Kolaborasi Partai di Pilpres! Ganjar Pranowo Gandeng PPP untuk Gaet Pemilih Gen Z

Ganjar Pranowo gandeng PPP untuk gaet pemilih dan suara di jawa barat

Haekal
Rabu, 07 Juni 2023 | 17:21 WIB
Kolaborasi Partai di Pilpres! Ganjar Pranowo Gandeng PPP untuk Gaet Pemilih Gen Z
Ganjar Pranowo raih tangan PPP untuk membantunya memenangkan suara di Jawa Barat dengan mayoritas pemilih Gen Z (Dok Pemprov Jateng)

SUARA CIANJUR - Dalam perkembangan terbaru, Ganjar Pranowo, calon presiden potensial dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), telah meminta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk membantu meningkatkan peluangnya dalam kampanye elektoral di Jawa Barat

Ganjar Pranowo menyadari bahwa Presiden Joko Widodo tidak mampu memenangkan suara di Jawa Barat dalam dua pemilihan umum sebelumnya, dan dengan demikian, ia menyadari perlunya pendekatan yang berbeda dalam kampanye politiknya.

"Dengan begitu, pendekatannya harus berbeda. Maka, izin bapak, ibu, Pak Ketum, rasa-rasanya kita akan berbagi tugas," kata Ganjar yang hadir secara daring pada acara Penyerahan Surat Tugas Bakal Calon Legislatif PPP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

"Di mana PPP kuat, maka disitulah kemudian yang memimpin. Kemudian, di mana isu itu harus memang didorong katakaan dari partai saya, PDIP, lebih kuat, itu yang memimpin," tambah Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga:Viral Momen Ameena Ngacir saat Hendak Digendong Geni Faruk, Netizen: Nggak Kenal Neneknya

Selain itu, Ganjar Pranowo juga meminta PPP untuk membantunya meraih dukungan dari generasi milenial dan Z.

Diperkirakan bahwa pada Pemilihan Umum 2024, jumlah pemilih pemula akan mencapai 40 persen.

Ganjar Pranowo menyadari bahwa pemilih pemula cenderung tidak menyukai kegaduhan politik, sehingga diperlukan pendekatan komunikasi khusus untuk menarik perhatian mereka.

"Rasa-rasanya kita harus dengan metode kita menjadi mereka. Yang menarik lagi dari riset kami, bapak ibu sekalian, mereka tidak terlalu suka dengan politik yang bising," kata Ganjar. (*)

Baca Juga:Jakarta Fair Digelar Lagi Mulai 14 Juni Sampai 16 Juli, Targetkan Pendapatan Lebih dari Rp 7,5 T

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak