Penyebab Marc Marquez Tabrakan dengan Miguel Oliveira, di Sirkuit Algarve Portugal

Fans MotoGP tadi semalam dikejutkan oleh kejadian di pertandingan MotoGP pada Algarve Portugal 2023 kemarin. Pada pertandingan tadi malam Marc Marquez yang bertanding dengan cukup agresif tak sengaja menabrak Miguel Oliveira. Hal ini menyebabkan oliveira dan Marquez tidak dapat melanjutkan balap.

Ramadhan Putra
Senin, 27 Maret 2023 | 17:15 WIB
Penyebab Marc Marquez Tabrakan dengan Miguel Oliveira, di Sirkuit Algarve Portugal
Pebalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez yang tabrak Miguel Oliveira, pada lap ke 3 di sirkuit Algarve, Portimao, Portugal 2023 (Tangkapan layar kanal YouTube / MotoGP)

SuaraCianjur.id - Pebalap MotoGP, Marc Marquez menabrak Miguel oliveira pada pertandingan 26 Maret 2023 kemarin malam di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Tabrakan terjadi di lap 3 pada tikungan di sirkuit Algarve Portugal. Pada saat itu Marc Marquez yang memang seorang pembalap dalam 3 besar,

Memang membutuhkan poin, dikarenakan jarak poin tidak terlalu jauh antara dia dan para pembalap dibawahnya, yang dapat dengan mudah disusul.

Karena hal itu, Marquez bermain dengan lumayan Agresif sejak lap awal, dan sempat memimpin di posisi ke satu.

Baca Juga:Mengenang Tradisi Galak Gampil saat Sungkeman di Kota Malang

Dan sempat susul menyusul dengan J Martin dan Oliveira dengan hingga marquez hampir terjatuh pada tikungan awal di lap 1 karena terhalang J martin.

Hal itu terjadi karena Marc bergerak cukup agresif, dan memacu motornya di tikungan lap awal yang jarak antar pembalap masih tak terlalu jauh.

Tetapi, Marc masih bisa menahan laju dan menyeimbangkan motornya tersebut. Hingga pada lap ke 3 sebuah tabrakan yang cukup berbahaya terjadi.

Marc Marquez yang berada di posisi keempat, mencoba bermain agresif berinisiatif menyalip Jorge Martin yang di depannya.

Tetapi, Jorge Martin juga memiliki pemikiran yang sama saat di tikungan dan membuat kedua motor bersenggolan,

Baca Juga:Piala Dunia U-20 Pindah ke Peru? Netizen: Pak Jokowi Mana Nih, Kerahkan Erick Thohir Bujuk FIFA

Sedangkan Jorge mengontrol motornya lalu dan sedikit menyamping, sayangnya Marc tidak dapat mengontrol laju motornya.

Hingga pada saat harusnya berbelok Marc terlalu banyak menancap gas dan menabrak Oliveira yang berada di posisi kedua saat ia berbelok.

Tabrakan tersebut cukup berbahaya, karena motor marc langsung mengenai tubuh Miguel Oliveira yang langsung terhempas dari motornya.

Akibatnya Marc dan Oliveira tak dapat melanjutkan pertandingan, sedangkan Jorge masih dapat melanjutkan pertandingan.

Dan pertandingan dimenangkan oleh Bagnaia yang yang memperjauh pointnya di posisi satu sedangkan marc di posisi 20 dan oliveira di posisi 19.

(*/Tigor Hutabarat)

Sumber: Berbagai Sumber

Olahraga

Terkini

Olivia Sumargo berikan izin Denny Sumargo untuk berpoligami asalkan....

Hiburan | 19:33 WIB

Video unik rombongan bule naik angkot dan mencari tempat surfing viral di media sosial. Vibes angkot berubah jadi surfer van yang estetik. Warganet memberikan komentar seru: "Beda vibes-nya! Seperti mau nguli ngecor" dan "Angkot jadi campervan keren kalo bule yang bawa."

Hiburan | 18:31 WIB

KPU Wajibkan Partai Politik Laporkan Dana Kampanye Setiap Hari: Kejelasan, Transparansi, dan Pertanggungjawaban Terjaga!

Berita | 18:23 WIB

Penunjukan Agus Yudhoyono oleh PDIP menandakan ketidakpastian dalam koalisi politik. Dinamika politik 2024 berbeda, menurut Yusak Farchan.

Berita | 18:10 WIB

Dalam sidang kasus pencemaran nama baik, kehadiran Menko Luhut memaksa penutupan pelayanan, mengungkapkan kepentingan besar di balik kasus ini.

Berita | 15:54 WIB

Pria obesitas berat 300kg, F (27), dievakuasi dengan forklift setelah rumahnya dibongkar. Detik-detik dramatis menghadirkan harapan baru.

Berita | 15:18 WIB

Pemain naturalisasi, Rafael Struick mengeluhkan kondisi cuaca yang sangat panas. Meski demikian, dirinya akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 12:54 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong siapkan porsi latihan untuk tingkatkan otot dan penguatan fisik jelang FIFA Matchday. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 11:29 WIB

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir resmikan kerja sama dengan Bundesliga. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 11:01 WIB

Pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang Gyu menilai fisik Rafael Struick dan Ivan Jenner masih kurang. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 07:00 WIB

Kongres pertama Majelis Amanah Persatuan Kaum Betaw atau MAPKB ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono secara virtual.

Metropolitan | 21:13 WIB

Polda Metro Jaya telah menetapkan kakak beradik kembar Rihana dan Rihani sebagai tersangka dalam kasus penipuan modus iPhone murah.

Metropolitan | 20:21 WIB

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, pihaknya berwenang mendengar keterangan soal dugaan tersebut karena Ancol merupakan mitra Komisi B yang mengawasi BUMD.

Metropolitan | 19:27 WIB

Seorang pengamen berinisial D (23) ditusuk hingga tewas oleh seorang prajurit TNI.

Metropolitan | 16:00 WIB

"Bukan dibakar. Itu hasil penyelidikan sementara, diduga ada upaya bunuh diri."

Metropolitan | 15:33 WIB

Niktia Mirzani menganggap putrinya, Lolly sudah akil baligh.

Gosip | 21:33 WIB

Jennifer Dunn diduga melakukan diet dengan cara mengecilkan volume dan ukuran lambung.

Gosip | 21:18 WIB

Inara Rusli mengaku sudah terjun ke dunia entertainment sejak usianya masih 11 tahun.

Gosip | 20:45 WIB

Nikita Mirzani diduga curhat saat menyanyikan lagu "Sial" milik Mahalini.

Gosip | 20:30 WIB

Yuki Kato jadi groomsmen dipernikahan sahabatnya.

Gosip | 20:18 WIB
Tampilkan lebih banyak