Demi Posisi Inti, Ryan Kurnia Siap Bersaing dengan Teman Lama di Persib Bandung

Sempat bermain satu tim dengan beberapa pemain Persib Bandung di tim PON Jabar dan Persikabo 1973. Ryan Kurnia siap bersaing untuk posisi inti di dalam skuad Maung Bandung.

Tigor Hutabarat
Sabtu, 06 Mei 2023 | 14:00 WIB
Demi Posisi Inti, Ryan Kurnia Siap Bersaing dengan Teman Lama di Persib Bandung
Winger anyar Persib Bandung yang baru didatangkan dari Persikabo 1973, Ryan Kurnia siap bersaing dengan rekan lamanya untuk posisi inti di dalam skuad pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 nanti (Dok. Persib Bandung)

SUARA CIANJUR - Ryan Kurnia merupakan pemain anyar Persib Bandung yang baru saja direkrut dari klub Liga 1 lainnya yakni Persikabo 1973, dan diikat kontrak selama 2 tahun hingga 2025 nanti.

Sang pemain merupakan bagian penting dari Persikabo 1973 pada kompetisi musim 2022/2023 yang baru saja berakhir. Ia berhasil tampil sebanyak 30 kali dengan catatan 4 gol dan 4 assists sepanjang kompetisi.

Menariknya, Ryan Kurnia akan kembali bermain bersama dengan beberapa teman lamanya di skuad Maung Bandung seperti Febri Haryadi, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Henhen Herdiana, dan Ciro Alves.

Bersama dengan beberapa pemain lokal yang sudah disebutkan tadi, Ryan sempat bermain bersama mereka di tim PON Jabar pada tahun 2016 lalu. Sedangkan ia pernah bermain dengan Ciro, saat bersama-sama masih memperkuat Persikabo 1973 pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga:SBY-AHY Bertemu Golkar dan PKB, PKS Yakin Demokrat Tak Khianati Koalisi Perubahan

Menanggapi hal tersebut, ia mengaku senang dapat bertemu dan bermain bersama lagi dengan teman lamanya di Persib Bandung. Sang pemain sendiri mengaku sangat senang dapat bergabung dengan tim besar seperti Persib Bandung, dan berkomitmen untuk dapat membalas kepercayaan yang didapatnya.

Meski telah berteman baik dengan rekan satu timnya di skuad Maung Bandung, Ryan Kurnia berkata bahwa dirinya siap bersaing dengan mereka untuk posisi inti di dalam tim arahan Luis Milla tersebut.

"Selagi kita mau berusaha dan membuktikan kepada pelatih, saya percaya kesempatan (bermain) ada. Peluang itu akan selalu ada. Saya siap kerja keras dengan kemampuan saya,” kata Ryan Kurnia, dikutip cianjur.suara.com, Sabtu (6/5/2023).

Sumber: persib.co.id

Baca Juga:Wisata Borobudur Land Magelang, Info Lengkap: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket Masuk

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak