Kaesang Pangarep Ingin Terjun di Jalur Politik, Puan Maharani Beri Tanggapan!

Putra Jokowi di Jalur Politik? PDIP Membuka Pintu, Puan Maharani Beri Tanggapannya. Simak keseruan perbincangan tentang potensi terjunnya Kaesang Pangarep ke dunia politik

Haekal
Selasa, 06 Juni 2023 | 18:36 WIB
Kaesang Pangarep Ingin Terjun di Jalur Politik, Puan Maharani Beri Tanggapan!
Puan Maharani akan mempertimbangkan kemauan Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia politik di Pilkada 2024 nanti ((Dok: DPR))

SUARA CIANJUR - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, memberikan komentarnya terkait isu potensi terjunnya putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, ke dunia politik.

Kabarnya, Kaesang berencana maju sebagai calon Walikota Depok dalam Pilkada 2024 mendatang.

Puan mengungkapkan bahwa Kaesang memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk maju dalam kontestasi tersebut, namun PDIP perlu mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan.

"Mas Kaesang boleh juga ya di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024," kata Puan dalam konferensi persnya seusai mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga:Erick Thohir akan Sumbangkan 10 Persen Hasil Penjualan Tiket FIFA Match Day di Surabaya untuk Rakyat Palestina

Puan juga menyatakan niatnya untuk menanyakan langsung kepada Kaesang mengenai kesediaannya untuk maju dalam Pilkada Depok.

Selain itu, ia menekankan bahwa PDIP harus memastikan bahwa Kaesang memiliki minat untuk bergabung dengan partai tersebut. 

 "Nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, juga memberikan dukungannya terhadap niat Kaesang untuk terjun ke dunia politik.

"Ya kalau Kaesang kan masih muda ya, boleh saja anak muda mau terjun ke politik ya. Kita senang sekali," pungkasnya.

Baca Juga:Baru Tiba di Tanah Air, Sandy Walsh Tak Kesulitan Adaptasi Bersama Timnas Indonesia

Djarot menyatakan bahwa PDIP akan mendukung dan membuka pintu bagi Kaesang untuk bergabung dengan partai tersebut.

"Sudah komunikasi sama PDIP kan. Kalau mau gabung ke PDIP dipersilakan," ujarnya.

"PDIP kan salah satu basisnya dari keluarga. Jadi kita ini satu keluarga besar dan kita harus ingat bahwa Pak Jokowi itu dua kali Wali Kota itu dari PDIP, beliau juga kader PDIP," tambahnya. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak