Kacau! BEM UI Diserang Buzzer hingga Disebut-sebut Mirip LSM Buntut dari Kritik Puan Maharani Berbadan Tikus

Buntut dari kritik Puan Maharani berbadan tikus, BEM UI mengaku diserang buzzer hingga disebut mirip LSM

Haekal
Kamis, 23 Maret 2023 | 17:52 WIB
Kacau! BEM UI Diserang Buzzer hingga Disebut-sebut Mirip LSM Buntut dari Kritik Puan Maharani Berbadan Tikus
BEM UI kritik Ketua DPR Puan Maharani lewat meme. Kini BEM UI disebut-sebut mirip LSM dan diserang buzzer ((Instagram/@bemui_official))

SuaraCianjur.Id- BEM UI kini dihampiri kritikan gara-gara posting meme ketua DPR RI Puan Maharani dengan berbadan tikus.

Meme tersebut dialamatkan sebagai kritik dari pengesahan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Dalam video tersebut, terdapat tiga ekor kartun tikus di dalam Gedung DPR. Satu ekor tikus besar yang berada di tengah digambarkan memiliki kepala Ketua DPR Puan Maharani.

Tidak tanggung-tanggung, meme tersebut membuat plesetan DPR menjadi Dewan Perampok Rakyat bukan Dewan Perwakilan Rakyat.

Baca Juga:Joget Khasnya Lagi Viral, Pria Ini Ternyata Berasal dari Pekanbaru

Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI angkat bicara soal tujuan dari meme itu.

Menurut Melki, meme tersebut merupakan bentuk kemarahan banyak pihak atas disahkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Melki juga menyayangkan meski UU Cipta Kerja dinyatakan inkonstitusional bersyarat oleh Mahkamah Konstitusi, Presiden Joko Widodo justru menerbitkan Perppu.

Melki kini juga mengaku pihaknya diserang oleh para buzzer.

“Ketika kami lebih kritis terhadap pemerintahan, seperti misalnya ada buzzer yang mulai menyerang dengan mengirimkan chat atau sekadar membalas komentar BEM UI dengan hal-hal yang ad hominem,” pungkas Melki.

Baca Juga:Survei SMRC: Siapapun yang Maju Ganjar, Prabowo atau Anies Tak Punya Masalah dengan Polarisasi

Disebut Mirip LSM

Faldo Maldini, Stafsus Mensesneg menilai narasi dari BEM UI tersebut mirip dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mendapat dana dari pihak asing.

Mengutip dari Suara.com, "Narasinya mirip kayak LSM yang didanai asing, juga kelompok antipemerintah yang dari awal asal bukan Jokowi, biar laku dagangannya di 2024 nanti," kata Faldo saat dihubungi, Kamis (23/3/2023).

Hal itu disampaikan Faldo karena memandang BEM UI terkadang naif sehingga banyak kepentingan yang menurutnya hanya memanfaatkan perjuangan mereka. (*)

Berita

Terkini

Kopi mengandung antioksidan yang tinggi, Dr Zaidul Akbar membeberkan cara minum kopi yang benar untuk kesehatan

Gaya Hidup | 19:50 WIB

Fingering atau memainkan jari di area intim wanita pun perlu diperhatikan beberapa hal, salah satunya gerakan.

Gaya Hidup | 19:05 WIB

Megawati Soekarnoputri kini menyindir kaum wanita saat kini, beliau menilai perempuan saat ini lembek

Berita | 16:33 WIB

Zalnando menyatakan bahwa kondisi dirinya saat ini masih ngilu. Dirinya tidak mau memaksakan. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 09:00 WIB

Jesse Lingard berikat petuah agar para pemain timnas Indonesia harus memiliki motivasi lebih saat lawan Argentina. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 08:20 WIB

Pakar sepak bola Vietnam sebut Liga Indonesia jauh di bawah V League. Netizen meradang. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 07:30 WIB

Marc Klok berikan pesan dan sangat berharap dukungan maksimal dari suporter dalam laga FIFA Matchday nanti. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 06:30 WIB

Pelatih Persija Thomas Doll beberkan alasan belum mengizinkan pemainnya gabung pemusatan latihan timnas. Hal ini membuat Shin Tae Yong geram. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 06:00 WIB

Ryan Kurnia merasa masih kesulitan mengikuti metode latihan yang diberikan oleh Luis Milla. Meski demikian dirinya tetap merasa bersyukur. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 20:11 WIB

Dalam peringkat klub terbaik, Persib Bandung dan Persija Jakarta ternyata lebih baik dari klub Lionel Messi saat ini, Inter Miami. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 19:40 WIB

Pembukaan blokade baru bisa dilakukan tadi malam karena harus menunggu penyelesaian administrasi.

Metropolitan | 04:09 WIB

Dua tersangka dalam kasus dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO ditangkap di tempat terpisah.

Metropolitan | 21:59 WIB

Kongres pertama Majelis Amanah Persatuan Kaum Betaw atau MAPKB ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono secara virtual.

Metropolitan | 21:13 WIB

Polda Metro Jaya telah menetapkan kakak beradik kembar Rihana dan Rihani sebagai tersangka dalam kasus penipuan modus iPhone murah.

Metropolitan | 20:21 WIB

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, pihaknya berwenang mendengar keterangan soal dugaan tersebut karena Ancol merupakan mitra Komisi B yang mengawasi BUMD.

Metropolitan | 19:27 WIB

Syahrini dan Reino Barack kena nyinyir warganet setelah membuat video gendong-gendongan di tengah guru pasir ketika liburan ke Dubai.

Gosip | 23:30 WIB

Video menampilkan wawancara yang diambil pada tahun 2011, saat Tasyi merilis album pertama dan terakhirnya.

Gosip | 23:05 WIB

Eva Manurung, ibu Virgoun mengeluh cerita soal uang bulanan dari Inara Rusli hanya Rp 2,7 juta selama menikah.

Gosip | 22:10 WIB

Dr Richard Lee tiba-tiba membuat konten soal tips tidak memberatkan asisten pribadi ketika membawa banyak barang, yang seolah menyindir Tasyi Athasyia.

Gosip | 21:54 WIB

Vicky mengaku sudah mengagumi sosok Marshanda sejak memerankan tokoh Lala dalam sinetron Bidadari.

Gosip | 21:10 WIB
Tampilkan lebih banyak