Pemanggilan 36 Pemain dan Laga Uji Coba, Persiapan Akhir Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja

Tersisa 36 pemain ikuti seleksi akhir pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, jelang SEA Games 2023 di Kamboja.

Tigor Hutabarat
Sabtu, 01 April 2023 | 12:13 WIB
Pemanggilan 36 Pemain dan Laga Uji Coba, Persiapan Akhir Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah memanggil 36 nama pemain untuk ikuti TC jelang SEA Games 2023 di Kamboja (Twitter /@e100ss)

SuaraCianjur.id - Dalam persiapan akhri Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti SEA Games 2023 Kamboja. Pelatih Indra Sjafri telah memanggil 36 pemain dan ungkap laga uji coba yang disiapkan PSSI.

Ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara ini sendiri, rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 5-17 Mei 2023 mendatang, tetapi khusus untuk cabor sepak bola akan dimulai pada 29 April 2023 nanti.

Oleh karena itu, skuat Garuda Nusantara lebih dulu melakukan persiapan akhir lebih awal pada tanggal 1 April 2023 ini dengan diadakannya TC atau pemusatan latihan hingga keberangkatan ke Kamboja nanti.

“Insya Allah kami akan memulai pemusatan latihan tim U-22 besok (hari ini) di Jakarta. Kami sudah memanggil pemain-pemain yang bermain reguler di Liga 1. Selain itu, PSSI telah menyiapkan ujicoba internasional dan lokal jelang berangkat ke SEA Games 2023 mendatang,” ungkap Indra Sjafri, dikutip cianjur.suara.com, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga:4 Tanda Seseorang Melakukan Self Sabotage, Hentikan Segera!

Tetapi dari 36 nama pemain yang telah dipanggil oleh Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22, masih dapat terjadi perubahan dalam tahap pemusatan latihan terakhir ini sesuai dengan daftar nama yang telah didaftarkan ke NOC Indonesia.

“Meski begitu, masih ada promosi dan degradasi untuk komposisi 36 pemain ini. Namun tetap berdasarkan dari daftar 50 pemain yang sudah kita daftarkan ke NOC Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia yang waktu itu dilatih Shin Tae-yong berhasil meraih medali perunggu pada edisi sebelumnya di tahun 2021 setelah mengalahkan Malaysia di perebutan peringkat ketiga.

Sumber: pssi.org

Baca Juga:5 Ide Topik Obrolan Seru saat Buka Puasa Bersama, Dijamin Gak Merusak Suasana

Olahraga

Terkini

Meski sudah tidak ada, Nokia masih merajai total penjualan handphone terbanyak sepanjang masa. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Gaya Hidup | 15:00 WIB

Dalam sebuah masyarakat yang penuh dengan keberagaman budaya dan keyakinan, rata-rata umur wanita Indonesia saat kehilangan keperawanan mereka menjadi sebuah misteri yang menarik. Simak ulasan berikut ini!

Gaya Hidup | 14:30 WIB

Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa Ganjar Pranowo telah menyatakan sebagai petugas partai PDIP. Apa maksudnya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Berita | 14:00 WIB

Legenda Timnas Argentina, Juan Sebastian Veron sebut Indonesia miliki talenta muda potensial. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 08:18 WIB

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, secara terbuka membicarakan rencananya dalam mencari pemain baru pada bursa transfer. Dia mengungkapkan bahwa klub tengah mencari pemain untuk posisi striker dan tengah

Olahraga | 18:59 WIB

Politikus senior Andi Sinulingga mengkritik keras kepemimpinan Presiden Jokowi, menyoroti kontroversi dan kesenjangan sosial di Indonesia. Rakyat gerah dan menginginkan perubahan nyata. Apa masalah utama yang disorot oleh Andi?

Berita | 18:38 WIB

Dalam prediksinya, Denny juga menyinggung elektabilitas Anies Baswedan yang semakin anjlok, sehingga tidak masuk dalam pertarungan tersebut. Denny juga memperkirakan bagaimana koalisi partai akan terbentuk untuk masing-masing calon. Bagaimana prediksi selengkapnya?

Berita | 18:21 WIB

Hubungan yang terjalin lama antara PDIP dan PAN mencuri perhatian saat rombongan elite PAN bertandang ke kantor PDIP.

Berita | 17:48 WIB

Kesaksian Sejarah di Udara: Pesawat Terbesar di Dunia, Airbus A380-800, Mendarat di Indonesia untuk Pertama Kalinya! Jelajahi Dampaknya yang Mengejutkan.

Berita | 17:29 WIB

Nasdem meyakini bahwa Anies Baswedan akan seperti Erdogan, karena ini

Berita | 17:18 WIB

Anies mengaku mendukung Mitch Evans karena merupakan pemenang dari Formula E Jakarta 2022 lalu.

Metropolitan | 18:04 WIB

Anies meyakini Jakpro dan panitia penyelenggara tahun 2024 bisa mengambil keputusan terbaik untuk ajang balap mobil listrik ke depannya.

Metropolitan | 17:50 WIB

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri hari pertama Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Metropolitan | 14:25 WIB

Kepada awak media, eks Gubernur DKI ini mengaku tak diundang hadir ke ajang balap mobil listrik internasional itu.

Metropolitan | 13:39 WIB

Menurut informasi yang diperoleh Suara.com, Anies sengaja untuk membeli tiket guna menyaksikan balap mobil.

Metropolitan | 12:57 WIB

Lina Mukherjee merasa warganet salah kaprah, dan media keliru mengutip pernyataannya.

Gosip | 23:05 WIB

Ferry Maryadi tidak menemukan apa yang salah dengan caranya menunjukkan rasa sayang pada anaknya sendiri.

Gosip | 21:35 WIB

Ada sejumlah alasan yang membuat Raisa hingga kini belum mau mengumbar anaknya di media sosial

Gosip | 21:06 WIB

Dalam foto terlihat Luna Maya mengenakan gun putih, sementara Maxime Bouttier memakai setelan jas dengan dasi kupu-kupu.

Gosip | 20:52 WIB

Kim Seon Ho mengaku gugup bertemu dengan penggemarnya di Indonesia.

Gosip | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak