5 Pertandingan Terakhir Benteng Persib Mudah Dibobol, Luis Milla: Itu Gaya Permainan Kami

Luis Milla mengatakan kenapa benteng pertahanan Persib Bandung menjadi rapuh dan kerap kebobolan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Masnurdiansyah
Senin, 10 April 2023 | 07:15 WIB
5 Pertandingan Terakhir Benteng Persib Mudah Dibobol, Luis Milla: Itu Gaya Permainan Kami
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui kalau benteng pertahanan Persib Bandung kini sedang dalam kondisi yang rapuh. (Foto: Persib.co.id)

SUARA CIANJUR- Dalam beberapa pertandingan terkahir, benteng pertahanan Persib Bandung sedang jadi sorotan. Mereka kebobolan dalam pertandingan yang telah dilakoninya beberapa waktu kemarin.

Kalau ditotalkan ada sekitar tujuh gol yang sudah disarangkan oleh lawan ke jalan gawang Persib yang terhitung dalam lima pertandingan terakhir.

Tentu saja hal itu menjadi catatan penting untuk Maung Bandung.

Terkait dengan kondisi hal itu, Luis Milla sebagai sang pelatih melontarkan alasannya soal rapuhnya pertahanan dari skuad anak asuhnya itu.

Baca Juga:Resep Pancake Non Gluten yang Sehat dan Enak ala dr. Zaidul Akbar untuk Berbuka Puasa

Menurut Luis Milla, situasi dan kondisi seperti itu karena Persib Bandung fokus dalam membangun dan melancarkan seranga.

"Itu adalah gaya bermain kami dan kami ingin menjadi tim yang fokus bermain menyerang, banyak menguasai bola di area pertahanan lawan,” kata Luis Milla.

“Kami ingin sebisa mungkin mampu menguasai bola, dan bermain menyerang. Jadi normal saat kami harus kebobolan," lanjut Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga menyatakan, jika yang menjadi masalah dalam timnya saat ini adalah dengan mudahnya musuh bisa membobol gawang Persib, terutama lewat situasi bola mati.

Persib terakhir dibobol dalam set piece, ketika menghadapi Persis Solo di pekan lalu.  

Baca Juga:Pemain Muda Persib Bandung Robi Darwis, Layakkah Disebut The Next Hariono? Netizen: Posisi dan Mukanya Sama!

"Dilaga sebelumnya kami kebobolan dari set piece, dan memang terlalu banyak kemasukan,” ungkapnya.

Luis Milla menyatakan, kalau hal itu harus segera diperbaiki jangan sampai terulang lagi.

 "Tapi memang ada hal yang harus diperbaiki. Kami tidak kebobolan dari open play, tapi banyak dikecolongan dari set piece," begitu kata dia.

Termasuk dengan faktor kelelahan dari anak asuhnya. Luis Milla [un memang mengakui itu. Sehingga hal itu menjadi satu diantara faktor penyebab kenapa benteng Persib mudah dirobohkan.

Jadwal Liga 1 kata dia sangat padat, jadi para pemain sulit untuk kembali ke level yang ideal.  

"Dalam tiga sampai empat bulan sempat kami jarang kebobolan dari set piece, tapi untuk saat ini mungkin karena tim mulai kelelahan. Fokus di pertandingan menurun karena jarak antar laga hanya tiga sampai lima hari. Jedanya terlalu sebentar dan itu tidak mudah," begitu kata pelatih asal Spanyol. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak