Ternyata Ada Makanan Pencegah Penuaan Dini, Apa Itu?

Penuaan dini merupakan hal yang lumrah terjadi karena berjalannya usia lanjut. Namun, ada beberapa makanan yang ternyata bisa mencegah penuaan dini. Apa saja? Simak ulasannya di sini

Ren
Kamis, 16 Maret 2023 | 19:16 WIB
Ternyata Ada Makanan Pencegah Penuaan Dini, Apa Itu?
Ilustrasi Gejala Penuaan Dini, namun ada makanan yang bisa mencegah adanya penuaan dini. Makanan ini dijabarkan oleh Dokter Saddam Ismail ((freepik))

SuaraCianjur.Id- Setiap manusia pasti akan mengalami masa penuaan, penuaan atau aging adalah hal yang lumrah terjadi,namun tak semua penuaan terjadi karena faktor usia beberapa terjadi sangat cepat atau bisa disebut penuaan dini.

Penuaan dini bisa terjadi karena berbagai hal namun hal yang paling umum bisa disebabkan oleh gaya hidup,polusi cuaca,stres dan faktor genetik,sebenarnya penuan dini dapat dicegah dengan mengatur pola hidup dan juga memakan makanan yang bisa mencegah penuaan dini berikut adalah makanan yang dapat mencegah penuaan dini:

Ikan

Ikan khususnya ikan laut seperti ikan sarden dan ikan tuna memiliki kandungan omega 3 yang banyak daripada ikan pada umumnya, ikan laut juga bagus untuk jantung dan pembuluh darah, selain itu omega 3 bagus untuk kesehatan kulit dan juga bisa untuk melembabkan kulit dari dalam.

Baca Juga:Link Nonton Ranah 3 Warna Kualitas HD, Adaptasi Novel Best Seller

Cokelat

Siapa yang tidak menyukai coklat?,coklat ternyata juga bagus untuk anti-aging pada kulit khususnya coklat hitam/pahit, namun perlu dipahami coklat seperti coklat putih dan coklat yang dijual di supermarket bukan rekomendasi karena mengandung gula dan susu yang malah membuat anda obesitas.

Yogurt

Yoghurt memiliki kalsium yang baik untuk tulang,seperti kita yang tahu penuaan dini juga menyerang bagian tulang kita bukan hanya kulit, sama seperti coklat.Yoghurt yang baik adalah yoghurt yang tidak memiliki kandungan gula ataupun tambahan lain di dalamnya.

Bayam

Baca Juga:Sudah Jadi Tersangka, Rektor Universitas Udayana Belum Mau Mundur dari Jabatan

Sayuran bayam memiliki kemampuan untuk melindungi kulit kita dari sinar UV dari matahari terik dan dengan mengkonsumsi bayam secara terus-menerus akan membuat kulit kita tidak keriput.

Alpukat

Selama ini banyak orang yang memakan buah alpukat dengan cara yang salah, terkadang menambahnya dengan gula dan susu kental manis.

Tentu saja hal ini membuat alpukat menjadi kehilangan kandungan nutrisinya,alpukat memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk kulit, vitamin E menutrisi kulit sehingga mampu menurunkan resiko penuaan pada kulit dan juga mencerahkan kulit. (*)

(*/Haekal)

Sumber: Youtube Dokter Saddam Ismail

Gaya Hidup

Terkini

Pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, tentang kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Ganjar Pranowo menuai kontroversi. Bagaimana tanggapan Partai Demokrat terhadap pernyataan tersebut?

Berita | 18:47 WIB

Keputusan PDIP untuk mendukung cawe-cawe Jokowi dalam Pilpres 2024 memicu kontroversi. Pengamat politik, Rocky Gerung, mengkritik langkah tersebut dalam sebuah video yang mencuat di YouTube. Apa konsekuensi dari keputusan ini bagi PDIP dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo?

Berita | 17:49 WIB

Ganjar Pranowo gandeng PPP untuk gaet pemilih dan suara di jawa barat

Berita | 17:21 WIB

Tiket pertandingan timnas Indonesia vs Argentina laku habis dalam beberapa menit! Antusiasme pecinta sepak bola membludak saat menjamu juara Piala Dunia 2022. Namun, beberapa netizen menyoroti hal janggal terkait penjualan tiket.

Olahraga | 14:43 WIB

Palestina memanggil eks kapten Timnas Israel U-21, Ataa Jaber, untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia. Keputusan mengejutkan ini mengubah dinamika pertandingan persahabatan internasional. Bagaimana peran Ataa Jaber dalam laga yang akan datang?

Olahraga | 14:24 WIB

Shin Sang-gyu mengungkapkan tantangan terberat untuk personil Timnas Garuda jelang FIFA Matchday adalah ini!

Olahraga | 14:08 WIB

Polda Jabar berhasil menangkap tersangka perdagang orang di Cianjur, begini kronologinya.

Berita | 13:47 WIB

Denny Indrayana menilai bahwa Presiden Jokowi menggunakan kekuasaan dan sistem hukum untuk menghalangi Anies Baswedan. Apa maksudnya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Berita | 09:31 WIB

Denny Indrayana menyebut Presiden Jokowi telah mendesain dua capres dalam Pilpres 2024 tanpa Anies Baswedan. Kenapa? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Berita | 07:55 WIB

Sebelum pertandingan lawan Palestina, pemain timnas Indonesia akan diarak keliling Surabaya. Netizen menyebut lebay. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 07:32 WIB

Korban sudah ditemui dan diarahkan untuk buat laporan, namun sampai sekarang belum datang untuk membuat laporan, kata Wahyudi.

Metropolitan | 19:52 WIB

Rencana pembukaan blokade trotoar di depan Kedubes AS disampaikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Bina Marga DKI, Wiwik Wahyuni.

Metropolitan | 19:36 WIB

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyerahkan kepada pihak pemilik ruko untuk merapikan sisi bangunan yang melanggar.

Metropolitan | 19:21 WIB

General Manager PT JIExpo, Oki Setiawan mengatakan, penambahan layanan khusus ini merupakan hasil evaluasi penyelenggaraan JIExpo pada tahun lalu.

Metropolitan | 19:08 WIB

Untuk harga tiket pameran tanpa konser berbeda-beda tergantung harinya. Untuk hari Senin Rp 30.000, Selasa-Kamis Rp 40.000, dan Jumat-Minggu Rp 50.000.

Metropolitan | 18:02 WIB

Dalam waktu dekat, Marshel Widianto dan Cesen eks JKT48 akan menerima job di luar kota dan meninggalkan bayinya di rumah.

Gosip | 22:33 WIB

Di tumbnail video tampak Denny Sumargo tengah mewawancarai seseorang. Di depan Densu terlihat sosok Lolly.

Gosip | 22:09 WIB

Untuk mendukung pemberitaan tersebut, si pemilik akun juga memperlihatkan foto wajah Amanda Manopo yang tampak berada di pangkuan Arya Saloka.

Gosip | 21:53 WIB

Denny Sumargo tak keberatan jika ada pihak keluarga Virgoun yang ingin memberi klarifikasi melalui podcast-nya.

Gosip | 21:30 WIB

Nursyah diajak casting lantaran memiliki gaya berpakaian yang bagus,

Gosip | 21:12 WIB
Tampilkan lebih banyak