Sejarah Baru di Jawa Barat Baru Saja Lahir, Farhana Niswari Menjadi Pemenang Puteri Indonesia

Farhana Nariswari Wisandana telah mengukir prestasi gemilang sebagai Puteri Indonesia 2023, menciptakan tonggak sejarah baru bagi Jawa Barat. Dengan kecantikan yang memikat, kepribadian yang memikat, dan kecerdasan yang luar biasa, ia berhasil mengatasi persaingan sengit dan menorehkan namanya

Ananda Saputra
Minggu, 21 Mei 2023 | 16:25 WIB
Sejarah Baru di Jawa Barat Baru Saja Lahir, Farhana Niswari Menjadi Pemenang Puteri Indonesia
Puteri Indonesia 2023 ; Farhana Nariswari ; Laksmi Shari De Neefe (Suara.com/Alfian Winanto)

SUARA CIANJUR - Kemenangan Farhana Nariswari Wisandana dalam meraih mahkota Puteri Indonesia 2023 di Jakarta Convention Center pada Jumat (19/5/2023) telah mencatatkan sejarah baru bagi Jawa Barat

Ia berhasil mengikuti jejak Laksmi De Neefe, yang sebelumnya menjadi Puteri Indonesia, dan dengan demikian menjadi perwakilan Jawa Barat pertama yang meraih gelar tersebut dalam 30 tahun sejarah ajang kecantikan tersebut.

Prestasi Farhana tidaklah mudah, mengingat persaingan yang ketat dalam ajang tersebut. Sebanyak 45 finalis dari perwakilan 34 provinsi di Indonesia turut bersaing untuk memperebutkan gelar Puteri Indonesia. 

Namun, melalui kecantikan, kepribadian, dan kecerdasan yang dimilikinya, Farhana berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dan memenangkan gelar tersebut.

Baca Juga:Gak Kuat Layani Suami usai Seminggu Nikah, Wanita Curhat Sambil Mewek: Manja!

Kemenangan ini tidak hanya menjadi prestasi individu bagi Farhana, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi Jawa Barat secara keseluruhan. 

Sebagai perwakilan dari provinsi tersebut, Farhana telah mampu menunjukkan keanggunan, kecerdasan, dan keindahan budaya Jawa Barat kepada seluruh Indonesia.

Sebagai Puteri Indonesia 2023, tugas Farhana tidak hanya terbatas pada dunia kecantikan semata. 

Ia akan memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi duta yang mewakili Indonesia di tingkat nasional maupun internasional. 

Melalui peran ini, Farhana diharapkan dapat mempromosikan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia, serta berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat.

Baca Juga:Pemula Wajib Tahu! 5 Tips Merawat Aglonema yang Benar agar Tumbuh Subur

Farhana Nariswari Wisandana juga menjadi contoh perempuan yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan tradisi Indonesia. Ia mampu memadukan kecantikan modern dengan kearifan lokal, yang memperkuat identitas Indonesia dalam kancah internasional.

Selain itu, kemenangan Farhana juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi para perempuan di Jawa Barat, khususnya dalam bidang kecantikan. 

Ia membuktikan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan keyakinan pada diri sendiri, setiap perempuan memiliki potensi untuk meraih impian dan berhasil dalam bidang apapun yang dijalani. (*)

(*/Haekal)

Berita

Terkini

Indonesia berada di grup yang relatif mudah bersama Malaysia dan Timor Leste. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 12:09 WIB

Shin Tae Yong dipastikan tidak memanggil top skor SEA Games 2023, Ramadhan Sananta. Kenapa? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 09:30 WIB

PDI Perjuangan (PDIP) rumornya akan gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebelum pertandingan FIFA Matchday bulan Juni nanti. Pengamat menanggap bahwa terdapat jarak yang aman dari acara PDIP dan FIFA Matchday lawan Argentina.Benarkah? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Berita | 07:00 WIB

Denny Indrayana bocorkan putusan MK terkait dengan sistem pemilu legislatif. Mahfud MD berang dan minta dipolisikan. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Berita | 06:30 WIB

Untuk penggunakan VAR, tidak sedikit jumlah uang yang harus dikeluarkan. Menurut Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengungkapkan bahwa untuk menggunakan VAR, setidaknya dibutuhkan nominal yang sangat besar. Berapa? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 06:00 WIB

Chelsea resmi telah resmi datangkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru musim depan. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 20:38 WIB

Persib Bandung dipastikan tidak akan dihadiri empat pemain pilarnya dalam latihan perdana. Kenapa? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 19:51 WIB

Persib Bandung resmi datangkan Tyronne Del Pino. Siapakah dia? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 19:39 WIB

Tegang dan misterius! Helikopter latihan terjatuh dan terbakar di Ciwidey, Bandung. Satu orang terluka, empat orang masih hilang. Kapolresta Bandung menuju lokasi untuk menyelidiki kejadian ini.

Berita | 18:04 WIB

Luis Milla berharap Persib Bandung segera datangkan pemain asing yang dibutuhkannya. Siapakah dia? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Olahraga | 18:00 WIB

Raihan ini melanjutkan tradisi WTP sejak era eks Gubernur Anies Baswedan.

Metropolitan | 12:40 WIB

Sofyan dan Junaidi tercatat 9 kali beraksi di lokasi minimarket berbeda

Metropolitan | 12:33 WIB

Satu pelaku perampokan memaksa pegawai minimarket untuk menyerahkan kunci brankas uang sambil menodongkan pistol

Metropolitan | 18:21 WIB

Tak hanya memukul wanita, pelaku juga memukuli sopir yang menegurnya karena menyerobot antrean SPBU

Metropolitan | 18:16 WIB

Trunoyudo juga menegaskan penyidik akan secara proporsional dan profesional dengan mengedepankan scientific crime investigation

Metropolitan | 18:09 WIB

Desta akan menjalani perceraian dengan cara sebaik-baiknya.

Gosip | 12:53 WIB

Buya Yahya juga mendoakan hal yang sama untuk Virgoun.

Gosip | 12:41 WIB

Bila punya dua atau tiga anak, Jerinx SID yakin akan maju berpolitik praktis.

Gosip | 12:33 WIB

Namun Jerinx enggan mengungkap operasi apa yang dijalankan Nora Alexandra, baru-baru ini.

Gosip | 12:23 WIB

Sidang cerai Ari Wibowo dan Inge Anugrah berlanjut dengan agenda pembacaan gugatan.

Gosip | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak