Dikabarkan Tunjuk Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 Pengganti, FIFA Malah Tetap Lanjutkan Inspeksi Stadion di Indonesia.

Pihak dari FIFA dikabarkan sedang melanjutkan inspeksi ke stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U20, di Bali, Surabaya, dan Solo. Hal ini menimbulkan kebingungan publik sekaligus secercah harapan. Bagaimana kelanjutannya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Hagi Lukasyah
Selasa, 28 Maret 2023 | 04:30 WIB
Dikabarkan Tunjuk Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 Pengganti, FIFA Malah Tetap Lanjutkan Inspeksi Stadion di Indonesia.
Perwakilan FIFA sedang melanjutkan inspeksi ke stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 di Indonesia (PSSI)

SuaraCianjur.id - Meski drawing Piala Dunia U-20 2023 telah dibatalkan,  FIFA telah melakukan inspeksi baru-baru ini terhadap venue di Bali, Surabaya, dan Solo. Dalam sebuah pernyataan kepada Komite Lokal Penyelenggara (LOC), FIFA mengindikasikan bahwa mereka tetap berencana untuk mengunjungi stadion untuk tujuan verifikasi akhir.

Inspeksi ini dilakukan oleh 18 perwakilan FIFA, dan total jumlah peserta mencakup lebih dari 40 individu dari PSSI dan INAFOC. Inspeksi dilakukan sebagai bagian dari upaya FIFA untuk memastikan bahwa stadion yang diusulkan memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah turnamen bergengsi ini.

Perwakilan FIFA, Christian Schmolzer menegaskan bahwa pihaknya tetap melakukan verifikasi stadion, meskipun FIFA telah membatalkan drawing yang rencananya akan diadakan pada 31 Maret 2023.

"Kami ke Bali meskipun drawing Piala Dunia U-20 telah dibatalkan. Kami datang ke sini untuk melanjutkan dan menyelesaikan inspeksi stadion," ujar Christian, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga:Jerman vs Belgia, Hansi Flick Janjikan Permainan Menghibur

Saat ditanya lebih mendalam terkait dengan potensi pembatalan Piala Dunia U20 di Indonesia, Christian mengatakan bahwa dirinya hanya berkerja melaksanakan tugasnya saja.

"Perlu ditegaskan, kami tidak memiliki info tambahan terkait penyelenggaraan turnamen. Kami datang ke sini bukan kunjungan resmi dari FIFA, tetapi kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan stadion yang akan dipakai buat pertandingan," ungkapnya.

Dengan dilanjutkannya inspeksi ke stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U20, hal ini semakin membuat bingung publik. Pasalnya, sebelumnya diisukan bahwa FIFA telah menujuk Peru sebagai tuan rumah pengganti.

Meski demikian, hal ini menjadi secercah asa bahwa Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. (*)

Baca Juga:Drawing Piala Dunia U-20 2023 Batal, Shin Tae-yong: Saya Juga Gelisah, Sangat Disayangkan

Berita

Terkini

Ryan Kurnia merasa masih kesulitan mengikuti metode latihan yang diberikan oleh Luis Milla. Meski demikian dirinya tetap merasa bersyukur. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 20:11 WIB

Dalam peringkat klub terbaik, Persib Bandung dan Persija Jakarta ternyata lebih baik dari klub Lionel Messi saat ini, Inter Miami. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 19:40 WIB

Olivia Sumargo berikan izin Denny Sumargo untuk berpoligami asalkan....

Hiburan | 19:33 WIB

Erick Thohir jadikan Bhayangkara FC tempat untuk pemain muda. Netizen menilai harusnya buat liga usia muda. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 18:33 WIB

Video unik rombongan bule naik angkot dan mencari tempat surfing viral di media sosial. Vibes angkot berubah jadi surfer van yang estetik. Warganet memberikan komentar seru: "Beda vibes-nya! Seperti mau nguli ngecor" dan "Angkot jadi campervan keren kalo bule yang bawa."

Hiburan | 18:31 WIB

Jurnalis Piers Morgan menilai bahwa Lionel Messi sudah berhenti dari dunia sepak bola. Apa maksudnya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 17:28 WIB

Pelatih Shin Tae Yong soroti para pemain yang masih belum bergabung pemusatan latihan timnas. Dirinya merasa tidak nyaman terhadap kondisi tersebut. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 13:08 WIB

Pemain naturalisasi, Rafael Struick mengeluhkan kondisi cuaca yang sangat panas. Meski demikian, dirinya akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 12:54 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong siapkan porsi latihan untuk tingkatkan otot dan penguatan fisik jelang FIFA Matchday. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 11:29 WIB

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir resmikan kerja sama dengan Bundesliga. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 11:01 WIB

Kongres pertama Majelis Amanah Persatuan Kaum Betaw atau MAPKB ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono secara virtual.

Metropolitan | 21:13 WIB

Polda Metro Jaya telah menetapkan kakak beradik kembar Rihana dan Rihani sebagai tersangka dalam kasus penipuan modus iPhone murah.

Metropolitan | 20:21 WIB

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, pihaknya berwenang mendengar keterangan soal dugaan tersebut karena Ancol merupakan mitra Komisi B yang mengawasi BUMD.

Metropolitan | 19:27 WIB

Seorang pengamen berinisial D (23) ditusuk hingga tewas oleh seorang prajurit TNI.

Metropolitan | 16:00 WIB

"Bukan dibakar. Itu hasil penyelidikan sementara, diduga ada upaya bunuh diri."

Metropolitan | 15:33 WIB

Inara Rusli mengaku sudah terjun ke dunia entertainment sejak usianya masih 11 tahun.

Gosip | 20:45 WIB

Nikita Mirzani diduga curhat saat menyanyikan lagu "Sial" milik Mahalini.

Gosip | 20:30 WIB

Yuki Kato jadi groomsmen dipernikahan sahabatnya.

Gosip | 20:18 WIB

Kategori ini tampaknya didedikasikan untuk artis-artis yang urusan asmaranya sukses menghebohkan publik.

Gosip | 20:16 WIB

Menurut netizen, penampilan Atta Halilintar sekarang benar-benar menggambarkan glow up.

Gosip | 20:00 WIB
Tampilkan lebih banyak