namun ada pembelaan untuk penyelamat.

Berita | 18:57 WIB

Pertemuan Anies dan SBY memicu spekulasi calon cawapres. AHY, putra SBY, disebut sebagai favorit. Ini bisa meredam ketegangan dan memperkuat koalisi. Kabarnya, Anies akan mengumumkan cawapresnya segera, menciptakan momentum politik yang kuat.

Berita | 18:50 WIB

Sultan Andara, Raffi Ahmad, sering mengundang selebriti internasional ke rumahnya, termasuk atlet sepak bola terkenal, Kaka. Kali ini, pertemuan itu spesial untuk putranya, Rafathar.

Berita | 18:26 WIB

Menkopolhukam Mahfud MD: fleksibel dan terbuka jadi cawapres? Tunggu keputusan dalam proses panjang menuju Pilpres 2024.

Berita | 18:03 WIB

Momen tak terlupakan: Seorang jamaah haji berusia 95 tahun meminta turun dari pesawat demi ayam peliharaannya. Kisah inspiratif yang menghangatkan hati.

Berita | 17:52 WIB

Megawati: Rahasia di balik peran 'petugas partai' Ganjar yang tak disangka-sangka.

Berita | 17:41 WIB

Aldi Taher dirujak netizen karena bertelanjang dada dan mengajak membaca surat al fatihah

Berita | 15:20 WIB

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut ribuan personel gabungan tersebut meliputi unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Metropolitan | 09:52 WIB

Anies mengaku mendukung Mitch Evans karena merupakan pemenang dari Formula E Jakarta 2022 lalu.

Metropolitan | 18:04 WIB

Anies meyakini Jakpro dan panitia penyelenggara tahun 2024 bisa mengambil keputusan terbaik untuk ajang balap mobil listrik ke depannya.

Metropolitan | 17:50 WIB

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri hari pertama Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Metropolitan | 14:25 WIB

Kepada awak media, eks Gubernur DKI ini mengaku tak diundang hadir ke ajang balap mobil listrik internasional itu.

Metropolitan | 13:39 WIB

"Untuk memperganteng ya. Ada sesuatu yang mau dioperasi nih di bagian tubuh daddy, untuk persiapan nikah juga kali ya," ungkap Doddy Sudrajat.

Gosip | 09:46 WIB

Nikita Mirzani dan Lolly saling bongkar aib masing-masing di media sosial.

Gosip | 09:38 WIB

Aura Kasih mengurus anaknya seorang diri setelah bercerai dari sang suami.

Gosip | 09:28 WIB

NMIXX siap menggelar showcase perdana di Indonesia. Bertajuk 'Nice To Mixx You', acara ini diselenggarakan di The Kasablanka Hall,Jumat(9/6/2023).

Gosip | 09:21 WIB

"Masih bareng-bareng kok. Kami masih tinggal di apartemen," ujar Inge Anugrah.

Gosip | 08:49 WIB
Tampilkan lebih banyak