Megawati Lempar Pesan Rahasia untuk Kader Hadapi Pemilu 2024, tentang Ganjar Pranowo?

Partai PDIP Siapkan Strategi Pemenangan untuk Ganjar Pranowo di Banten. Sukur Nababan, Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, mengungkapkan pesan khusus dari Megawati Soekarnoputri kepada kader PDIP untuk solid dan menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Haekal
Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:51 WIB
Megawati Lempar Pesan Rahasia untuk Kader Hadapi Pemilu 2024, tentang Ganjar Pranowo?
Ketus Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan pesan khusus untuk kader supaya kompak mensosialisasikan Ganjar Pranowo jelang Pemilu 2024 (ANTARA Foto/Fikri Yusuf)

SUARA CIANJUR - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan, mengungkapkan bahwa partainya telah mempersiapkan strategi untuk meraih kemenangan bagi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Provinsi Banten dalam Pemilu 2024.

Pada pembukaan konsolidasi partai PDIP di Provinsi Banten, Sabtu (27/5/2023), Sukur menyampaikan bahwa Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah memberikan pesan khusus kepada para kader untuk solid dalam mensosialisasikan program-program partai serta memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

"Ya pasti pesan dari Ibu Ketua Umum, pesan dari DPP Partai adalah bahwa seluruh kader partai, khususnya yang ada di Banten itu, harus kompak, solid untuk mensosialisasikan program-program kepartaian, program dari apa yang disosialisasikan partai dan mensosialisasikan Ganjar sebagai Capres yang diusung oleh PDIP," kata Sukur.

Sukur juga mengungkapkan strategi lain yang akan dilakukan oleh PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga:Mengenal P-6 Class, Kapal Cepat Torpedo TNI-AL yang Terlupakan

Pertama, memperkuat struktur organisasi partai dari tingkat DPD, DPC, Ranting, Anak Ranting, dan Sayap Partai.

Dengan demikian, seluruh struktur partai akan kompak dan solid dalam memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo pada tahun 2024.

"Kami sudah sering konsolidasi di Banten agar seluruh organisasi kepartaian, kami mulai dari PAC, Ranting, Anak Ranting itu harus ada lengkap karena kan pertarungan itu kan di TPS (tempat pemungutan suara), jadi bukan di survei-survei," tukasnya.

Selain itu, Sukur menyatakan bahwa calon anggota legislatif (Caleg) dari PDIP juga akan memainkan peran penting dalam mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat sebagai Presiden RI.

"Kemudian calon-calon anggota legislatif yang sudah kami putuskan dan kami antarkan ke KPU, KPUD itu, semua juga harus berperan. Di samping mereka mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat agar terpilih menjadi anggota DPRD tingkat II, DPRD Provinsi, atau DPR RI, mereka juga harus wajib mensosialisaiskan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada 2024," kata Sukur. (*)

Baca Juga:Jadi Pemantau Transparansi Dana Kampanye Parpol, KPU Sebut Sidakam Sudah Hampir Siap Digunakan

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak