Maling Jangan Berani Bongkar Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Kapolres Cianjur Bakal Tingkatkan Patroli

Polres Cianjur akan meningkatkan patroli terhadap rumah kosong yang ditinggal pemiliknya saat berangkat mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Pengawasan terhadap rumah kosong untuk mengantisipasi aksi pencurian.

Masnurdiansyah
Rabu, 19 April 2023 | 09:05 WIB
Maling Jangan Berani Bongkar Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Kapolres Cianjur Bakal Tingkatkan Patroli
ilustrasi mudik lebaran. Polres Cianjur akan meningkatkan patroli terhadap rumah kosong yang ditinggal para pemudik. (Freepik/freepik)

SUARA CIANJUR- Peningkatan patrol akan dilakukan oleh Polres Cianjur demi mengantisipasi kerawan pencurian di rumah kosong, yang ditinggalkan pemiliknya saat mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Dengan kondisi rumah yang ditinggal pemudik, bisa jadi kesempatan bagi para pelaku kejahatan menjalankan aksinya.

Ditegaskan oleh Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, untuk warga Cianjur yang sedang mudik, diimbau untuk melaporkan ke pihak RT/RW. Jadi hal itu memudahkan melakukan pemantauan terhadap rumah kosong.

Kapolres Cianjur pun memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengawasan, terhadap rumah kosong.

Baca Juga:Intip Kesiapan Dishub Sukabumi Siagakan Arus Mudik 2023

"Saya sudah perintahkan ke Polsek agar anggota Babinkamtibmas, berkoordinasi dengan RW untuk berpatroli memantau rumah kosong yang ditinggalkan mudik, untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan terutama pencurian," ungkap Aszhari kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Aszhari memberikan pesan kepada untuk para pemudik yang meninggalkan rumahnya, selain melaporkan ke RT dan RW, untuk memastikan rumahnya aman sebelum pergi. Dengan cara mematikan kompor, listrik dan dikunci dengan sebaik mungkin.

"Jadi sebelum mudik harus dipastikan keadaan rumah dalam kondisi aman, sehingga pemilik rumah juga selama mudik akan tenang dan memudahkan petugas untuk melakukan pengontrolan,” kata Kapolres Cianjur.

AKBP Aszhari memastikan akan memberikan kenyamanan dan keamanan supaya warga yang mudik bisa tenang dan aman. (*)

Baca Juga:Ingin Mudik Melalui Jalur Darat? Tak Perlu Khawatir, BNPB Telah Menjalankan Tugas Sesuai Fungsinya

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak