Kritik Tajam! Dewa Futsal Dunia Ricardinho Soroti Kinerja Federasi Futsal Indonesia, Sangat Buruk!

Pemain futsal terbaik dunia, Ricardinho soroti kinerja federasi futsal Indonesia. Menurutnya, kinerja yang diberikan sangatlah buruk. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Hagi Lukasyah
Senin, 05 Juni 2023 | 09:30 WIB
Kritik Tajam! Dewa Futsal Dunia Ricardinho Soroti Kinerja Federasi Futsal Indonesia, Sangat Buruk!
Dewa futsal dunia, Ricardinho berikan sorota tajam kepada Federasi Futsal Indonesia. (STEPHANE DE SAKUTIN / AFP)

SUARA CIANJUR -  Dewa futsal asal Portugal, Ricardinho menyoroti kualitas pengelolaan futsal di Indonesia. Pemain Pendekar United FC ini menilah bahwa kinerja Federasi Futsal Indonesia sangatlah buruk

“Federasi futsal Indonesia lebih buruk daripada anda yang ketahui. Federasi bekerja sangat sedikit dan sangat buruk di futsal Indonesia, akan sulit untuk melangkah lebih jauh sekarang,” ujar Ricardinho, dikutip dari laman Instagram @soal.timnas, Senin (5/6/2023). 

Selain itu, Ricardinho juga menilai bahwa futsal tidak dianggap sebagai olahraga professional sehingga akan sulit bersaing dengan negara lainnya. 

“Federasi adalah kunci untuk bisa mulai bersaing dengan negara-negara seperti Thailand atau Jepang. Di sini mereka tidak melihat futsal sebagai olahraga professional,” lanjutnya.

Baca Juga:Apa Itu Penyakit Thalasemia? Begini Pengertian, Gejala dan Penyebabnya

Meski demikian, pemain yang pernah menyabet pemain terbaik futsal dunia ini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap futsal Indonesia. Dirinya menyatakan ingin membawa beberapa pemain untuk bisa bersaing di kompetisi Eropa. 

"Tantangan besar saya adalah mencoba membawa dua atau tiga pemain berkualitas tinggi dari indonesia untuk bermain di Eropa," lanjutnya. 

Ricardinho sering disebut sebagai dewa futsal dunia. Tercatat dirinya pernah meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti pemain terbaik dunia sebanyak enam kali. 

Secara mengejutkan Ricardinho datang ke Indonesia dan bergabung dengan klub Pendekar United. Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk publik futsal Indonesia. (*)

Baca Juga:Johnny NCT Siap Manggung di Jakarta Sebagai DJ, Catat Tanggalnya!

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak