Bahas Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Exco PSSI Sebut Indonesia Belum Percaya Diri, Kenapa?

Menilik peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, Exco PSSI Arya Sinulingga angkat bicara. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya belum percaya diri untuk selenggarakan hajat akbar tersebut. Kenapa? Simak selanjutnya dalam tulisan ini.

Hagi Lukasyah
Kamis, 13 April 2023 | 11:00 WIB
Bahas Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Exco PSSI Sebut Indonesia Belum Percaya Diri, Kenapa?
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga sebut Indonesia belum percaya diri selenggarakan Piala Dunia U17. (PSSI / pssi.org)

SUARA CIANJUR – Beberapa waktu lalu, setelah gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U20, Indonesia santer dikabarkan akan jadi host Piala Dunia U17 menggantikan Peru. 

Bahkan isu ini berhembus kencang setelah pertemuan terakhir dengan FIFA, Erick Thohir sudah membangun komunikasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U17. 

Namun, hal ini dibantah oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya belum percaya diri untuk mengadakan event skala internasional tersebut. 

“Apalagi kan kita, karena kita gak bisa menyelenggarakan kan (Piala Dunia U-20), kita gak terlalu pede-pede banget juga untuk dikasih atau apa," ujar Arya Sinulingga, dikutip dari Antara, Kamis (13/4/2023). 

Baca Juga:Bacaan Doa Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluaraga, Latin dan Artinya

Kemudian, Arya Sinulingga juga mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada komunikasi yang dibangun dengan FIFA terkait dengan wacana tuan rumah Piala Dunia U17. 

"Sampai kemarin belum ada pembicaraan ketika Pak Erick bertemu dengan FIFA, dengan Presiden FIFA Pak Gianni (Infantino). Belum ada pembicaraan ke sana. Jadi kita belum bisa untuk mengajukan apa pun," kata Arya Sinulingga, 

Meski demikian, Arya menegaskan bahwa secara sumber daya, baik manusia dan infrastrukut, Indonesia sudah siap menyelenggarakan Piala Dunia U17.

"Kalau kesiapan infrastruktur kita siap, stadion kita siap, kemarin panitianya juga siap sebenarnya untuk menyelenggarakan U-20. Itu saya rasa kalau untuk panitia, untuk infrastruktur, semua sih siap PSSI-nya," tuntasnya. (*)

Baca Juga:Fuji Dituding Terlibat Pencucian Uang Imbas Beli Rumah Mewah, Benarkah?

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak