Billboard 'Prabowo dan Jokowi Menang Bersama' : Taktik Kampanye atau Sandiwara Politik?

Pegiat media sosial dan loyalis Presiden Jokowi, Denny Siregar, mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto semakin mendekat ke Presiden Jokowi menjelang Pilpres 2024. Apa yang membuat Prabowo ingin menjadi "the next Jokowi"?

Haekal
Kamis, 01 Juni 2023 | 17:54 WIB
Billboard 'Prabowo dan Jokowi Menang Bersama' : Taktik Kampanye atau Sandiwara Politik?
Jokowi dan Prabowo semakin erat dan dekat, apakah billboard di Jakpus kampanye atau sandiwara politik? (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

SUARA CIANJUR - Pegiat media sosial dan loyalis Presiden Jokowi, Denny Siregar, mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto semakin mendekat ke Presiden Jokowi menjelang Pemilihan Presiden 2024

Denny menyoroti keberadaan sebuah billboard besar dengan gambar Jokowi dan Prabowo serta tagline "Prabowo dan Jokowi menang bersama" yang dipasang di sekitar Kramat Pela, Jakarta Pusat, sebuah jalur sibuk dan padat yang sering dilalui oleh banyak kendaraan.

“Billboard itu ada di sekitar Kramat Pela, Jakarta Pusat. Yang memang itu jalur sibuk dan padat yang sering dilalui oleh banyak kendaraan,” kata Denny Siregar di kanal Youtube Cokro Tv, dikutip Cianjur.Suara.com, Kamis.

Menurut Denny, sejak awal Prabowo menjadi Menteri Pertahanan, langkah ini dilakukan dengan tujuan untuk mencapai ambisi politiknya di Pilpres 2024.

Baca Juga:Pengangguran Tinggi, Anak Muda RI Lebih Pilih Jadi Pengusaha Ketimbang Pekerja Swasta

Denny menjelaskan bahwa Prabowo selalu membangun citra dirinya sebagai sosok yang dekat dengan Jokowi, bahkan lebih spesifik lagi, bahwa Prabowo adalah "the next Jokowi".

“Yang mungkin lebih spesifik lagi, Prabowo membranding dirinya bahwa dia adalah the next Jokowi,” pungkas Denny.

Hal ini dilakukan oleh Prabowo karena melihat tingkat kepuasan masyarakat terhadap Jokowi yang mencapai angka 80%.

“Memang membuat tim suksesnya Prabowo tergiur banget untuk menjual nama Jokowi dan mengkait-kaitkannya ke Prabowo,” jelasnya.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga memberikan dukungan kepada Prabowo, yang dianggap oleh masyarakat sebagai bentuk dukungan dari orang nomor satu tersebut terhadap tokoh yang diinginkannya.

Baca Juga:Profil Irjen Agus Nugroho, Kapolda Sulteng yang Sebut Kasus ABG 15 Tahun Bukan Pemerkosaan

“Untuk masuk ke pendukung Jokowi dengan memainkan narasi seolah-olah Jokowi merestui Prabowo untuk menjadi the next Jokowi atau penerus Jokowi di tahun 2024 nanti,” ungkap Denny. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak