Indonesia Tergabung dengan Grup Relatif Mudah di Ajang Piala AFF U23, Juara Lagi gak ya?

Indonesia berada di grup yang relatif mudah bersama Malaysia dan Timor Leste. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Hagi Lukasyah
Senin, 29 Mei 2023 | 12:09 WIB
Indonesia Tergabung dengan Grup Relatif Mudah di Ajang Piala AFF U23, Juara Lagi gak ya?
Timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama Malaysia dan Timor Leste dalam ajang Piala AFF U23 ((pssi.org))

SUARA CIANJUR – Drawing ajang Piala AFF U23 2023 sudah selesai. Timnas Indonesia dipastikan tergabung dalam grup B, bersama Timor Leste dan Malaysia. Grup yang relatif muda karna terhindar dari tim besar seperti Thailand dan Vietnam. 

Sementara itu, Thailand tergabung dalam grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Sedangkan Vietnam berada di grup C bersama Filipina dan Laos. 

Ajang Piala AFF U23 ini akan dihelat pada 17 sampai 26 Agustus 2023. Harapnnya ajang ini menjadi sarana pengembangan dan pembuktian kualitas pemain muda Indonesia. 

Peluang untuk menjadi juara sangat terbuka, jika para pemain muda ini bisa menjaga konsistensi penampilan, sama seperti yang ditunjukkan di ajang SEA Games 2023 lalu. 

Baca Juga:Oh Jung Se Panik Melihat Kim Tae Ri Dikuasai Roh Jahat di Teaser 'Revenant'

Sebelumnya, skuad Garuda Muda berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 lalu, setelah berhasil taklukan tim besar Thailand di laga final dengan skor besar 5-2. 

Gol ini dicetak oleh brace Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Muhammad Fajar, dan Beckham Putra. Medali emas ini menjadi yang pertama kalinya dalam 32 tahun terakhir. 

Meski demikian, sampai saat ini belum ada konfirmasi siapa sajakah pemain muda yang dipanggil, apakah akan sama dengan skuad SEA Games, atau berbeda. 

Di sisi lain, timnas senior Indonesia sedang bersiap untuk melakoni laga FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni 2023, dan tentunya lawan Argentina pada 19 Juni 2023. (*)

Baca Juga:Hasil Drawing Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia Masuk Grup B Bareng Malaysia dan Timor Leste

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak