Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Klaim Beberkan Kunci Raih Runner Up Musim Ini, Apakah itu?

Thomas Doll mengklaim bahwa dirinya berhasil meningkatkan mentalitas para pemainnya. Benarkan demikian? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Hagi Lukasyah
Selasa, 18 April 2023 | 12:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Klaim Beberkan Kunci Raih Runner Up Musim Ini, Apakah itu?
Pelatih Persija, Thomas Doll mengklaim berhasil tingkatkan mentalitas anak asuhnya. (twitter/forzakris)

SUARA CIANJURPersija Jakarta berhasil menjadi runner up di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sampai akhir musim, skuad asuhan Thomas Doll berhasil meraih 66 poin, unggul empat poin dari Persib Bandung. 

Menariknya, pencapaian ini didapat menjelang musim berkakhir. Macan Kemayoran berhasil menyalip Maung Bandung dalam empat pertandingan terakhir. 

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku sedang dengan capaian anak asuhnya. Dirinya membeberkan kunci dari capaian meraih posisi runner up. 

“Kami berhasil menang di beberapa laga pada menit-menit akhir laga yang artinya para pemain memiliki mental yang bagus saat ini. Karena ketika saya datang banyak harapan agar saya bisa mengubah mental di sini seperti Eropa. Ini berarti hal baik untuk kami dan ini membuat saya sangat senang dan bangga karena kami berada di jalur yang tepat,” ujar Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa (18/4/2023). 

Baca Juga:Superga Luncurkan Koleksi Kolaborasi Budaya dalam Superga X Tubaba

Pelatih asal Jerman tersebut, juga menyoroti beberapa pemain yang memiliki perkembangan mentalitas yang cepat. 

“Kami bisa melihat setiap pekannya para pemain mengalami perkembangan, tidak hanya dari sisi taktikal. Pemain yang 1-2 musim sebelumnya tidak terlalu bagus lalu mereka bisa kembali ke performa terbaiknya hingga dipanggil tim nasional,” lanjut Thomas Doll. 

Dengan capaian meraih runner up musim ini, Persija Jakarta berhak untuk bermain di Piala AFC musim depan. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak